TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Mozi di Honor of Kings, Hero Spesialisasi Crowd Control!

Combo-nya bikin lawan gak gerak

hero Mozi di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Intinya Sih...

  • Mozi adalah hero mage/fighter dengan skill crowd control yang membuat lawan tidak bisa bergerak
  • Mozi memiliki skill pasif Fight for Piece yang memberikan damage, knock back, dan shield
  • Mozi juga memiliki skill Peacebringer untuk dash dan knock back, serta Cannon Blast untuk damage jarak jauh dan ultimate dengan barrier dan stun

Mozi termasuk hero mage/fighter yang cukup menarik di Honor of Kings. Pasalnya, hampir sebagian besar skill-nya menghasilkan efek crowd control (CC) yang bisa membuat lawan tidak bisa bergerak dalam beberapa saat. Hero ini bisa kamu tempatkan sebagai mid laner maupun roamer. Tentu saja, serangan magis dan efek stun yang dimilikinya sangat berguna untuk menempati salah satu dari kedua lane tersebut. 

Namun, Mozi lebih dari sekadar hero spesialisasi efek CC. Faktanya, ada empat hal menarik dari Mozi yang wajib kamu ketahui sebelum menggunakannya. Bahkan, hero ini bisa membuat lawannya emosi karena terus-menerus kehilangan bar health point (HP). 

1. Skill pasif dari Mozi menghasilkan damage, efek CC, dan penambahan shield

skill Mozi di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Mozi memiliki skill pasif bernama Fight for Piece yang mampu menghadirkan dua atribut utama untuk membantunya di dalam pertarungan. Pertama, tiap serangan dasar keempat akan ditingkatkan menjadi charge attack untuk menghasilkan damage dan efek knock back selama 0,75 detik. Kedua, tiap kali menggunakan skill, dia mendapatkan satu tumpukan shield selama 3 detik hingga tiga tumpukan.

Faktanya, skill pasif dari Mozi sudah lebih dari cukup untuk memberikan dampak yang besar di tengah pertarungan. Pasalnya, pasifnya ini menghasilkan tiga efek utama, yaitu damage, efek CC, dan penambahan shield. Penggabungan antar ketiga efek tersebut bisa membuatnya survive lebih lama. Ini menghasilkan damage lebih banyak dan membantu rekan tim untuk membuat lawan tidak bergerak.

Baca Juga: 3 Kunci Menggunakan Hero Mayene di Honor of Kings, Hindari Panik!

2. Melakukan dash dan mengaktifkan pasifnya, skill Peacebringer cocok di segala situasi

skill Mozi di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Skill pertama Mozi adalah Peacebringer, yaitu ia akan melakukan dash ke arah target dan menghasilkan damage di jalurnya. Setelah fase dash berakhir, dia juga secara langsung mengaktifkan skill pasif yang membuat serangan dasarnya ditingkatkan. Artinya, kamu bisa menggunakan serangan dasar yang ditingkatkan sebanyak dua kali dalam waktu berdekatan.

Contohnya, kamu bisa menggunakan serangan dasar sebanyak tiga kali sampai bar pasifnya terisi penuh. Setelah menggunakan basic attack yang ditingkatkan, kamu bisa menggunakan skill Peacebringer untuk mengaktifkan skill pasifnya secara instan. Dalam konteks ini, kamu bisa menghasilkan damage dan efek knock back sebanyak dua kali secara berturut-turut.

Terlebih, kamu juga bisa memanfaatkan skill ini untuk mendekati atau menjauhi lawan. Meski jangkauan dash-nya tidak terlalu jauh, kamu masih bisa mengulur waktu dan memanfaatkan serangan dasar yang ditingkatkan untuk membuat lawan tidak bergerak. Intinya, selalu perhatikan situasi pertarungan agar penggunaan skill dash-nya selalu efektif dan tepat sasaran.

3. Menembakkan peluru dari jarak jauh, skill Cannon Blast bisa bikin lawannya kewalahan

skill Mozi di Honor of Kings (dok. TiMi Studio Group/Honor of Kings)

Cannon Blast merupakan skill kedua dari Mozi yang bisa menghasilkan damage dan efek CC dari jarak jauh. Skill ini akan menembakkan peluru ke arah target yang akan memberi efek stun dan menimbulkan damage Area of Effect (AOE) pada musuh pertama yang terkena. Peluru tersebut meninggalkan kawah di tanah setelah mencapai jangkauan maksimumnya atau mengenai lawan. Ini menimbulkan damage berkelanjutan pada musuh yang menginjaknya.

Faktanya, skill Cannon Blast menjadi skill yang bisa bikin lawannya kewalahan. Bagaimana tidak, lawan yang terkena tembakan secara berulang bisa membuat bar HP-nya turun secara signifikan. Terlebih, jangkauan yang jauh dan efek CC yang ditimbulkan membuat skill ini cukup ditakuti dan diwaspadai.

Verified Writer

Andri Yanto

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya