TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game yang Berlatar Halloween, Seru!

Ada game Batman juga lho!

Pumpkin Jack (dok. Nicolas Meyssonier)

Intinya Sih...

  • Costume Quest, game bertema Halloween dengan cerita saudara kembar melawan monster untuk menyelamatkan yang diculik.
  • Batman: Arkham Knight, peristiwa terjadi di malam Halloween dengan Batman melawan Scarecrow dan musuh ikonik lainnya.
  • Night in the Woods, alur cerita berlangsung dari Oktober hingga November dengan Halloween sebagai salah satu perayaan yang ditampilkan.

Bukan sesuatu yang aneh ketika melihat perayaan Halloween selalu diasosiasikan dengan hal-hal yang mengerikan dan supranatural. Karena keunikannya itu, beberapa developer menggunakan Halloween sebagai latar waktu utama atau pondasi cerita dari game yang mereka buat.

Game-game yang berlatar selama Halloween tidak selalu menyeramkan, di mana ada banyak yang juga mengadaptasi perayaan tahunan itu dalam format yang lebih “ramah”. Berikut 7 game terbaik yang berlatar selama Halloween.

1. Costume Quest

Meski sudah berusia lebih dari satu dekade, Costume Quest tetap menjadi salah satu game andalan yang bertema Halloween. Pada game ini diceritakan bahwa ketika malam Halloween, saudara kembar bernama Wren dan Reynold disuruh ibunya untuk meminta permen dan berteman dengan anak-anak tetangga. Tergantung siapa yang pemain pilih, yang tidak terpilih akan diculik oleh monster dan pemain harus mengumpulkan pasukan untuk melawan segerombolan monster dan menyelamatkan saudara mereka.

2. Batman: Arkham Knight

Berlangsung di malam Halloween, peristiwa di Batman: Arkham Knight terjadi sembilan bulan setelah kematian Joker di Batman: Arkham City. Disaat Batman berjuang melawan ketakutan eksistensial setelah mengetahui bahwa ia dan Joker memiliki hubungan yang lebih dalam dari yang dipikir, Scarecrow muncul untuk mengancam kota Gotham dengan racun barunya. Disaat yang sama, musuh-musuh ikonik lainnya seperti Harley Quinn, Penguin, Two-Face dan Riddler, bekerja sama dengan satu tujuan yang sama yaitu mengalahkan Batman.

3. Night in the Woods

Night in the Woods merealisasikan suasana pedesaan Pennsylvania Barat lewat kota fiksi bernama Possum Springs di mana karakter kucing berusia 20 tahun bernama Mae baru kembali setelah putus kuliah. Alur cerita game ini berlangsung dari Oktober hingga November, dengan Halloween sebagai salah satu perayaan yang ditampilkan. Dalam perayaan tersebut yang di kotanya disebut “Harfest”, Mae menyaksikan penculikan seorang anak kecil dan memutuskan untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga: 7 Game dengan Latar Bumi yang Sedang Sekarat, Menyeramkan!

4. Ghoul School

5. Jack Bros.

Jack Bros. merupakan spin-off di seri Megami Tensei garapan Atlus yang menceritakan tentang siswa sekolah menengah melawan Lucifer. Pemain mengendalikan salah satu dari tiga Jack bersaudara (Jack Frost, Jack Lantern atau Jack Skelton), yang mendapati diri mereka terlempar ke dunia manusia di malam Halloween dan harus mencari portal untuk kembali ke dunia asal mereka. Jack Bros. memiliki enam area berbeda, di mana masing-masing punya beberapa lantai dan pemain harus mengalahkan musuh untuk melaju ke lantai selanjutanya.

6. Pumpkin Jack

Pumpkin Jack merupakan game dengan nuansa Halloween yang unik dan menyenangkan, di mana pemain mengendalikan roh yang telah beregenerasi yang mengambil bentuk pendekar pedang dengan kepala labu. Game ini dilengkapi dengan dunia bergaya visual kartun, namun penuh warna dan terlihat impresif. Pada game ini, pemain bisa melancarkan gerakan combo, sembari menghindari dan melakukan serangan balik, disamping menyalakan buku atau membuka jalan baru menggunakan kepala karakter pemain yang bisa dilepas.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya