TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game SWAT Terbaik untuk Dimainkan

Cocok untuk penggemar game shooter yang lebih taktis

SWAT 4 (dok. Irrational Games)

Intinya Sih...

  • Rainbow Six Siege: Pengalaman online kompetitif dengan berbagai "Operator" dan fokus pada kerja sama tim.
  • Ground Branch: Shooter taktis solid dengan gameplay imersif, kustomisasi karakter mendalam, dan gunplay intuitif.
  • SWAT 4: Game FPS taktis terbaik dengan misi detail, fokus pada reaksi cepat, protokol, dan kerja sama tim.

Tema militer merupakan tema yang umum dan populer di hampir semua genre game, terutama game FPS dan shooter taktis. Kendati demikian, beberapa seri game seperti Rainbow Six dan SWAT mengambil pendekatan dengan skala lebih kecil, di mana pemain berperan sebagai pasukan khusus dan terkadang bisa mengendalikan rekan satu skuad.

Game-game semacam itu biasanya lebih berfokus pada combat intens, keputusan taktis, strategis dan pace lebih lambat yang mengandalkan kerja sama. Berikut 7 game SWAT terbaik untuk dimainkan.

1. Rainbow Six Siege

Ada beberapa game di seri Rainbow Six yang menawarkan kesempatan untuk menjadi pasukan khusus layaknya SWAT. Meski Rainbow Six Siege bukan yang terbaik di serinya, game ini menyajikan pengalaman online yang menakjubkan sehingga cocok untuk penggemar game kompetitif. Pada game ini, pemain bisa memilih salah satu dari banyak “Operator” yang disediakan di mana masing-masing punya kekuatan dan kekurangannya sendiri. Kerja sama tim menjadi bagian besar dan penting untuk meraih kemenangan di tiap match.

2. Ground Branch

Meski hingga kini masih dalam Early Access, Ground Branch merupakan game shooter taktis yang sangat solid. Game ini unggul karena gameplay yang tidak hanya imersif, tapi juga sangat taktis. Salah satu nilai jual utama game ini adalah sistem kustomisasi yang mendalam di mana pemain bisa mengkustomisasi karakter mereka dan perlengkapan yang mereka bawah dengan sangat detail. Dikombinasikan dengan gunplay yang mulus dan intuitif, Ground Branch menjadi game yang sempurna untuk pemain game FPS hardcore.

3. Zero Hour

Zero Hour merupakan game FPS taktis yang berfokus pada gameplay dengan pace lambat dan situasi menegangkan. Pada game ini, pemain akan ditempatkan di berbagai macam situasi seperti menjinakkan bom, menyelamatkan sandera dan berhadapan dengan musuh jahat dalam skuad yang terdiri hingga 10 pemain. Jika mau, pemain juga bisa bermain secara single-player dengan 9 rekan tim yang dikendalikan AI. Sejauh ini, game rilisan tahun 2020 ini memiliki 15 map berbeda untuk dimainkan.

Baca Juga: 7 Game FPS dengan Durasi Gameplay Terpendek

4. No Plan B

Gameplay dari No Plan B sepenuhnya berpusat pada perencanaan strategis. Setelah pemain memberi lampu hijau kepada anggota skuad mereka, aksi dimulai dan pemain hanya tinggal melihat bagaimana strategi mereka berjalan. No Plan B sendiri menggunakan sistem timeline yang memungkinkan pemain untuk merencanakan dan mensinkronisasikan gerakan dan tindakan dari setiap anggota skuad. Game ini memang tidak untuk semua orang, namun bagi penggemar game strategi, No Plan B punya gameplay yang memuaskan.

5. Door Kickers

Selanjutnya adalah Door Kickers, game strategi yang mengajak pemain untuk mengendalikan tim SWAT, menuntun mereka melewati berbagai bangunan berbeda menggunakan serangkaian perintah dan strategi real-time. Memilih perlengkapan dan titik “breaching” yang tepat menjadi hal penting di game ini, sementara timing dan perencanaan yang presisi sangat krusial untuk penyerbuan yang sukses. Hampir semua misi di game ini bisa diselesaikan dalam hitungan menit, sehingga cocok untuk sesi bermain singkat.

6. Ready or Not

Ready or Not merupakan game FPS taktis yang berfokus pada realisme dan kerja sama tim dengan pendekatan yang lebih sabar dan hati-hati. Game ini sangat terinspirasi dari seri game SWAT, namun dengan visual yang lebih modern dan fokus pada mode multiplayer. Pada game ini, pemain akan dilempar ke berbagai skenario yang tidak bersahabat namun di sisi lain, memberi pemain berbagai alat untuk menangani setiap situasi. Game ini juga tidak mudah karena musuh dibuat lebih reaktif dan terkadang sulit ditebak oleh pemain.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya