TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Apple Arcade Terbaik untuk Dimainkan Bersama Teman

Mulai dari game strategi, fighting hingga balap

LEGO Brawls (dok. LEGO Games)

Salah satu cara terbaik untuk menikmati game adalah dengan memainkannya bersama teman. Setiap platform gaming saat ini selalu menghadirkan banyak pilihan game co-op yang seru untuk mabar.

Apple Arcade tidak terkecuali, di mana layanan berbasis langganan dari Apple itu juga menawarkan segudang game co-op dengan berbagai genre untuk dimainkan bersama-sama. Game apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Overland

Overland merupakan game strategi berbasis giliran dengan latar post-apokaliptik. Pada game ini, pemain harus bisa mengelola sumber daya yang terbatas, membuat keputusan sulit dan terlibat dalam pertempuran melawan berbagai makhluk untuk bertahan hidup. Mode co-op dari game ini memungkinkan pemain untuk menyusun strategi bersama pemain lain, agar bisa menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan dengan lebih mudah.

2. Crossy Road Castle

Di Crossy Road Castle, pemain dan teman mereka saling bekerja sama untuk menyelesaikan level demi level, menghindari jebakan dan melawan musuh. Game ini menuntut kerjasama yang baik dan timing yang pas antara pemain dan teman mereka. Semakin tinggi level, semakin sulit pula tantangan yang akan dihadapi dan harus dilewati pemain. Dengan itu semua, Crossy Road Castle jadi salah satu game sempurna untuk mabar bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: 7 Game Olahraga Terbaik yang Tersedia di Apple Arcade

3. Hot Lava

Hot Lava mengusung konsep “the floor is lava” di mana pemain harus melewati berbagai jenis tempat sembari menghindari lantainya yang berubah menjadi lava. Kolaborasi dan refleks cepat antar pemain sangat penting jika ingin menyelesaikan tantangan demi tantangan yang diberikan game ini. Hot Lava bisa jadi sangat sulit, namun di saat yang bersamaan, juga sangat menghibur terutama jika dimainkan bersama pemain lain.

4. LEGO Brawls

Sesuai namanya, LEGO Brawls merupakan game gulat atau fighting di mana pemain bisa membuat karakter LEGO mereka sendiri dan bertarung di berbagai arena yang disediakan. Jika mau, pemain juga bisa berkolaborasi bersama pemain lain untuk mengalahkan musuh bersama-sama, menggunakan berbagai senjata dan power-up. Kombinasi dari kustomisasi karakter, gameplay padat aksi dan semesta LEGO yang ikonik, membuat game ini luar biasa.

5. Spaceland

Spaceland merupakan game RPG taktis yang membutuhkan pemikiran strategis dan kerjasama. Pemain mengendalikan tim penjaga ruang angkasa dan terlibat dalam pertempuran berbasis giliran melawan alien. Tidak sendiri, pemain bisa mengatur strategi bersama pemain untuk menyelesaikan tantangan dan melaju ke progress selanjutnya. Spaceland dapat menguji kreativitas pemain di mana mereka harus bisa membuat keputusan terbaik.

6. Outlanders

Selanjutnya adalah Outlanders, game simulasi yang memungkinkan pemain untuk membangun kota abad pertengahan bersama teman mereka. Pada game ini, pemain harus bisa mengalokasikan sumber daya dengan baik, menyelesaikan serangkaian misi dan memastikan pertumbuhan dan kesejahteraan warga dari kota yang mereka bangun. Game ini juga punya visual sederhana namun menarik, membuatnya tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: 8 Game RPG Terbaik di Apple Arcade, User iPhone Wajib Main!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya