TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Sci-Fi Terbaik Garapan Capcom, Ada Mega Man!

Capcom garap banyak game sci-fi keren

Mega Man Legends 2 (dok. Capcom)

Intinya Sih...

  • Capcom memiliki banyak game sci-fi keren
  • Battle Circuit, game arcade terakhir Capcom di 1997, dirilis ulang di Capcom Beat Em Up Bundle pada 2018
  • Mega Man Legends membawa elemen RPG dan sandbox kedalam gameplay-nya

Capcom telah menjadi developer besar di industri gaming selama lebih dari 40 tahun. Developer asal Jepang ini tidak hanya menciptakan banyak seri game luar biasa yang dicintai oleh banyak pemain, tapi juga memperluas seri-seri tersebut ke berbagai jenis genre. Salah satu genre yang dieksplorasi Capcom adalah sci-fi di mana mereka punya segudang game sci-fi apik dan salah satunya bahkan tumbuh menjadi seri terkenal. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Battle Circuit

Berkisah mengenai kelompok bounty hunter di masa depan alternatif, Battle Circuit menghadirkan kemampuan yang bisa di-upgrade dan playstyle unik diantara empat karakter yang bisa dimainkan secara bersamaan oleh empat pemain berbeda. Game ini dirilis sebagai salah satu game arcade terakhir Capcom di 1997, namun kini juga bisa dinikmati di platform modern karena dirilis ulang didalam Capcom Beat Em Up Bundle pada 2018.

2. Steel Battalion

Jika ada satu fakta menarik yang perlu diketahui dari Steel Battalion maka itu adalah game ini membutuhkan kontroler khusus untuk dimainkan. Menempatkan pemain kedalam posisi seorang pilot mecha, game ini lebih mengarah ke simulasi aksi ketimbang aksi petualangan pada umumnya. Yang menarik lagi adalah jika karakter pemain mati, game ini akan langsung menghapus save data pemain dan pemain harus memulai semuanya dari awal lagi.

3. Mega Man Legends 2

Mega Man menjadi salah satu franchise terbaik yang pernah dibuat Capcom dan Mega Man Legends menjadi seri yang difavoritkan banyak pemain. Seri spin-off ini pertama kali muncul pada 1997 dan membawa elemen RPG dan sandbox kedalam gameplay-nya. Meski apik, sekuelnya yang dirilis pada 2000 dianggap sebagai yang terbaik. Gameplay intinya hanya mendapat sedikit perubahan, sementara gaya visual dipuji habis-habisan oleh para pemain.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Capcom di PlayStation 2

4. Lost Planet: Extreme Condition

Menugaskan pemain untuk melawan suhu di bawah nol derajat di planet bernama E.D.N III, Lost Planet: Extreme Condition merupakan pembuka untuk serinya. Ketika berpatroli di wilayah beku pasca bencana besar, pada game ini, pemain juga bisa beralih perspektif kamera dari third-person menjadi first-person atau mengendalikan mecha raksasa bernama Vital Suits. Jika dibandingkan game Lost Planet lainnya, game ini punya cerita sci-fi terbaik.

5. Bionic Commando Rearmed

Sebelum melakukan reboot untuk seri Bionic Commando yang berujung medioker pada 2009, satu tahun sebelumnya, Capcom merayakan ulang tahun ke-20 game aslinya dengan merilis versi remake-nya. Pada game ini, pemain mengontrol Nathan “Red” Spencer, seorang komando dengan lengan robot yang bisa digunakan sebagai senjata. Spencer sendiri dikirim dalam misi untuk menghancurkan senjata bernama Albatross buatan The Badds.

6. Remember Me

Pada 2013, Capcom mencoba untuk memamerkan kehebatan mereka dalam membuat cerita menarik dengan merilis Remember Me. Mengusung genre aksi petualangan, game yang satu ini dibuat secara khusus untuk menyajikan cerita yang menarik. Protagonis di game ini yaitu Nilin mungkin mengalami amnesia, namun ia menggunakan kekuatan bertema ingatan untuk menghabisi musuh dan mencuri ingatan untuk mendapat kemampuan baru.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya