TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Nintendo Switch Terbaik untuk Menjelajahi Luar Angkasa

Ada game Mario juga lho!

Astroneer (dok. System Era Softworks)

Intinya Sih...

  • Outer Wilds: Pemain menjelajahi tata surya, mencari jawaban sebelum matahari meledak.
  • Alien Isolation: Amanda Ripley harus bertahan dari Xenomorph mematikan di stasiun luar angkasa.
  • Metroid Prime Remastered: Samus menjelajahi planet asing untuk mencari bahan dan perlengkapan.

Ukuran semesta yang tak terhingga menyimpan banyak rahasia dan misteries, baik dalam bentuk planet, sumber daya hingga bentuk kehidupan baru. Ketika sebuah game berlatar di luar angkasa, ada banyak ruang untuk dunia yang lebih kreatif dan pemain diberi kebebasan untuk menjelajahi dunia yang bagi mereka asing itu.

Nintendo Switch sendiri menjadi rumah untuk banyak eksplorasi luar angkasa dan berikut 7 di antaranya yang terbaik.

1. Outer Wilds

Outer Wilds merupakan tata surya untuk pemain jelajahi dalam misi untuk mencari sebuah jawaban. Diceritakan bahwa dalam waktu yang terbatas, matahari akan meledak dan menghancurkan seluruh tata surya. Akhiran itu tidak permanen karena kekuatan misterius me-reset semuanya sebelum matahari meledak dan pemain akan mengulang semua dari awal. Pada game ini, pemain bisa menjelajahi setiap planet untuk menemukan rahasia dan informasi mengenai fakta tersembunyi dari kematian matahari.

2. Alien Isolation

Alien Isolation merupakan game Alien yang sangat menantang di mana protagonis bernama Amanda Ripley harus mengunjungi stasiun luar angkasa terdampar yang ternyata didalamnya ada Xenomorph mematikan. Didalam stasiun luar angkasa itu, ia harus memecahkan misteri terkait ibunya yang hilang dan keluar dari situ hidup-hidup. Xenomorph di game ini menggunakan stealth dan indranya untuk menemukan pemain, entah dengan menyusuri lorong atau bergerak diam-diam di dalam ventilasi udara.

3. Metroid Prime Remastered

Di Metroid Prime Remastered, Samus selaku protagonis utama terpaksa mendarat di planet asing bernama Tallon IV setelah menyelidiki stasiun luar angkasa. Setelah kehilang semua sumber daya yang dimilikinya, ia harus menjelajahi Tallon IV untuk menemukan bahan dan perlengkapan sembari mencari target yang ia cari. Selain meriam tangan yang ikonik, Samus juga masih memiliki visor dengan berbagai kemampuan mulai dari meneliti musuh untuk mendapat informasi hingga melihat di balik tembok.

Baca Juga: 7 Game Nintendo Switch Terlangka dan Harganya Sekarang

4. Battlestar Galactica Deadlock

Battlestar Galactica Deadlock merupakan salah satu game adaptasi dari serial TV kenamaan – Battlestar Galactice, yang menampilkan First Cylon War. Pada game ini, pemain mengambil alih komando Colonial Fleet sebagai Admiral Lucinda Cain untuk menantang Cylon, ras makhluk sibernetik. Pertarungan di game ini berbasis strategi sehingga memungkinkan kapal perang pemain untuk menerima perintah ofensif dan defensif apapun. Selain di Nintendo Switch, game ini juga tersedia di PS4, Xbox One dan juga PC.

5. Super Mario Galaxy

Super Mario Galaxy menampilkan perseteruan Bowser dan Mario di luar angkasa di mana Bowser berkeinginan untuk membuat kekacauan di seantero galaksi. Mario akan menyelamatkan dan bertemu dengan berbagai karakter di sepanjang perjalanan, dan beberapa diantaranya akan memberi Mario hadiah jika berhasil menyelesaikan beragam tugas. Selain itu, level di game ini juga luas dan punya medan yang berbeda-beda, mulai dari es, magma, gurun dan banyak lagi.

6. Astroneer

Astroneer memungkinkan pemain untuk membuat rumah ideal mereka di luar angkasa. Setiap planet di game ini memiliki medan, atmosfir dan sumber daya berbeda-beda untuk pemain eksplorasi. Tidak ada musuh yang harus pemain hadapi di game ini, meski lingkungan ekstrim masih jadi masalah yang harus pemain hadapi. Pada game ini, tujuan utama pemain adalah menjajah planet yang mereka temukan dengan membuat mesin dan tempat tinggal bagi siapapun untuk ditinggali, mirip seperti Minecraft.

7. No Man’s Sky

No Man’s Sky memberi pemain kebebasan penuh untuk menjelajahi semestanya yang dibangun secara prosedural. Dengan kata lain, setiap pemain jadi bisa punya pengalaman yang berbeda dalam menjelajahi luar angkasa. Planet di game ini diisi dengan sumber daya untuk bahan, terutama sumber daya yang bisa digunakan untuk membuat item tertentu atau dijual di pasar. Di sepanjang petualangan mereka, pemain juga bisa bertemu dengan penjelajah dan pedagang lain, termasuk pemain sungguhan.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game Nintendo Switch terbaik untuk menjelajahi luar angkasa. Tertarik menjelajahi luasnya galaksi lewat game-game di atas?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Nintendo Switch Gratis untuk Anak-Anak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya