TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi 7 Game Star Wars Terbaik di PS4 dan PS5

Kualitasnya sebagus filmnya!

Star Wars Battlefronts II (do. DICE)

Sebagai salah satu seri film populer, tak heran jika Star Wars mendapatkan banyak adaptasi ke dalam bentuk game, baik yang adaptasi langsung dari filmnya maupun tidak. Tidak semua berhasil memang, namun kualitas yang dihadirkan game-game Star Wars hampir tidak pernah meleset. Konsol seperti PS4 dan PS5 bahkan memiliki cukup banyak game Star Wars menarik untuk dimainkan. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. Star Wars Jedi: Fallen Order

Star Wars Jedi: Fallen Order merupakan game aksi petualangan yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment. Pada game ini, pemain mengendalikan Cal Kestis, seorang Jedi muda yang berusaha bertahan hidup setelah peristiwa Order 66. Dalam perjalanan mencari kebenaran, pemain akan menjelajahi berbagai planet, menggunakan kekuatan Force, dan berduel dengan musuh menggunakan lightsaber. Game ini menawarkan cerita yang menarik, gameplay yang memikat, serta visual yang memukau.

2. Star Wars Battlefront II

Dikembangkan oleh DICE, Star Wars Battlefront II merupakan salah satu game FPS terbaik untuk penggemar Star Wars. Game ini menawarkan pertempuran epik dalam skala besar di berbagai lokasi ikonik dalam semesta Star Wars. Pada game ini, pemain bisa berpartisipasi dalam pertempuran multiplayer online yang intens, atau menikmati mode campaign seorang diri yang mengikuti kisah karakter Inferno Squad. Mode permainan yang beragam, visual yang cantik dan segudang karakter populer di seri Star Wars membuat game ini luar biasa.

Baca Juga: Diremehkan Padahal Bagus, Ini 7 Game Paling Underrated di PS5

3. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga merupakan game petualangan bertema LEGO yang dikembangkan oleh Traveller's Tales. Game ini mencakup semua sembilan film utama dalam saga Star Wars, mulai dari Episode I hingga Episode IX. Game ini mengajak pemain untuk menjelajahi semesta Star Wars dalam bentuk LEGO, serta ikut ambil bagian dalam pertempuran dan menyelesaikan puzzle LEGO yang khas. Singkatnya, game ini menawarkan kesempatan untuk menikmati kembali momen ikonik di film saga Star Wars dengan cara yang menarik.

4. Star Wars: Squadrons

Berikutnya adalah Star Wars: Squadrons, game simulasi pesawat luar angkasa di mana pemain bisa memilih untuk bergabung dengan Galactic Empire atau New Republic dalam pertempuran luar angkasa yang sangat seru. Game garapan Motive Studios ini hanya menghadirkan mode permainan yang berfokus pada pertempuran antar pesawat, baik pada mode single player maupun multiplayer. Dengan visual yang memanjakan mata dan kontrol yang responsif, game ini menyajikan sensasi menjadi pilot pesawat luar angkasa sungguhan.

5. Star Wars: Jedi Knight - Jedi Academy

Star Wars: Jedi Knight - Jedi Academy merupakan game aksi petualangan yang dikembangkan oleh Raven Software. Pada game ini, pemain mengontrol seorang Jedi muda yang sedang belajar di Akademi Jedi. Game ini menawarkan pertarungan bersenjatakan lightsaber, di samping penggunaan kekuatan Force dan mode multiplayer yang memungkinkan pemain untuk melawan pemain lain secara online. Game ini sempurna untuk pemain yang ingin belajar bagaimana caranya menjadi seorang Jedi.

6. Star Wars: The Force Unleashed

Star Wars: The Force Unleashed merupakan game aksi garapan LucasArts di mana pemain mengendalikan Starkiller, seorang Sith yang dikirim oleh Darth Vader untuk menghancurkan sisa-sisa Orde Jedi. Di sepanjang perjalanan menjalankan misinya pemain dapat menggunakan kekuatan Force yang istimewa untuk melawan musuh di samping bertarung secara melee menggunakan lightsaber. Cerita yang menarik, adegan aksi yang intens, dan kekuatan Force yang mengesankan membuat game ini sangat seru untuk dimainkan.

Baca Juga: 7 Game PS5 Terbaik yang Bisa Berjalan di 4K 60fps Edisi 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya