TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Mirip Black Myth: Wukong, Wajib Coba!

Gak kalah seru dengan Black Myth: Wukong

Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Pertama kali dirilis pada 19 Agustus 2024, Black Myth: Wukong langsung menjadi salah satu game paling laris sepanjang 2024. Game ini merupakan sekuel dari cerita Journey to the West atau yang juga kita kenal dengan Kera Sakti. Black Myth: Wukong langsung menjadi game yang sangat diminati karena memberikan visual yang indah, pembangunan dunia yang menakjubkan, dan gameplay yang tidak terlalu sulit meski memiliki elemen Soulslike.

Nah, jika kamu tertarik dengan game seperti Black Myth: Wukong, kali ini penulis sudah merangkum lima rekomendasi game yang mirip. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. God of War (2018)

God of War (dok. Santa Monica Studio/God of War)

Sama seperti game God of War lainnya, di sini kamu akan berperan sebagai Kratos. Namun, kamu sudah bukan lagi Dewa Perang yang mengobarkan perang di Olympus. Game ini mengambil latar 150 tahun setelah God of War III. Di sini, Kratos sudah menjadi orang biasa yang tinggal di Skandinavia bersama anaknya, Atreus.

Sama seperti Black Myth: Wukong, cerita God of War juga diangkat dari mitologi kuno. Bedanya, Black Myth: Wukong mengadaptasi mitologi China, sementara God of War mengadaptasi mitologi Nordik. Selama bermain Black Myth: Wukong, kamu akan menemukan banyak kemiripan antara kedua game ini.

2. Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima (dok. Sucker Punch Productions/Ghost of Tsushima)

Pada game Ghost of Tsushima, kamu akan berperan sebagai Jin Sakai yang melindungi Pulau Tsushima pada Invasi Mongol pertama di Jepang. Game ini mengambil latar dari kisah nyata yang terjadi pada 1274 di Jepang. Bahkan, tim pengembang game ini, Sucker Punch Productions, sampai mengunjungi Pulau Tsushima sebanyak dua kali untuk membuat game ini serealistis mungkin.

Selama bermain game ini, kamu akan menemukan banyak kuil Shinto yang akan memberikanmu jimat. Jimat ini dapat membuat karaktermu lebih kuat. Hal ini mirip dengan kuil-kuil yang terdapat dalam game Black Myth: Wukong. Selain itu, pembangunan dunia pada Ghost of Tsushima juga akan mengingatkan kamu pada pembangunan dunia Black Myth: Wukong.

Baca Juga: 5 Action RPG Tema Fantasi China di PC, Terbaru Black Myth: Wukong

3. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice (dok. FromSoftware/Sekiro: Shadows Die Twice)

Masih merupakan game bertema samurai, Sekiro: Shadows Die Twice pertama kali dirilis pada 2019. Game ini mengambil latar pada era Sengoku dan mengadaptasi cerita dalam mitologi Jepang. Di sini, kamu akan berperan sebagai Wolf, seorang samurai yang bertugas untuk melindungi tuannya.

Hal yang membuat game ini mirip dengan Black Myth: Wukong ialah gameplay keduanya. Kedua game ini juga punya tingkat kesulitannya sendiri. Selain itu, Sekiro: Shadows Die Twice dan Black Myth: Wukong juga sama-sama diadaptasi dari mitologi kuno.

4. Nioh 2

Nioh 2 (dok. Team Ninja/Nioh 2)

Dirilis pada 2020, Nioh 2 merupakan sekuel dari Nioh pertama yang dirilis pada 2017. Pada game ini, kamu akan berperan sebagai Hidechiyo, seorang manusia setengah yokai, makhluk supernatural dalam budaya Jepang. Kamu akan melakukan perjalanan ke seluruh Jepang untuk mengasah kekuatan kamu dan mengalahkan yokai lain yang diadaptasi dari mitologi Jepang.

Sama seperti Black Myth: Wukong, Nioh 2 juga diadaptasi dari mitologi kuno. Kedua game juga memiliki mekanisme pertarungan yang sangat rumit sebagai ciri khas dari role-playing game (RPG). Selain itu, kedua game ini juga memiliki tema dark fantasy yang sangat kental.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya