TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Klasik Digimon, Sempat Populer di Indonesia

Belum bisa dikalahkan game Digimon zaman sekarang

cuplikan Digimon Battle Spirit 2 (dok. Dimps/Digimon Battle Spirit 2)

Intinya Sih...

  • Game Digimon berasal dari anime populer dan telah dirilis sejak 1999
  • Digimon Battle Spirit 2, Rumble Arena 2, World 4, DS, dan Dawn/Dusk adalah game klasik yang tetap populer
  • Game-game klasik Digimon memberikan perasaan nostalgia dan keseruan yang belum terkalahkan hingga saat ini

Game Digimon berasal dari anime populer yang sempat tayang di Indonesia. Banyak orang mengatakan Digimon terinspirasi dari Pokemon yang juga populer saat itu. Tidak mau kalah darinya, Bandai dan Toei selaku pemilik Digimon membuat game yang diadaptasi dari anime.

Ada banyak sekali game Digimon yang telah dirilis sejak 1999. Beberapa terus berlanjut hingga hari ini. Namun, banyak orang setuju kalau game klasik Digimon tetaplah yang terbaik. Game-game mereka memberikan nostalgia yang cocok untuk penggemar kasual.

1. Digimon Battle Spirit 2 (2002)

cuplikan Digimon Battle Spirit 2 (dok. Dimps/Digimon Battle Spirit 2)

Digimon Battle Spirit 2 merupakan game pertarungan Digimon yang dirilis di Game Boy Advance. Game ini berfokus kepada pertarungan karakter Digimon dari seri Digimon Frontier. Tidak ada cerita khusus pada game ini. Kamu hanya perlu mengumpulkan D-Spirit sebanyak-banyaknya.

Meskipun begitu, game ini cukup adiktif dan cocok untuk mengisi waktu luang. Kamu bisa melakukan serangan khusus dan berubah menjadi lebih kuat layaknya di Digimon di anime. Sayangnya, terdapat waktu yang membatasi pertarungan tersebut, yang mengharuskanmu melakukan serangan yang efektif agar bisa menang.

2. Digimon Rumble Arena 2 (2004)

cuplikan Digimon Rumble Arena 2 (dok. Bandai Namco/Digimon Rumble Arena 2)

Digimon Rumble Arena 2 jadi game Digimon yang sempat populer di Indonesia. Game ini rilis di PlayStation 2, Xbox, dan GameCube dengan pertarungan sampai empat pemain. Intinya, game ini merupakan Super Smash Bros dengan karakter Digimon yang cukup epik.

Kamu akan bertarung melawan empat Digimon pada sebuah arena yang memiliki jebakan dan rintangan. Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan energi agar bisa berevolusi hingga tingkat ketiga, seperti Agumon menjadi WarGreymon. Dengan visual yang detail dan permainan yang intens, kamu wajib untuk mencoba Digimon Rumble Arena 2.

Baca Juga: 9 Game Digimon Terbaik di Konsol PS1, Nostalgia 90-an nih

3. Digimon World 4 (2005)

cuplikan Digimon World 4 (dok. Bandai/Digimon World 4)

Digimon World 4 memberikan permainan hack and slash yang seru dan penuh tantangan. Game ini dirilis di PlayStation 2, GameCube, dan Xbox. Ia termasuk seri klasik terbaik. Game ini juga dapat dimainkan bersama empat orang sekaligus.

Kamu akan memilih 1 dari 4 Digimon yang disediakan untuk menyelamatkan dunia digital dari virus misterius. Dengan kemampuan khusus yang berbeda, kamu akan bertarung melawan musuh dan memperkuat Digimon yang kamu gunakan. Digimon World 4 memiliki permainan yang simpel dan penuh aksi meski mendapatkan penilaian yang beragam.

4. Digimon World DS (2006)

cuplikan Digimon World DS (dok. Bandai Namco/Digimon World DS)

Digimon World DS adalah salah satu game Digimon yang cukup populer pada era Nintendo DS. Game ini memadukan elemen role playing game (RPG) dengan petualangan yang menarik. Kamu akan berperan sebagai pelatih Digimon yang harus mengumpulkan Digimon dan menyelesaikan berbagai misi.

Kamu juga memiliki peternakan digital yang bisa diisi Digimon yang kamu latih. Jadi, kamu bisa mengurus, melatih, dan merawat Digimon di peternakan ini. Digimon World DS memiliki konsep yang sama dengan Pokemon saat itu. Namun, game ini memberikan konten yang lebih beragam daripada Pokemon.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya