TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Maksimal Menikmati Game Mobile Legends, Anti Stres

Haruskah menghindari bermain rank?

game Mobile Legends (dok. Moonton/Mobile Legends)

Intinya Sih...

  • Stres dan kekecewaan karena kalah dalam rank menjadi penyebab utama ketidaknyamanan saat bermain Mobile Legends.
  • Pemain harus memahami sistem permainan, seperti penguasaan hero, pengetahuan item, dan peta, untuk menghindari kekalahan dan membuat gameplay lebih menarik.
  • Memanfaatkan mode permainan lainnya tanpa sistem ranking, seperti brawal dan classic, dapat membantu mengurangi stres saat bermain.

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game MOBA kompetitif yang terkenal dengan sistem ranking-nya. Hal ini membuat banyak pemain yang terobsesi untuk menaikkan ranking atau peringkat mereka sampai rank tertinggi. Namun, push rank di Mobile Legends tidak semudah yang dibayangkan.

Pada akhirnya,  mereka mengalami yang namanya lose streak atau kalah berkali-kali saat menaikkan rank-nya. Hal inilah yang menyebabkan sebagian pemain mengalami stres atau bad mood secara mendadak. Secara tidak sadar, Mobile Legends tidak bisa dinikmati secara maksimal sebagai game yang harusnya menyenangkan.

Untuk itu, dalam ulasan berikut, ada lima inspirasi cara maksimal menikmati game Mobile Legends yang jarang pemain sadari. Segera terapkan setelah membaca artikelnya!

1. Pahami cara bermain Mobile Legends untuk meminimalisir kekalahan

map Mobile Legends (dok. Wemade Connect/Night Crows)

Penyebab utama stres atau bad mood saat bermain Mobile Legends adalah kekalahan. Kalah saat bermain memang cukup mengesalkan, terlebih ketika lose streak. Ada banyak faktor mengapa kamu sering kalah saat bermain, salah satunya adalah tidak memahami sistem atau mekanisme dalam bermain Mobile Legends.

Agar bisa dinikmati secara maksimal, para pemain wajib memahami aspek krusial dalam game tersebut. Hal ini meliputi penguasaan hero, pengetahuan item di dalam game, penguasaan map, dan lain sebagainya. Dengan bermain lebih baik, kamu bisa menghindari kekalahan dan membuat gameplay yang lebih menarik.

Baca Juga: 5 Hero Assassin Paling Sulit Dimainkan di Mobile Legends 2024

2. Manfaatkan berbagai mode permainan di Mobile Legends, contohnya brawl dan classic

pilihan mode di Mobile Legends (dok. Wemade Connect/Night Crows)

Mobile Legends memang berpusat pada sistem ranking untuk membuktikan siapa yang terbaik. Namun, terus menerus melakukan push rank tanpa henti memiliki risiko yang cukup besar. Kamu bisa mengalami kekalahan yang berulang dan menyebabkan stres atau menyalahkan rekan satu tim. Pada akhirnya, kamu tidak bisa menikmati game tersebut secara maksimal.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan memanfaatkan berbagai mode permainan yang ada di Mobile Legends. Sebagai contoh, kamu bisa bermain di mode brawal dan classic. Pasalnya, keduanya sama-sama tidak memiliki sistem ranking. Kamu bisa have fun tanpa harus takut kehilangan bintang dan sejenisnya.

Terlebih, kamu bisa memanfaatkan mode tersebut untuk memahami hero atau mekanisme permainan jauh lebih baik. Jadi, tidak ada salahnya untuk rehat sejenak dari push rank dan menikmati gameplay Mobile Legends di mode lainnya. Percayalah, cara ini cukup efektif untuk mengurangi stres saat mengalami penurunan bintang saat push rank.

Verified Writer

Andri Yanto

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya