TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Steam dengan Visual 2D

Visualnya sederhana, tetapi gamenya seru

cuplikan Blasphemous (dok. The Game Kitchen/Blasphemous)

Intinya Sih...

  • Game 2D di Steam menawarkan visual indah dan kisah menarik
  • Sea of Stars memberikan pengalaman RPG klasik, Firework sebagai game detektif, dan Guilty Gear Strive dengan visual 2D ala anime
  • Azure Striker Gunvolt menghadirkan aksi 2D modern, sementara Blasphemous kombinasi metroidvania dan platformer dengan cerita gelap

Saat ini, banyak sekali game yang menekankan kepada visual realistis dan detail. Padahal, game dengan visual 2D terkadang lebih disukai daripada yang terlalu realistis. Game dengan visual 2D biasanya berfokus kepada kisah, permainan, dan keunikan visual yang bisa dinikmati daripada unsur realistis itu sendiri.

Oleh karena itu, banyak orang yang bermain game untuk mengisi waktu luang memainkan game ini. Visualnya yang menenangkan, kisahnya yang menarik, dan mudah dimainkan jadi hal utama yang bisa kamu nikmati. Berikut rekomendasi game Steam dengan visual 2D.

1. Sea of Stars (2023)

cuplikan Sea of Stars (dok. Sabotage Studios/Sea of Star)

Sea of stars adalah game role playing game (RPG) yang wajib kamu coba. Game ini memiliki visual yang indah, kisah yang menarik, dan konsep permainan yang mirip dengan Chrono Trigger. Game ini bisa dikatakan sebagai peningkatan dari RPG klasik era Super Nintendo.

Sea of Stars memberikan kisah yang penuh twist dan momen yang menyentuh. Permainannya juga sangat simpel dan tidak memaksa pemain bermain terus-terusan mengumpulkan senjata atau uang. Oleh karena itu, kamu yang memainkan game untuk mengisi waktu luang wajib banget mencoba game satu ini.

2. Firework (2021)

cuplikan Firework (dok. Shiying Studio/Firework)

Kamu akan dibawa ke dalam petualangan petugas pemadam kebakaran bernama Yan. Namun, kamu juga harus mengungkap misteri penyebab kebakaran terjadi. Bicara visual, game ini menggunakan visual 2D piksel yang unik dengan suasanya yang mencekam di beberapa adegan.

Firework bisa dikatakan sebagai paket lengkap game 2D. Game ini memberikan visual yang unik, kisah yang menarik, dan permainan ala detektif yang menegangkan. Tidak heran, game ini mendapatkan penilaian yang sangat positif di Steam.

Baca Juga: 5 Diskon Dynasty Warrior Terbaik di Steam Akhir Juli 2024

3. Guilty Gear Strive (2021)

cuplikan Guilty Gear Strive (dok. Arc System Works/Guilty Gear Strive)

Guilty Gear Strive adalah game pertarungan terbaik yang pernah ada. Game ini memiliki visual 2D layaknya anime dengan efek animasi yang epik. Tiap karakter di game ini memiliki kemampuan unik dan bervariasi.

Layaknya game pertarungan, kamu bisa menciptakan kombo unik dan mematikan untuk mengalahkan lawan. Kisahnya juga sangat menarik dengan karakter yang bisa kamu coba satu-satu. Kalau kamu suka game pertarungan dengan visual 2D ala anime, maka Guilty Gear Strive sangat cocok untukmu.

4. Azure Striker Gunvolt (2015)

cuplikan Azure Striker Gunvolt (dok. Inti Creates/Azure Striker Gunvolt)

Azure Striker Gunvolt jadi game aksi 2D dengan lata tempat di masa depan. Game ini memberikan konsep platformer klasik dengan sentuhan modern. Tiap level pada game ini sangat menantang dengan visual musuh dan lokasi yang penuh warna.

Kamu akan berperan sebagai Gunvolt, remaja dengan kekuatan listrik luar biasa. Tugasmu adalah menyelamatkan orang-orang yang dikendalikan oleh perusahaan besar yang jahat. Azure Striker Gunvolt adalah kombinasi terbaik antara visual 2D yang menarik dengan aksi yang adiktif.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya