TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Skill Charlotte di Honor of Kings, Wajib Mengenai Target?

Hero dengan skill follow-up paling nyaman digunakan

hero Charlotte di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Charlotte merupakan salah satu hero fighter di Honor of Kings dengan tingkat survive yang sangat tinggi. Bukan karena dia bisa menahan banyak serangan dalam satu waktu, tetapi skill yang dimilikinya menghasilkan efek recovery dan ketahanan damage yang luar biasa. Makanya, Charlotte sangat bergantung pada penggunaan skill dan wajib mengenai targetnya.

Kata "wajib" dalam konteks ini bukan hanya menghasilkan damage semata. Memang, semua hero diharuskan mengenai target dengan skill-nya. Akan tetapi, satu skill Charlotte yang tidak mengenai targetnya bisa berakibat fatal. Lantas, mengapa hal ini bisa terjadi? Untuk mengenal lebih jauh tentang skill Charlotte di Honor of Kings, simak ulasan berikut sampai habis!

1. Skill pasif Charlotte mengharuskan dia mengenai target dengan semua skill-nya

skill pasif Charlotte di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Charlotte memiliki pasif yang cukup kompleks dibanding hero pada umumnya. Faktanya, semua skill Charlotte dianggap sebagai initial skill, meningkatkan skill berikutnya menjadi follow up skill ketika salah satu skill-nya mengenai target. Selama fase ini, dia juga mendapatkan mark yang bisa disimpan hingga tiga tumpukan. Setelah mencapai tiga tumpukan, basic attack berikutnya ditingkatkan menjadi follow up skill Splash Gradation yang menyerang hingga tujuh kali berturut-turut, mengurangi kecepatan gerakan lawan sebesar 12 persen.

Serangan terakhir dari follow up skill Splash Gradation juga menghasilkan damage ekstra berdasarkan 12 persen dari health point (HP) target yang hilang. Selama menghasilkan damage dari basic attack yang diperkuat, dia juga mendapatkan reduksi damage hingga 35 persen, membuatnya lebih sulit dikalahkan saat pasifnya aktif.

Tidak hanya itu, follow up skill menempatkan satu tumpukan khusus pada lawan yang terkena, mengurangi kecepatan serangan lawan sebesar 15 persen selama 4 detik dan bisa disimpan hingga dua tumpukan. Namun, lawan kehilangan satu tumpukan setiap kali mereka menggunakan serangan dasarnya.

Dari fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa, penggunaan skill yang mengenai target sangat berperan besar terhadap tahapan skill Charlotte berikutnya. Mengubah skill berikutnya menjadi follow up skill dan mengaktifkan pasif skill Splash Gradation bisa mengubah situasi pertempuran dengan instan. Maka dari itu, selalu pastikan skill yang kamu gunakan mengenai target, entah diawali dengan menargetkan minion, monster jungle, atau hero lawan.

Baca Juga: 5 Game PlayStation yang Sulit Dimainkan, Bikin Stres 

2. Tri-Slash merupakan skill pertama Charlotte yang menghasilkan damage dari jarak jauh

skill Tri-Slash Charlotte di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Tri-Slash menjadi satu-satunya skill dari Charlotte yang bisa digunakan dari jarak jauh. Jika berhasil mengenai target, kamu mendapatkan 80 persen kecepatan gerakan yang berkurang dalam 2 detik. Meski memiliki tahapan skill yang cukup lama, Tri-Slash bisa dimanfaatkan untuk mengurangi HP lawan secara bertahap. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengaktifkan pasif dari Charlotte secara perlahan sebelum memasuki pertarungan.

Dalam mode initial dan follow up skill, keduanya tidak menghadirkan perbedaan yang signifikan. Hanya saja, follow up skill menghasilkan damage yang lebih besar dibanding mode initial. Fungsi utama dari skill Tri-Slash adalah menghasilkan damage dari jarak yang aman dan mencari mark untuk pengaktifan skill pasifnya.

3. Skill kedua Charlotte yaitu Splash Fount menghasilkan efek recovery paling krusial

skill Splash Fount Charlotte di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Charlotte memiliki skill kedua bernama Splash Fount, melakukan dash ke arah target dan dengan cepat menerkam sebanyak enam kali. Selain menghasilkan damage, skill ini juga menghasilkan efek recovery untuk memulihkan bar HP-nya. Faktanya, skill kedua Charlotte berperan sangat penting dan krusial, membuatnya bisa survive lebih lama saat pertarungan berlangsung.

Perbedaan mendasar antara mode initial dan follow up skill terletak pada cooldown (CD) skill-nya. Dalam mode follow up, skill Splash Fount memiliki CD yang lebih singkat, bahkan lebih dari 50 persen dibanding mode initial. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan efek recovery HP lebih cepat dan bisa survive lebih lama saat pertarungan berlangsung.

Verified Writer

Andri Yanto

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya