TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Fighting Paling Impresif di Platform Mobile

Ada yang adaptasi anime hingga MMA

Brawlhalla (dok. Ubisoft)

Intinya Sih...

  • One Punch Man: World, game mobile dengan kontrol touchscreen yang intuitif dan animasi apik
  • Brawlhalla, game fighting gratis dengan lebih dari 50 karakter berbeda di berbagai mode permainan
  • EA Sports UFC Mobile 2, game MMA arcade yang mudah dimainkan dengan gaya bertarung khas setiap karakternya

Fighting menjadi salah satu genre game paling sulit karena membutuhkan presisi, konsentrasi dan banyak latihan. Jika dibandingkan konsol atau PC yang jauh lebih memanjakan karena pemain menggunakan gamepad atau keyboard sebagai kontroler, mekanisme kontrol touchscreen pada perangkat mobile membuat game fighting jadi makin menantang.

Kendati demikian, pasar game mobile punya banyak game fighting impresif yang tetap intuitif ketika dimainkan via touchscreen maupun gamepad. Berikut daftarnya.

1. One Punch Man: World

Tidak seperti One Punch Man: A Hero Nobody Knows, One Punch Man: World memungkinkan pemain untuk bertarung sebagai Saitama. Serangannya dan karakter-karakter lainnya mengusung animasi yang apik untuk ukuran game mobile. Tidak hanya itu, layout tombol, UI yang bersih dan rangkaian gerak yang luas juga membuat serangan combo jadi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selain di mobile, game ini juga tersedia di PC.

2. Brawlhalla

Brawlhalla merupakan game fighting gratis yang sebagian platformer dan sebagian Super Smash Bros. Hingga delapan pemain berbeda bisa bermain di satu match yang sama, menggunakan lebih dari 50 karakter berbeda di berbagai mode permainan. Tidak seperti kebanyakan game fighting dari PC/konsol yang dibawa ke mobile dalam format lebih sederhana, game garapan Blue Mammoth Games ini sama persis seperti versi PC maupun konsolnya.

3. Street Fighter 4 CE

Street Fighter 4 CE menyederhanakan Street Fighter 4 sehingga bisa dimainkan dengan lebih nyaman secara touchscreen namun di sisi lain, tetap bisa jadi game kompetitif. Perlu dicatat jika versi Android dan iOS game ini agak sedikit berbeda, di mana versi iOS lebih unggul karena Android tidak memiliki mode single-player. Meskipun begitu, mode 1v1 jadi yang paling diutamakan dan keduanya sama tanpa perbedaan sedikit pun.

Baca Juga: 7 Game RPG Terbaik dengan Mekanisme Game Fighting

4. Mortal Kombat Mobile

Beberapa pemain menikmati Mortal Kombat Mobile karena presentasinya, gaya animasi dan jadi salah cara termudah untuk bermain Mortal Kombat dimanapun dan kapanpun. Sayangnya, game ini tidak seperti game Mortal Kombat di PC atau konsol. Mortal Kombat Mobile lebih ke arah game gacha dengan tema game fighting. Kendati demikian, game ini tetap layak dijajal terutama untuk penggemar Mortal Kombat itu sendiri.

5. EA Sports UFC Mobile 2

Masih terus mendapatkan update setelah bertahun-tahun dirilis, EA Sports UFC Mobile 2 membawa olahraga MMA ke platform mobile. Untuk sebuah game MMA, game ini lebih arcade alih-alih teknis, yang mana itu bagus sehingga jauh lebih sederhana. Menyerang musuh di game ini semudah melakukan tap dan swipe layar. Yang menarik, setiap karakter atau petarung memiliki gaya bertarung khas-nya sendiri-sendiri.

6. Injustice: Gods Among Us

Injustice: Gods Among Us tidak sama seperti versi PC atau konsolnya. Game ini jauh lebih sederhana secara gameplay dan mekanisme kontrol, namun tetap direkomendasikan karena cocok untuk dimainkan sembari mengisi waktu luang. Game garapan NetherRealm Studios ini juga gratis sehingga tidak ada ruginya untuk mencoba. Bagi penggemar komik DC, Injustice: Gods Among Us jadi game yang tidak boleh dilewatkan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya