TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Olahraga Paling Seru di Android

Dari olahraga sejuta umat hingga olahraga yang lebih niche

Rocket League Sideswipe (dok. Psyonix)

Intinya Sih...

  • Platform mobile Android juga punya game olahraga populer seperti sepakbola, basket, skating, dan MMA
  • Table Tennis Touch oleh Yakuto menjadi salah satu game tenis meja terbaik di iOS dan Editor's Choice di Play Store
  • Madden NFL 25 Mobile Football, NBA 2K Mobile, The Ramp, Virtua Tennis Challenge, Rocket League Sideswipe, dan EA Sports FC Mobile juga menjadi pilihan menarik untuk dimainkan

Meski genre olahraga masih mendominasi platform besar seperti PC dan konsol, bukan berarti platform mobile seperti Android tidak kebagian game olahraga. Mulai dari olahraga populer seperti sepakbola dan basket hingga yang lebih niche seperti skating dan MMA, platform Android menjadi rumah untuk banyak game olahraga apik. Berikut 7 di antaranya!

1. Table Tennis Touch

Meski Table Tennis Touch punya judul yang sangat to-the-point, Yakuto selaku developer sejatinya merupakan salah satu developer yang paling produktif membuat game olahraga untuk platform mobile. Mengembangkan seri Fury yang menyajikan olahraga ping-pong, dart dan bowling dalam format game mobile, Table Tennis Touch tidak hanya menjadi game Editor’s Choice di Play Store, tapi juga punya reputasi sebagai salah satu tenis meja terbaik di iOS.

2. Madden NFL 25 Mobile Football

Untuk saat ini, Madden NFL 25 Mobile Football memberi pemain akses ke jajaran pemain NFL dari Madden 25 dan sejumlah mode serupa seperti yang ada di versi konsolnya. Dengan visual 3D yang diperkuat dengan mode Ultimate Team dari EA yang begitu terkenal, disamping fitur manajemen seperti Playbook dan mode Training, pada game ini pemain juga bisa bersaing melawan musuh AI atau di leaderboard internasional.

3. NBA 2K Mobile

Diisi dengan jajaran pemain NBA 2K terkini, bersama dengan legenda basket dunia seperti Kobe Bryant dan Michael Jordan, NBA 2K Mobile memungkinkan pemain untuk bermain melawan AI atau pemain lain dalam mode PvP. Tidak hanya itu, jika pemain lebih tertarik dengan sisi manajerial basket, pemain juga bisa membuat daftar pemain dan strategi mereka sendiri sebelum masuk dan bertanding di atas lapangan.

Baca Juga: 7 Game Olahraga dengan Career Mode Terbaik

4. The Ramp

Menjadikan kesederhanaan sebagai nilai jual utama, The Ramp mengajak pemain untuk bermain olahraga skateboard dengan lebih simpel, namun di sisi lain tetap bisa melakukan beberapa trick layaknya game skateboard pada umumnya. Tanpa item untuk dibuka, skor maupun misi, The Ramp merupakan game yang mengupas olahraga skateboard hingga ke elemen-elemen utamanya yang begitu menyenangkan.

5. Virtua Tennis Challenge

Pada awalnya dirilis pada tahun 2012 sebelum akhirnya dirilis ulang sebagai upaya SEGA untuk mendorong serangkaian game konsol ke mobile, Virtua Tennis Challenge menjadi salah satu game tenis terbaik untuk dimainkan di Android. Game ini menawarkan banyak mode permainan dan opsi kustomisasi yang cukup untuk karakter pemain. Pemain juga bisa menggunakan beragam pukulan untuk membangun karir sebagai atlit tenis hingga kompetisi internasional.

6. Rocket League Sideswipe

Melalui Rocket League Sideswipe, Psyonix selaku developer tidak hanya menyajikan konsep baru dalam bermain sepakbola, tapi juga meracik ulang pengalaman gameplay Rocket League untuk platform mobile. Disamping memungkinkan pemain untuk menantang AI atau pemain lain dalam pertanding 1v1 atau 2v2 (di lobi multiplayer kompetitif atau privat), pemain juga bisa mengkustomisasi mobil mereka agar punya tampilan lebih menarik.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya