TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Rockstar yang Bisa Dimainkan di Konsol Nintendo

Nomor 4 tidak diketahui banyak pemain

Red Dead Redemption (dok. Rockstar Games)

Intinya Sih...

  • Grand Theft Auto: Chinatown Wars, game GTA terbaik untuk konsol handheld
  • Space Station Silicon Valley, game platformer underrated dengan latar masa depan
  • L.A. Noire, game simulasi olahraga tenis meja dan motion capture terobosan

Rockstar Games memang dikenal karena seri Grand Theft Auto-nya, namun anak perusahaan Take-Two ini sejatinya juga punya banyak game lain yang layak untuk dicoba. Game-game terbaru dari Rockstar seperti Red Dead Redemption 2 dan GTA 5 sayangnya tidak tersedia di konsol garapan Nintendo, namun ada banyak game Rockstar lain yang dirilis di konsol Nintendo mulai dari DS, N64, Wii hingga Switch. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Banyak yang menilai jika Grand Theft Auto: Chinatown Wars merupakan game GTA terbaik untuk konsol handheld, mengingat game ini khusus dikembangkan untuk konsol handheld saja. Dirilis untuk Nintendo DS pada awal 2009, game ini mengajak pemain untuk mengendalikan Huang Lee, anggota geng Triad yang punya misi mengembalikan pedang ayahnya yang dicuri. Ceritanya fantastis dan gameplay-nya solid dari awal hingga akhir, meski visualnya bukan yang paling memanjakan mata pada masanya.

2. Space Station Silicon Valley

Space Station Silicon Valley dikembangkan oleh DMA Design, developer yang bertanggung jawab dalam pengembangan game pertama GTA, yang kemudian berubah menjadi Rockstar. Game rilisan 1998 untuk Nintendo ini merupakan game platformer dengan latar masa depan di mana pemain mengendalikan microchip dan menggunakannya untuk membajak serangkaian hewan robot untuk memecahkan puzzle dan mencegah stasiun luar angkasa dari menabrak Bumi. Game ini sangat underrated sehingga layak untuk dicoba.

3. L.A. Noire

Teknologi motion capture atau mocap yang digunakan selama pengembangan L.A. Noire merupakan terobosan pada masanya, menghasilkan efek ekspresi wajah karakter paling realistis kala itu. Setelah dirilis di konsol rumahan seperti PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One, L.A. Noire akhirnya menyambangi Nintendo Switch meski secara kualitas gameplay dan visualnya tidak mengalami perubahan satu sama sekali. Kendati demikian, game ini tetap direkomendasikan terutama untuk pemain yang belum pernah memainkannya.

Baca Juga: Daftar 7 Games Rockstar Terbaik, Mana Favoritmu?

4. Rockstar Games Presents Table Tennis

Banyak yang terheran-heran dan skeptis ketika Rockstar mengungkap bahwa mereka akan mengembangkan game tenis meja. Kabar baiknya, rasa skeptis dan keraguan itu berbuah manis di mana Rockstar Games Presents Table Tennis berakhir menjadi salah satu game simulasi olahraga terbaik pada masanya, berkat gameplay dengan pace cepat dan physic yang canggih. Sama seperti game Rockstar lainnya, game ini juga membawa jajaran soundtrack sempurna, menjadikannya ideal untuk adu skill bersama pemain lain.

5. Bully

Bully merupakan game pertama Rockstar cabang Vancouver, yang dibentuk tak lama setelah Take-Two Interactive mengakuisisi Barking Dog di 2002. Game ini dibangun menggunakan game engine GTA: San Andreas dan memungkinkan pemain untuk membuat kekacauan di dunianya. Pada game ini, pemain berperan sebagai Jimmy Hopkins, seorang siswa sekolah menengah nakal yang kesulitan beradaptasi di sekolah barunya, Bullworth Academy. Game ini sukses karena membawa beberapa ide inovatif, cerita menarik dan mini-game seru.

6. Red Dead Redemption

Bagi pemain yang belum pernah merasakan bagusnya Red Dead Redemption, game ini kini juga tersedia di Nintendo Switch meski harganya mahal dan berjalan di frame-rate rendah. Kendati demikian, game ini merupakan salah satu karya terbaik Rockstar, membawa pemain ke 1911 di dunia koboi yang penuh intrik. Dari segi gameplay dan visual, Red Dead Redemption memang sedikit ketinggalan jaman, namun tetap bisa dinikmati, terutama untuk pemain yang telah menjajal Red Dead Redemption 2 terlebih dahulu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya