TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Terbaik yang Bisa Dimainkan di Netflix

Netflix mulai menawarkan game, di samping film dan serial TV

Lucky Luna (dok. Netflix)

Tak lagi film dan serial TV saja, Netflix kini juga mulai merambah pasar game. Siapapun yang berlangganan Netflix kini bisa mengunduh dan memainkan game secara gratis, dengan banyak di antaranya merupakan game berkualitas tinggi. Bagi yang tertarik untuk menjajal game-game di Netflix, berikut 7 yang terbaik untuk dimainkan.

1. Lucky Luna

Lucky Luna merupakan game puzzle platformer yang singkat namun manis. Pemain mengendalikan Luna, anak kecil dengan topeng rubah. Satu-satunya kontrol di game ini adalah swipe layar untuk bergerak dan misi pemain adalah melewati berbagai level yang menantang sembari mengumpulkan sebanyak mungkin mutiara di sepanjang perjalanan. Game ini juga punya mode endless untuk mencatat skor tertinggi.

2. Kentucky Route Zero

Cerita dari Kentucky Route Zero digambarkan lewat gaya visual minimalis yang tampak penuh misteri. Ceritanya melibatkan banyak karakter di banyak lokasi, meskipun didominasi oleh Conway dan Shannon ketika memasuki jalan aneh yang disebut Route Zero. Pemain akan banyak membaca ketika memainkan game ini dan pemain juga akan membuat pilihan dialog di sepanjang cerita.

Baca Juga: 7 Game Terbaik yang dengan Karakter yang Bisa Berubah Jadi Monster

3. Cats & Soup

Cats & Soup merupakan salah satu game idle yang sangat populer, yang kemudian dibawa Netflix ke platform mereka. Sesuai namanya, game ini berpusat mengenai kucing yang membuat sup. Meski terdengar sederhana dan membosankan, game ini membuat segalanya tetap menarik dengan memungkinkan pemain untuk mengumpulkan banyak kucing-kucing lucu, menamai mereka dan mendandani mereka.

4. Ghost Detective

Ghost Detective merupakan game hidden object dengan cerita misterius sekaligus menyeramkan. Pada game ini, pemain mengikuti kisah hidup dan mati dari detektif Tessa. Setelah ia terbunuh, arwahnya harus menyelesaikan serangkaian puzzle untuk memecahkan kasus pembunuhannya. Game ini menyertakan berbagai versi puzzle hidden object, punya gaya visual menarik dan cerita yang menghibur.

5. Before Your Eyes

Di Before Your Eyes, pemain diperkenalkan sebagai jiwa yang telah meninggal, yang dipilih Ferry man untuk mendapatkan kesempatan mencapai surga abadi. Namun, Ferryman harus memastikan bahwa pemain telah menjalani kehidupan yang baik. Untuk melakukan itu, pemain harus menyelamati ingatan mereka. Yang menarik, game ini bisa mengetahui apabila karakter pemain berkedip dan adegan akan bergerak maju tiap kali karakter pemain berkedip.

6. Valiant Hearts: Coming Home

Valiant Hearts merupakan game puzzle yang berlatar di Perang Dunia I dan menghadirkan cerita yang kuat serta emosional. Netflix merilis sekuel dari game tersebut yang masih mempertahankan gaya visual dan mekanisme game pertamanya, sembari mengisahkan cerita yang baru. Cerita kali ini berfokus pada James, tentara Afrika-Amerika mengikuti saudaranya yaitu Freddie ke peperangan.

Baca Juga: 7 Game Terbaik yang Berlatar di Semesta Dungeon and Dragons

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya