TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Karakter Bintang 5 Genshin Impact yang Berasal dari Liyue

Penghasil karakter B5 terbaik?

Zhongli (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Liyue adalah salah 1 dari 7 wilayah di Teyvat. Dipisahkan oleh Dragonspine, lokasi Liyue sangat berdekatan dengan Mondstadt. Wilayah ini dipimpin oleh Geo Archon, yakni Zhongli.

Bisa dibilang, Liyue adalah penghasil karakter B5 terbaik. Nah, di bawah ini adalah sembilan karakter Bintang 5 terbaik yang berasal dari Liyue dalam Genshin Impact. Mau tahu siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

9. Qiqi

Qiqi (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Terlepas dari desain karakternya yang kecil, imut, dan menggemaskan, percaya tidak percaya, Qiqi adalah karakter paling dibenci dalam Genshin Impact. Bukan tanpa sebab, para Travelers tidak menyukai Qiqi karena karakter ini sering muncul ketika kalah rate-off. Selain itu, Qiqi memiliki material Ascend yang cukup sulit dan tidak sebanding dengan kegunaan karakter ini.

Meski begitu, Qiqi sebenarnya bukan karakter yang terlalu buruk jika di-build dengan benar. Merupakan karakter Cryo, Qiqi sendiri adalah seorang zombi yang dibangkitkan oleh Adeptus. Dirinya dirawat oleh Baizhu dan kini bekerja di Bubu Pharmacy.

8. Baizhu

Baizhu (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Sementara elemen Dendro menjadi ciri khas Sumeru, Baizhu menjadi satu-satunya karakter Liyue yang menggunakan Vision Dendro. Baizhu sendiri adalah seorang dokter sekaligus pemilik Bubu Pharmacy. Demi mencapai keabadian, dirinya membuat kontrak dengan ular putih bernama Changsheng.

7. Keqing

Keqing (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Ketimbang mendapatkan Qiqi, Travelers mungkin akan lebih bersyukur jika mendapatkan Keqing pada gacha standar atau ketika kalah rate-off. Keqing sendiri adalah seorang Yuheng dari Liyue Qixing. Keqing adalah tipe karakter pemberontak yang lebih memilih menggunakan kekuatannya sendiri ketimbang membiarkan dewa menentukan nasibnya.

Baca Juga: 9 Karakter Genshin Impact Paling Underrated, Kamu Setuju?

6. Shenhe

Shenhe (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Shenhe adalah seorang murid dari Adeptus Cloud Retainer. Shenhe sebenarnya dilahirkan sebagai anak dari keluarga pengusir setan. Namun, karena kejadian traumatis yang terjadi saat dirinya masih kecil, Shenhe dibesarkan oleh Cloud Retainer. Sebagai karakter Cryo, Shenhe memiliki kepribadian sedingin es.

5. Ganyu

Ganyu (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Ganyu adalah salah karakter Main DPS terbaik Genshin Impact. Karakter Cryo yang menggunakan Bow ini memiliki CRIT DMG yang sangat tinggi. Dalam Lore Genshin Impact, Ganyu sendiri adalah seorang Adeptus setengah Qilin yang terikat kontrak dengan Geo Archon. Dirinya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Liyue Qixing.

4. Hu Tao

Hu Tao (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Sering dijuluki sebagai Ratu DPS, Hu Tao memang bisa dibilang sebagai Main DPS paling sakit dalam Genshin Impact. Hu Tao memang memiliki mekanisme yang cukup rumit. Meski begitu, tingkat kesulitan bermain karakter ini sepadan dengan Damage yang dihasilkan. Hu Tao sendiri adalah Direktur Wangsheng Funeral Parlor Ke-77. 

 

3. Yelan

Aqua Simulacra (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Jika Hu Tao adalah DPS Pyro terbaik, Yelan adalah DPS Hydro terbaik. Yelan selalu memiliki pesona yang sangat misterius dalam Genshin Impact. Itu karena dirinya adalah seorang mata-mata yang bekerja sama dengan Ningguang.

2. Xiao

Xiao (dok. HoYoverse/Genshin Impact)

Terlepas dari penampilannya yang masih muda, Xiao sebenarnya adalah salah satu karakter paling tua dalam Genshin Impact. Dirinya adalah seorang Adeptus yang bernama Alatus. Xiao adalah satu-satunya anggota dari lima Yaksha yang dikirim oleh Morax untuk mengusir roh-roh jahat yang mengganggu Liyue.

Baca Juga: 9 Karakter Electro Terbaik dalam Genshin Impact

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya