TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Keuntungan Mahir Menggunakan Banyak Hero di Honor of Kings

Sangat dianjurkan, khususnya di lane yang sama

kemahiran hero di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Honor of Kings menjadi salah satu game yang cukup kompetitif saat ini. Makanya, banyak pemain yang melakukan push rank sampai ke tingkat tertinggi, bahkan dengan bintang tier puluhan hingga ratusan. Pertanyaannya, bagaimana bisa para pemain memperoleh banyak bintang setelah menyentuh tier grandmaster?

Selain melakukan push rank terus-menerus, penguasaan hero juga menjadi bagian terpenting. Bahkan, menguasai atau mahir lebih dari satu hero punya peranan yang cukup besar. Faktanya, menguasai satu hero saja memiliki dua kekurangan, yaitu ter-counter hero lawan atau hero yang kamu kuasai menjadi sasaran ban saat draft pick.

Sebenarnya, ada banyak keuntungan mahir menggunakan banyak hero di Honor of Kings, khususnya di lane yang sama. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut!

1. Bisa dengan mudah counter atau menangkal hero lawan di lane yang sama

hero draft pick di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Konsep counter atau menangkal hero lawan sudah cukup populer di kalangan pemain Honor of Kings. Counter hero merupakan bagian dari strategi pemilihan hero saat draft pick untuk memenangkan pertandingan berdasarkan hero power. Pada intinya, kamu memilih hero yang bisa menguasai jalannya pertandingan, baik mencari keunggulan di lane yang sama, maupun saat team fight berlangsung.

Menguasai banyak hero berperan sangat besar dalam hal ini. Kamu sebagai pemain memiliki banyak pilihan dalam memilih hero, khususnya hero yang bisa menangkal hero lawan. Sadar atau tidak, tindakan sederhana ini bisa meningkatkan peluang kemenangan sedari awal. Tentu saja, skill pemain dan rekan tim sama pentingnya saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Event Gelombang Energi di Honor of Kings, Free Skin Epic!

2. Menghindari saling memperebutkan hero saat draft pick

fase draft pick di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Honor of Kings menghadirkan banyak hero dan lima lane berbeda yang bisa dipilih para pemain. Namun, masih banyak pemain yang menguasai satu hero saja dan tidak pernah melirik hero lainnya, baik di lane yang sama, maupun berbeda. Sebenarnya, tidak ada salahnya dalam konteks ini. Namun, ada banyak kekurangan saat fase draft pick berlangsung.

Pertama, sebagian besar hero bisa menempati dua lane berbeda atau lebih. Artinya, selalu ada kemungkinan hero yang kamu kuasai digunakan oleh pemain lain di lane yang berbeda. Meski bisa dikomunikasikan dengan baik, akan cukup sulit jika kamu seorang pemain yang selalu solo matchmaking.

Kedua, selalu ada kemungkinan hero yang kamu inginkan digunakan oleh lawan terlebih dahulu. Kekhawatiran ini selalu ada jika tim kamu bukan yang pertama memilih hero saat fase draft pick. Artinya, kamu harus selalu memiliki hero cadangan jika kejadian semacam ini sering terjadi.

Inti dari pembahasan ini adalah menghindari saling memperebutkan hero saat draft pick, baik dengan rekan tim atau lawan. Makanya, menguasai lebih dari satu hero bisa menjadi solusi terbaik. Setidaknya, ada banyak kemungkinan buruk yang bisa kamu hindari dalam satu waktu hanya dengan menguasai satu hero lainnya. 

Verified Writer

Andri Yanto

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya