TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Main Game Don't Starve Together

Benarkah pemain dapat berubah menjadi hantu?

game Don't Starve Together (dok. Don't Starve Together/Klei Entertainment)

Don't Starve Together merupakan sebuah game survival yang dikembangkan oleh Klei Entertainment. Sesuai namanya, pemain diharuskan bertahan hidup di dunia yang penuh misteri dan jangan sampai kelaparan. Di game ini, pemain juga bisa bekerja sama dengan pemain lain atau berjuang sendirian di lingkungan yang sangat keras.

Pemain harus mengumpulkan sumber daya, membangun perlindungan, dan menghadapi makhluk-makhluk aneh yang mengintai di sekitar mereka. Keselamatan dan kerja sama adalah kunci untuk bertahan hidup dalam game ini. Sementara itu, ketidakhati-hatian dapat berakhir dengan kematian karakter pemain.

Simak selengkapnya deretan fakta Don't Starve Together sebelum kamu mulai memainkannya, yuk!

Baca Juga: 5 Alasan Rust Menjadi Game Survival Realistis Paling Diminati

1. Karakter dalam game ini bisa berubah menjadi hantu ketika mati

game Don't Starve Together (dok. Don't Starve Together/Klei Entertainment)

Dalam game Don't Starve Together, karakter yang mati akan bereinkarnasi menjadi hantu. Fitur baru ini memungkinkan karakter yang telah mati untuk kembali sebagai hantu dengan tingkat permainan yang lebih rendah. Pemain tidak hanya dapat melanjutkan game, tetapi juga dapat menghantui berbagai hal termasuk bangunan, barang, bahkan api. Pemain bisa kembali menjadi karakter asli mereka dengan menggunakan perangkat tertentu.

2. Level peta yang ada di game Don't Starve juga ada di game Don't Starve Together

game Don't Starve Together (dok. Don't Starve Together/Klei Entertainment)

Don’t Starve dan Don’t Starve Together memiliki beberapa level peta yang sama. Versi baru menggabungkan beberapa level peta menjadi satu. Gua adalah level bawah tanah yang berisi gambar, hewan, dan tanah unik. Sedangkan, puing-puing adalah level yang terinspirasi dari bangunan yang ditinggalkan dan berisi berbagai hewan, vegetasi, dan barang acak.

3. Ada banyak detail baru acak yang tak pernah diduga para pemain

game Don't Starve Together (dok. Don't Starve Together/Klei Entertainment)

Don't Starve Together memiliki banyak detail baru yang mungkin belum diketahui oleh pemain. Misalnya, batu termal memiliki daya tahan dan retakan. Retakan menunjukkan apakah batu itu dingin atau panas. Selain itu, perlindungan baju zirah tidak sekuat dulu. Berbeda dengan Don't Starve, kerusakan pada Don't Starve Together terbagi dan diserap oleh dua perlindungan berbeda.

4. Mencari barang koleksi jadi cara mengekspresikan diri melalui karakter yang dapat disesuaikan

game Don't Starve Together (dok. Don't Starve Together/Klei Entertainment)

Curios adalah item baru yang sangat berguna dalam Don't Starve Together. Item-item ini adalah benda koleksi yang memungkinkan pemain melihat seberapa banyak inventaris yang mereka kumpulkan. Pemain dapat menggunakan curios untuk mengubah penampilan karakter, bagian pemuatan, bahkan pesan-pesan komunikasi. Ada berbagai macam curios yang tersedia, seperti pakaian, ekspresi, kulit, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Game yang Pernah Dianggap Meniru Game Lain, Termasuk MLBB!

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya