TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hal yang Perlu Diketahui Dari Game Baru Valve, Deadlock

Diantisipasi oleh banyak gamers!

Deadlock (dok. Valve)

Intinya Sih...

  • Deadlock masih dalam tahap awal pengembangan dan belum memasuki sesi beta.
  • Untuk mencoba sesi alpha, pemain perlu undangan dari teman yang sudah mencoba game ini.
  • Kontroler standar belum optimal untuk bermain Deadlock, dan Valve baru menghadirkan 21 karakter hero.

Ambisi Deadlock dalam memadukan mekanisme shooter dengan MOBA membuat banyak pemain bertanya-tanya mengenai hasil dari perpaduan menarik itu. Deadlock sendiri merupakan game multiplayer terbaru dari Valve yang eksistensinya bocor sebelum pengumuman resminya dan kini jadi salah satu game paling dinantikan oleh para pemain.

Jika kamu termasuk pemain yang penasaran dengan Deadlock dan ingin tahu lebih banyak, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Masih dalam tahap awal pengembangan

Deadlock (dok. Valve)

Hal pertama yang harus diketahui tentang Deadlock adalah game ini masih dalam tahap awal pengembangan dan bahkan belum memasuki sesi beta sekalipun. Semua yang pemain lihat dan rasakan dari Deadlock saat ini kemungkinan besar akan mengalami perombakan dan game ini akan terus ditambal dengan patch perbaikan hingga dirilis secara penuh. Karenanya, jika kamu berkesempatan menjajal game ini, jangan terlalu terpaku pada karakter, skill dan item yang ada saat ini.

2. Satu-satunya cara untuk menjajal adalah melalui undangan

Deadlock (dok. Valve)

Meski benar memang jika Deadlock saat ini sudah bisa dicoba, satu-satunya cara untuk menjajal sesi alpha game garapan Valve ini adalah melalui undangan. Jika kamu memiliki teman yang kebetulan sedang mencoba game ini, temanmu bisa meminta Valve untuk mengundangmu ikut mencoba Deadlock. Setiap pemain yang ikut sesi Alpha bisa mengundang sebanyak mungkin teman mereka untuk ikut menjajal Deadlock, sehingga jangan malu untuk meminta undangan jika kamu benar-benar penasaran dengan Deadlock itu sendiri.

3. Mendukung kontroler namun belum maksimal

DualSense (dok. Sony)

Saat ini, kontroler standar tidak memiliki cukup tombol untuk semua perintah yang dibutuhkan untuk bermain Deadlock. Hal tersebut tidak jadi masalah untuk Steam Deck karena perangkat itu punya empat tombol ekstra, namun kontroler standar belum bisa digunakan secara maksimal kecuali Valve menambahkan cara untuk mapping input tombol tambahan. Selain itu, saat ini belum ada fitur ‘aim assist’ sehingga pemain yang menggunakan kontroler harus berusaha lebih keras untuk membidik dengan akurat.

Baca Juga: 7 Game Valve yang Berakhir Dibatalkan, Batal Rilis!

4. Sejauh ini baru ada 21 karakter untuk dipilih

Deadlock (dok. Valve)

Sejauh ini, Valve baru menghadirkan 21 karakter atau hero untuk dipilih. Sebagaimana game kompetitif lainnya, setiap karakter punya playstyle dan kemampuan unik yang berbeda. Ada Abrams, Bebop, Dynamo, Grey Talon, Haze, Infernus, Ivy, Kelvin, Lady Geist, Lash, McGinnis, Mo & Krill, Paradox, Pocket, Seven, Shiv, Vindicta, Viscous, Warden, Wraith dan Yamato. Selain 21 karakter itu, Valve dikabarkan juga masih menyimpan 13 hero lain yaitu Calico, Astro, Mirage, Wrecker, Bomber, Cadence, Gunslinger, Kali, Rutger, Slork, Thumper, Tokamak dan Yakuza.

5. Ada banyak hal yang perlu pemain pelajari

Deadlock (dok. Valve)

Karena perpaduan MOBA dan hero shooter yang diusungnya, Deadlock jadi punya banyak mekanisme untuk dipelajari. Sekalipun kamu sudah familiar dengan genre MOBA itu sendiri, kamu harus tetap mempelajari bagaimana gerakan dan membidik di game ini bekerja, di samping kemampuan berbeda yang dimiliki tiap karakter. Di sisi lain, pemain yang paham dengan game hero shooter juga harus belajar lebih jauh mengenai kapan waktunya kembali ke markas, build item, rotasi dan bagaimana cara terbaik untuk farming.

6. Last hit musuh minion sangatlah penting

Deadlock (dok. Valve)

Sama seperti game MOBA pada umumnya, last hit musuh minion di Deadlock merupakan aspek penting di awal match. Namun di game ini, minion akan meninggalkan orb ketika mendapat last hit dari pemain dan siapapun yang menembak orb tersebut akan mendapatkan “soul” untuk diri mereka sendiri dan rekan satu tim di lane yang sama. Hal ini biasanya mengarah pada kerja sama tim di dalam lane yang sama dengan dua pemain untuk memastikan setiap orb rekan satu tim aman sekaligus mencegah musuh mendapatkan orb.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya