TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game The Legend of Zelda dengan Visual Paling Menawan

Didominasi oleh game remaster

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom (dok. Nintendo)

Intinya Sih...

  •  The Legend of Zelda merupakan seri game terpopuler dengan kualitas visual unik dan indah.
  • Remaster The Wind Waker HD meningkatkan resolusi visual dari 480p menjadi 1080p, menjadikannya salah satu game terbaik untuk Wii U.
  • Skyward Sword HD, Link's Awakening, dan Breath of the Wild juga menawarkan visual yang memanjakan mata dengan peningkatan resolusi dan detail yang luar biasa.

The Legend of Zelda merupakan salah satu seri game terbaik dan terpopuler di sepanjang sejarah industri gaming. Seri game ini tidak pernah takut untuk mengambil resiko dan meski timeline-nya bisa agak membingungkan, pemain tetap tertarik untuk mengikuti kisah Zelda dan Link, di samping nasib dari Hyrule itu sendiri.

The Legend of Zelda melahirkan banyak game apik di mana beberapa di antaranya hadir dengan gaya visual unik dan kualitas visual yang indah. Berikut 7 di antaranya.

1. The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D

The Legend of Zelda merupakan salah satu seri game terbaik dan terpopuler di sepanjang sejarah industri gaming. Seri game ini tidak pernah takut untuk mengambil resiko dan meski timeline-nya bisa agak membingungkan, pemain tetap tertarik untuk mengikuti kisah Zelda dan Link, disamping nasib dari Hyrule itu sendiri. The Legend of Zelda melahirkan banyak game apik di mana beberapa diantaranya hadir dengan gaya visual unik dan kualitas visual yang indah. Berikut 7 diantaranya.

2. The Legend of Zelda: The Wind Waker HD

The Wind Waker HD merupakan versi remaster dari game originalnya yang dirilis untuk GameCube pada 2002. Dirilis di Wii U, game remaster ini meningkatkan resolusi visual game originalnya yang hanya 480p menjadi 1080p. Selain resolusi yang lebih tinggi, The Wind Waker HD juga menggunakan sistem pencahayaan baru dan peningkatan tekstur di segala sisi. Pada masanya, The Wind Waker HD menjadi salah satu game terbaik untuk Wii U dan jadi salah satu game The Legend of Zelda dengan visual paling memanjakan mata.

3. The Legend of Zelda: Twilight Princess HD

Twilight Princess yang pertama kali dirilis di GameCube dan Wii tidak terlalu buruk secara visual, namun resolusinya yang hanya mentok di 480p, membuatnya tampak kabur dan kurang detail. Untungnya, versi remaster yang dirilis di Wii U memperbaiki itu semua. Resolusinya ditingkatkan ke 1080p sehingga objek jauh di area terbuka bisa terlihat lebih jelas. Detail-detail kecil juga disempurnakan, seperti rambut Link dan beberapa tekstur background. Sementara itu, tekstur lain sepenuhnya diganti dengan yang baru yang lebih detail.

Baca Juga: 7 Game Indie Terbaik yang Terinspirasi Zelda

4. The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

Skyward Sword HD merupakan game remaster The Legend of Zelda lain yang secara visual jauh dari kata mengecewakan. Versi remaster ini dikembangkan ketika Nintendo juga mengerjakan Breath of the Wild sehingga pengerjaan game ini jauh lebih dibanding game remaster lainnya. Sama seperti game remaster The Legend of Zelda lainnya, resolusi visual game ini ditingkatkan ke 1080p dan bisa berjalan di 60fps. Tak heran, performa Skyward Sword HD bisa lebih maksimal dan optimal karena dirilis di Switch.

5. The Legend of Zelda: Link’s Awakening

Versi remake dari game klasik menjadi tren yang bertahan cukup lama dan Link’s Awakening menjadi salah satu contoh sempurnanya. Game ini dibangun ulang dari awal untuk Switch, mengusung visual baru namun tetap mempertahankan perspektif kamera top-down dari game originalnya. Visual baru disini adalah resolusi 1080p yang lebih tajam, gaya visual 3D yang lebih detail dan dunia yang lebih hidup. Selain itu, game rilisan 2019 ini juga mendapatkan cutscene baru yang sepenuhnya dianimasikan.

6. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Breath of the Wild membuat Switch menjadi salah satu konsol terlaris sepanjang masa. Game ini sangat impresif untuk banyak alasan, terutama untuk fakta bahwa game ini mengusung visual yang luar biasa apik. Game ini memaksimalkan performa Switch dengan sempurna sehingga bisa berjalan dengan optimal meski punya konsep open world dengan dunia yang luas dan terasa hidup. Bahkan hingga kini, kualitas visual game yang satu ini masih bisa dinikmati. Untuk pemilik Switch, Breath of the Wild jadi game yang tidak dilewatkan begitu saja.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya