TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Simulasi Menjadi Polisi

Rasakan sulitnya menjadi polisi

cuplikan Police Simulator: Patrol Officer (dok. Aesir Interactive/Police Simulator: Patrol Officer)

Intinya Sih...

  • Game simulasi polisi seperti This is the Police, 911 Operator, dan Police Simulator: Patrol Officer memberikan pengalaman realistis menjadi seorang polisi.

  • Setiap game memiliki tugas yang berbeda-beda, mulai dari mengelola departemen kepolisian, menangani situasi darurat, hingga menjaga reputasi dan kinerja sebagai seorang polisi.

  • Visual yang detail dan realistis serta misi-misi menarik membuat game-game ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin merasakan pekerjaan polisi secara sederhana.

Polisi jadi profesi yang cukup menarik untuk dijadikan sebuah game. Profesi ini memiliki proses bekerja yang menarik untuk diikuti. Mulai dari mengawasi lalu lintas, menangkap penjahat, atau mengungkap kasus misteri yang sulit dipecahkan.

Hal tersebut bisa kamu rasakan di game simulasi menjadi polisi di bawah ini. Kamu akan merasakan secara langsung menjadi seorang polisi yang turun langsung ke lapangan melakukan tugasnya. Jadi, siapkan dirimu dan rasakan tantangan menjadi polisi pada game di bawah ini.

1. This is the Police (2016)

cuplikan This is the Police (dok. Weappy Studio/This is the Police)

This is the Police merupakan game simulasi paling realistis yang ada di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Kamu akan berperan sebagai kepala polisi di sebuah kota yang penuh dengan korupsi. Tugasmu adalah mengelola departemen kepolisian untuk menangani berbagai kasus kriminal termasuk pejabat yang melakukan korupsi.

Namun, kamu dapat memilih nasibmu, menjadi polisi jujur atau ikut korupsi demi masa pensiun. Kamu juga harus berusaha menjaga profesionalitas di tengah badai politik kotor yang ada di kota. Oleh karena itu, game ini memiliki nuansa yang serius dengan tiap keputusan yang kamu buat dilandaskan pada moral.

2. 911 Operator (2017)

cuplikan 911 Operator (dok. Jutsu Games/911 Operator)

911 Operator bukan sekedar simulasi menjadi polisi, melainkan juga petugas yang menangani segala keadaan darurat. Kamu akan menangani segala segala situasi mendesak seperti, kebakaran, kecelakaan, atau kejahatan. Sebagai operator kamu akan menerima panggilan yang membutuhkan manajemen waktu dan keputusan yang tajam.

Game ini memberikan detail mendalam dan sangat realistis. Tiap situasi darurat yang akan kamu hadapi akan menciptakan suasana tegang karena mengharuskanmu bekerja cepat dan tepat. 911 Operator jadi game yang meningkatkan kemampuanmu bekerja di bawah tekanan. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game Simulasi di Android untuk Fans Harvest Moon

3. Police Simulator: Patrol Officer (2021)

cuplikan Police Simulator: Patrol Officer (dok. Aesir Interactive/Police Simulator: Patrol Officer)

Police Simulator: Patrol Officer menghadirkan pengalaman langsung menjadi seorang polisi. Kamu akan bertugas di sebuah kota dan melakukan berbagai tugas polisi persis seperti di dunia nyata. Namun, tiap keputusan yang kamu buat sebagai polisi akan mempengaruhi reputasi dan kinerjamu.

Dengan visual yang realistis, Police Simulator: Patrol Officer berhasil memberikan pengalaman polisi mendalam. Misi-misi yang diberikan sangat menarik dan tidak akan membuatmu bosan. Banyaknya tugas polisi membuat game ini selalu memberikan hal baru setiap kali dimainkan. Game ini bisa kamu mainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

4. Highway Police Simulator (2024)

cuplikan Highway Police Simulator (dok. Z-Software/Highway Police Simulator)

Highway Police Simulator memberikanmu pengalaman sebagai polisi di jalan tol. Kamu akan mengendari mobil patroli di jalan tol untuk menghentikan kendaraan yang melanggar aturan atau mengurus kecelakaan. Game memiliki konsep yang mirip dengan Police Simulator: Patrol Officer, yang membedakan hanya lokasi pekerjaan sebagai polisi.

Sebagai game simulasi, Highway Police Simulator memberikan visual yang detail dan realistis. Kamu akan merasakan berada di belakan kemudi mobil patroli layaknya polisi asli. Dengan tantangan yang menegangkan, kamu bisa memainkan game ini di PC

5. Lego City Undercover (2013)

cuplikan Lego City Undercover (dok. Traveller’s Tales/Lego City Undercover)

Meskipun tidak 100 persen simulasi menjad polisi, Lego City Undercover tetap berhasil memberikan sudut pandang sebagai polisi. Kamu akan menjadi Chase McCain, polisi sekaligus detektif yang harus menyelesaikan berbagai misi di Lego City. Sesuai judulnya, kamu akan menjelajahi kota yang dibuat dari lego.

Dengan humor yang lucu dan misi yang menantang, Lego City Undercover jadi game polisi yang cukup underrated. Selain itu, kamu juga akan bertarung melawan penjahat yang ada dan menyelesaikan teka-teki yang menantang. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di Nintendo Switch, PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Sebagian orang mungkin memiliki cita-cita menjadi polisi untuk mengabdi kepada negara. Namun, tugas sebagai polisi tentu menjadi tantangan khusus yang harus mengorbankan tenaga dan jiwa. Oleh karena itu, jika kamu ingin merasakan pekerjaan polisi secara sederhana, maka game simulasi menjadi polisi di atas bisa jadi solusi.

Baca Juga: 7 Game Simulasi yang Mendukung Co-op Hingga 6 Pemain

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya