TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Main Game Black Myth: Wukong, Menantang dan Penuh Nostalgia

Visual budaya Timur yang gak main-main

kover game Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Black Myth: Wukong (2024) merupakan action role-playing game (RPG) adaptasi novel klasik Tiongkok terkenal berjudul Journey to the West (1592). Game yang dikembangkan oleh developer asal Tiongkok bernama Game Science ini sukses memperluas kisah mitologi mereka ke kancah dunia. Adapun, dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Kera Sakti dengan julukan Destined One.

Ada beberapa alasan mengapa kamu wajib memainkan Black Myth: Wukong. Simak penjelasannya!

 

1. Visual yang memanjakan mata

cuplikan gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Unreal Engine 5 merupakan software buatan Epic Games yang dirilis pada April 2022. Unreal Engine 5 memungkinkan para developer untuk membuat dunia game yang lebih realistis dari aspek visual. Black Myth: Wukong merupakan salah satu game yang menggunakan kelebihan dari Unreal Engine 5 ini.

Dikutip dari web resmi Unreal Engine, Black Myth: Wukong pernah menggunakan Unreal Engine 4 sebelum akhirnya beralih ke Unreal Engine 5. Co-founder Game Science dan tech director Zhao Wenyong mengatakan bahwa software terbaru buatan Epic Games ini memudahkan mereka dalam meningkatkan pekerjaan studio. Dengan begitu, pemain dapat menikmati keindahan visual game Black Myth: Wukong yang menunjukkan ciri khas Negeri Tirai Bambu.

2. Gameplay yang menantang

cuplikan gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Game ini tidak hanya unggul dari segi visual, tapi juga menawarkan gameplay yang tidak kalah menantang dengan role-playing game (RPG) lainnya, seperti God of War, Elden Ring, dan Final Fantasy. Black Myth: Wukong memberikan pengalaman game yang seru dan intensif, khususnya ketika melawan bos.

Sebagai Destined One, kamu akan dibekali tongkat bernama Ruyi Jingu Bang. Selain itu, game ini memungkinkan pemain untuk memilih penampilan atau kostum dan respawn jika sewaktu-waktu pemain kalah dalam pertarungan. Black Myth: Wukong merupakan game yang cocok bagi gamer yang menginginkan pengalaman bermain game ala God of War dengan bumbu budaya Tiongkok.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Mirip Black Myth: Wukong, Wajib Coba!

3. Ramah untuk gamer yang tidak familiar dengan budaya Tiongkok

cuplikan gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Sebagai game AAA, Black Myth: Wukong juga menawarkan pengalaman bermain dengan budaya Tiongkok yang khas. Game ini turut menghadirkan karakter dewa dan yaoguai. Yaoguai merupakan sebutan makhluk setengah manusia dalam cerita rakyat Tiongkok.

Bagi yang tidak familier dengan cerita klasik Tiongkok, tapi tertarik memainkan Black Myth: Wukong, kamu gak perlu khawatir. Sebab, Black Myth: Wukong memberikan referensi kisah Journey to the West melalui dialog dan adegan-adegannya. Dengan begitu, kamu dapat memahami cerita dan latar belakang Journey to the West tanpa harus memahami novel klasiknya.

Verified Writer

Binnar Kurnia Ramadhan

Penggila film dan game. Basketball and football is my favorite sport. Kunjungi blog saya yang namanya Mabok Nonton, yah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya