TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hero Honor of Kings yang Dapat Nerf September 2024

Pengurangan statistik karena terlalu overpower

hero yang dapat nerf di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Intinya Sih...

  • Nerf di Honor of Kings adalah konsep pengurangan statistik hero yang terlalu kuat, untuk menjaga keseimbangan permainan.
  • Allain, Lady Zhen, dan Luban No. 7 adalah hero yang mendapatkan nerf signifikan, dengan penyesuaian pada berbagai atribut skill masing-masing.
  • Pengurangan statistik pada ketiga hero tersebut dilakukan demi menjaga keseimbangan permainan, agar hero lain memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing.

Nerf di Honor of Kings merupakan konsep mengurangi atau menurunkan statistik untuk hero tertentu yang dinilai terlalu kuat. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan permainan, di mana tiap hero memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan pertarungan. Tentu saja, pemain harus selalu mengandalkan skill dan penguasaan hero untuk memangkan sebuah pertandingan.

Sejak 5 September 2024, ada tiga hero Honor of Kings yang mendapatkan nerf cukup signifikan. Ketiga hero tersebut adalah Allain, Lady Zhen, dan Luban No. 7. Mengetahui detail lebih lanjut tentang statistik apa saja yang dikurangi atau diturunkan, simak ulasan berikut sampai habis!

1. Allain mendapatkan nerf yang cukup banyak, khususnya di bagian ultimate-nya

nerf hero Allain di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Allain merupakan hero fighter yang sangat kuat di clash lane dan saat team fight berlangsung. Bahkan, dia menjadi salah satu hero yang ditakuti marksman dan mage ketika menjadi lawannya. Hal ini terjadi karena berbagai sebab, mulai dari damage yang besar, mobilitas yang tinggi, dan penambahan shield yang tidak sedikit dari ultimate-nya. 

Namun, kali ini Allain mendapatkan nerf yang cukup banyak, khususnya di bagian ultimate-nya. Pertama, perubahan frekuensi serangan dasarnya, dari yang tadinya 0,6 detik menjadi 0,7 detik. Kedua, skill pertamanya mendapatkan peningkatan efek shake dan kompatibilitas gerakan slash ke atas skill pertama. Ketiga, pengurangan shield yang dihasilkan dari ultimate-nya, dari yang tadinya 540 (+270 per level skill) (+120 serangan fisik) menjadi 450 (+225 per level skill) (+100 serangan fisik).

Kesimpulannya, Allain menghasilkan serangan dasar yang lebih lambat dari sebelumnya, peningkatan efek shake dari skill pertamanya dan pengurangan shield dari ultimate yang sebelumnya menjadi andalannya. Meski mendapatkan banyak efek nerf, setidaknya hero lain memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing dengan dirinya. Karena pada faktanya, Allain benar-benar kuat sebelum terkena nerf.

Baca Juga: 3 Keuntungan Mahir Menggunakan Banyak Hero di Honor of Kings

2. Lady Zhen benar-benar di nerf habis-habisan, semua atribut skill-nya banyak yang dikurangi

nerf hero Lady Zhen di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Lady Zhen merupakan seorang mage yang menghasilkan efek freeze atau beku pada lawannya. Meski ada banyak hero yang menghasilkan efek crowd control (CC), Lady Zhen dinilai terlalu kuat dengan damage yang besar. Maka dari itu, semua skill yang dimilikinya terkena nerf habis-habisan.

  • Pertama, penambahan serangan magis dari Lady Zhen dikurangi sebesar 8 persen, dari yang tadinya 38 persen, menjadi 30 persen.
  • Kedua, penambahan serangan magis dari skill pertamanya dikurangi 10 persen, dari yang tadinya 80 persen, menjadi 70 persen. Juga, ada penyesuaian efek yang mengurangi radius balok es.
  • Ketiga, skill keduanya mendapatkan pengurangan serangan magis sebesar 5 persen, dari yang tadinya 35 persen, menjadi 30 persen. Pengurangan CD dari level skill-nya juga disesuaikan menjadi 0,2 detik dari yang tadinya 0,3 detik.
  • Keempat, efek dan durasi slow dari ultimate Lady Zhen dikurangi setengahnya, dari yang tadinya 50 persen selama 2 detik, menjadi 25 persen selama 1,5 detik. Namun, ada tambahan 12,5 persen per level skill-nya.

Kesimpulannya, Lady Zhen mendapatkan banyak sekali nerf dari semua atribut skill-nya. Namun, hal ini dilakukan demi menjaga keseimbangan permainan. Pada faktanya, sebelum terkena nerf, dia menjadi salah satu mage penghasil efek CC yang cukup banyak dan dengan damage yang sangat besar. 

Verified Writer

Andri Yanto

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya