TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Gundam Paling Seru, Pernah Main yang Mana?

Ada yang usung gameplay ala Dynasty Warriors!

Gundam Breaker 4 (dok. Crafts & Meister)

Intinya Sih...

  • Gundam Breaker: game hack-and-slash, buat gunpla kustom dan bertarung melawan Gundam dari seri anime.
  • SD Gundam G Generation Cross Rays: game RPG taktis dengan animasi serangan berkualitas tinggi.
  • Dynasty Warriors: Gundam 3: spin-off Dynasty Warriors, gameplay ala hack-and-slash dengan fokus pada serangan melee dan jarak jauh.

Franchise Gundam terus mendunia sejak serial anime-nya pertama kali tayang di tahun 1979 dan saat ini, melahirkan banyak sekali jenis konten media dan lainnya untuk dinikmati oleh para penggemar. Mulai dari serial anime, manga, game hingga gunpla, Gundam seakan tidak kekurangan banyak sumber hiburan untuk penikmatnya.

Di industri gaming, Gundam juga punya banyak game apik dengan berbagai macam genre berbeda. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. Gundam Breaker 3

Gundam Breaker merupakan game hack-and-slash di mana pemain bisa membuat gunpla kustom mereka sendiri. Berlatar di dunia Gunpla Battle, pada game ini pemain bisa bertarung melawan Gundam dari sebagian seri anime Gundam, mendapatkan bagian-bagian tubuh mereka untuk menciptakan model gunpla sendiri. Game ini tidak hanya untuk penggemar Gundam saja, tapi juga mereka yang suka merakit gunpla.

2. SD Gundam G Generation Cross Rays

SD Gundam G Generation Cross Rays merupakan game RPG taktis yang menampilkan Gundam dari seri anime Wing, SEED, oo dan Iron-Blooded Orphans. Pertarungan di game ini berlangsung di grid di mana pemain bisa mengerahkan Gundam mereka dan ada segudang animasi serangan, dialog dan cut-in karakter berkualitas tinggi untuk membuat pertarungan terasa lebih seru. Selain itu, game ini juga punya banyak misi sampingan dan konten ekstra untuk dimainkan.

3. Mobile Suit Gundam: Zeonic Front

Mobile Suit Gundam: Zeonic Front merupakan game aksi strategi yang berlatar selama One Year War dari Gundam Universal Century. Alih-alih menjadi pilot Gundam untuk Earth Federation, pada game ini pemain akan mengendalikan Midnight Fenrir Corps, satuan tugas dari Principality of Zeron. Cerita game ini menampilkan versi baru dan versi asli dari momen-momen penting di seri anime original Gundam, namun dari perspektif Zeon.

Baca Juga: 5 Game yang Dibuat dalam Waktu Paling Lama

4. SD Gundam Battle Alliance

SD Gundam Battle Alliance merupakan game aksi RPG yang menghadirkan banyak variasi Gundam, mulai dari Thunderbolt, Unicorn, Turn A dan banyak lagi. Sama seperti Cross Rays, game ini menceritakan ulang momen-momen penting dari tiap seri yang terlibat, namun dengan sejumlah perubahan agar terasa fresh dan menarik. Meski karakternya mengusung model “chibi”, game ini memiliki efek animasi yang keren ketika bertarung.

5. Gundam Breaker 4

Setelah New Gundam Breaker yang mengecewakan, Gundam Breaker 4 mengembalikan kejayaan serinya. Untuk sebagian besar hal, game ini sangat mirip dengan Gundam Breaker 3 di mana pemain akan pergi ke medan perang, menghancurkan bagian tubuh Gundam musuh dan menggunakannya untuk Gundam pemain sendiri. Apa yang membuat game ini jauh lebih baik dari pendahulunya hanyalah opsi kustomisasi yang lebih mendalam.

6. Mobile Suit Gundam: Extreme vs Maxiboost On

Mobile Suit Gundam: Extreme vs Maxiboost On merupakan game fighting 2v2 yang menawarkan banyak Gundam dari lusinan seri Gundam. Game yang satu ini cukup imersif, membawa banyak Gundam untuk dipilih sekaligus opsi input yang mendalam. Salah satu nilai jual utama game ini adalah gerakan dan animasi Gundam, yang dibuat agar benar-benar serupa seperti yang ditampilkan di seri anime-nya.

7. Dynasty Warriors: Gundam 3

Dynasty Warriors: Gundam 3 merupakan spin-off untuk seri Dynasty Warriors sekaligus game ketiga dari game Dynasty Warriors bertema Gundam. Secara garis besar game ini sama saja seperti game Dynasty Warriors lainnya, di mana pemain akan dihadapkan dengan ratusan musuh untuk dihabisi secara hack-and-slash. Tidak hanya fokus pada serangan melee, pada game ini pemain juga bisa menggunakan beberapa serangan jarak jauh.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game Gundam paling seru yang pernah dibuat. Tertarik memainkan salah satu game di atas?

Baca Juga: 7 Game yang Awalnya Berbeda dengan Produk Finalnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya