TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 DLC Tersulit dari Game Soulsborne, Ada DLC Elden Ring!

Lebih sulit dari game dasarnya!

Elden Ring: Shadows of the Erdtree (dok. FromSoftware)

Intinya Sih...

  • Dark Souls pertama memiliki DLC Artorias of the Abyss dengan bos menantang seperti Artorias the Abysswalker.
  • DLC Crown of the Sunken King untuk Dark Souls 2 membawa pemain ke dunia kuno Shulva dan pertarungan melawan Sinh the Slumbering Dragon.
  • DLC The Old Hunters dari Bloodborne menawarkan tantangan brutal dari musuh dan bos legendaris, termasuk Orphan of Kos.

Game Soulsborne garapan FromSoftware dikenal karena tingkat kesulitannya yang tidak main-main. Game seperti Elden Ring, Dark Souls dan Bloodborne menawarkan tantangan brutal dalam bentuk bos seperti Ornstein & Smough dan Malenia, atau dungeon seperti Blighttown.

Tidak sampai situ saja, FromSoftware juga punya kebiasaan dalam menaikkan tingkat kesulitan game-game mereka dalam bentuk DLC. Berikut 7 DLC tersulit dari game Soulsborne.

1. Dark Souls – Artorias of the Abyss

Game pertama Dark Souls mungkin bukan game Soulsborne pertama dari FromSoftware, namun jadi yang pertama menerima DLC. Artorias of the Abyss menyajikan empat musuh bos yang sangat menantang selama perjalanan epik melalui masa lalu Lordran yang suram. DLC ini begitu diingat karena salah satu bosnya yaitu Artorias the Abysswalker yang memang kehilangan fungsi salah satu lengannya, namun tetap jadi musuh yang menakutkan.

2. Dark Souls 2 – Crown of the Sunken King

Crown of the Sunken King merupakan DLC pertama yang dirilis untuk Dark Souls 2 di mana DLC ini membawa pemain ke dunia kuno Shulva yang dijuluki Sanctum City. Reruntuhan bawah tanah yang berisi legiun mayat hidup dan kuil raksasa yang dipenuhi dengan jebakan. Kulminasi dari DLC ini berujung pada pertarungan melawan Sinh the Slumbering Dragon, yang tak ubahnya tes daya tahan dan kesabaran bagi para pemain yang melawannya.

3. Dark Souls 3 – Ashes of Ariandel

Selanjutnya adalah Ashes of Ariandel, DLC pertama untuk Dark Souls 3 yang membuat game tersebut tidak lagi ramah untuk pemain awam. DLC ini mengajak pemain untuk menyusuri dunia bersalju bernama Ariandel. Ada banyak musuh sulit yang akan pemain temui di sepanjang perjalanan mereka, terutama bos terakhir. Sister Friede dan Father Ariandel menjadi duo mematikan yang harus pemain hadapi dalam pertarungan yang dibagi kedalam tiga bagian.

Baca Juga: Apa Isi Konten DLC ELDEN RING Shadow of the Erdtree?

4. Dark Souls 3 – The Ringed City

Di DLC terakhir Dark Souls 3 yaitu The Ringed City, pemain terlempar ke masa depan untuk melihat akhir dari perjuangan untuk bertahan hidup. DLC ini diisi dengan beberapa musuh tersulit di seri Dark Souls hingga di titik di mana menjelajahi Ringed City jauh lebih sulit dibanding melawan bos di game dasarnya. Bos paling diingat dari DLC ini jelas adalah Slave Knight Gael yang menantang pemain untuk berduel di dunia yang sedang sekarat.

5. Dark Souls 2 – Crown of the Old Iron King

Crown of the Old Iron King merupakan DLC kedua yang dirilis untuk Dark Souls 2 yang mengajak pemain ke masa lalu salah satu bos paling dikenal yaitu Old Iron King. Di DLC ini, pemain akan menjelajahi dunia yang dipenuhi abu, asap dan metal, lengkap dengan visual bangunan industrial yang khas. Di bagian bawah Brume Tower, latar tempat utama DLC ini, pemain akan bertemu dengan Fume Knight, salah satu bos tersulit di seluruh Dark Souls 2.

6. Bloodborne – The Old Hunters

Tingkat kesulitan brutal yang dibawa oleh The Old Hunters menawarkan pemain jawaban atas pertanyaan dari yang belum terjawab di Bloodborne. Musuh seperti Nightmare Executioner dan Shark-Giants menunggu untuk menghukum pemain dan bos legendaris seperti Laurence dan Lady Maria siap mengalahkan pemain berkali-kali. Namun, tantangan sesungguhnya dari DLC ini berasal dari bos terakhir yaitu Orphan of Kos.

7. Elden Ring – Shadow of the Erdtree

Terlepas dari fakta bahwa game dasarnya sudah menghadirkan beberapa bos tersulit di sepanjang sejarah game Soulsborne, DLC pertama sekaligus satu-satunya untuk Elden Ring yaitu Shadow of the Erdtree, sepenuhnya merubah permainan. Bos-bos yang diperkenalkan di DLC ini seperti Divine Beast Dancing Lion dan Messmer the Impaler membuat banyak pemain dan jurnalis merasa jika FromSoftware telah membuat Elden Ring jadi terlalu susah.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa DLC tersulit dari game Soulsborne. Berani uji skill gaming kamu lewat game-game di atas?

Baca Juga: 5 Persiapan sebelum Main DLC Elden Ring Shadow of Erdtree

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya