TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game dengan Karakter Utama Hiu 

Jadi hewan ganas di lautan

cuplikan Maneater (dok. Tripwire Interactive/Maneater)

Kamu pasti familier dengan salah satu ikan laut dengan gigi bergerigi yakni hiu. Ikan ini mulai terkenal sejak rilisnya film Jaws karya Steven Spielberg. Sejak saat itu, hiu dikenal sebagai ikan ganas yang bisa memangsa manusia.

Meskipun alasan tersebut tidak nyata, banyak orang yang mulai mengadaptasi keganasan hiu termasuk menjadikannya game. Nah, game dengan karakter utama hiu tersebut membawamu pada pengalaman menjadi predator tersebut di lautan luas, namun, ada juga karakter yang menggemaskan, kok! Tanpa berlama-lama, mari cari tahu rekomendasi game dengan karakter utama hiu, yuk!

1. Hungry Shark Evolution (2012)

cuplikan Hungry Shark Evolution (dok. Ubisoft/Hungry Shark Evolution)

Hungry Shark Evolution merupakan game legendaris yang telah rilis sejak lama di smartphone. Game endless running ini mengajakmu untuk bertahan hidup sebagai hiu dengan memakan ikan-ikan di laut untuk menambah poin sebanyak mungkin. Tidak ada kisah khusus atau jalan cerita menarik yang diberikan pada game ini.

Namun, banyak konten menarik yang dihadirkan, kok! Kamu bisa memilih belasan hiu, termasuk hiu yang bermutasi menjadi robot atau makhluk mitos seperti kraken. Menariknya, kamu juga dapat memberikan aksesoris seperti roket atau senapan pada hiu milikmu. Konten tersebut membuat permainan lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca Juga: 4 Diskon Game Adaptasi Anime KOEI TECMO di Steam pada September 2024

2. Shark Dating Simulator XL+ (2017)

cuplikan Shark Dating Simulator XL+ (dok. Catfood McFly/Shark Dating Simulator XL+)

Sesuai judulnya, Shark Dating Simulator XL+ akan mengajakmu berkencan dengan seekor hiu. Namun, hiu tersebut didesain dengan karakter bergaya manusia yang unik. Game ini bertema visual novel dengan visual yang penuh warna dan percakapan yang tidak terduga.

Kamu bisa melakukan berbagai keputusan yang mempengaruhi hubungan percintaanmu dengan hiu yang kamu dekati. Pada suatu titik kamu akan berpacaran dengan hiu tersebut. Meskipun aneh, Shark Dating Simulator XL+ sangat menarik untuk dicoba di PC.

3. Shark Simulator (2017)

cuplikan Shark Simulator (dok. Aerion Studios/Shark Simulator)

Shark Simulator merupakan game sandbox yang unik dan gila. Game ini terinspirasi dari Goat Simulator yang dikenal dengan tingkah kambing gilanya. Nah, pada game ini kamu akan menjadi hiu yang merusak dan membuat kerusuhan di tengah kota.

Mulai dari berenang di daratan, menggunakan senjata, dan lainnya bisa kamu lakukan sebebas mungkin di game ini. Kamu juga bisa memberikan aksesoris seperti topi agar hiu milikmu semakin keren. Jika penasaran kamu bisa memainkan game ini di PC.

4. Maneater (2020)

cuplikan Maneater (dok. Tripwire Interactive/Maneater)

Maneater merupakan game aksi open world yang menjadikanmu seekor hiu banteng. Kamu harus bertahan hidup di lautan yang penuh bahaya. Menariknya, selain memangsa ikan laut, kamu juga dapat menyerang manusia dan menghancurkan kapal.

Seiring waktu, hiu yang kamu kendalikan dapat berevolusi untuk mendapatkan kekuatan baru yang berbahaya. Permainan yang penuh aksi dan lautan yang bisa kamu jelajahi sepuas hati jadi hal menarik di game ini. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PC, Xbox One, Nintendo Switch, dan PlayStation 5.

5. Depth (2014)

cuplikan Depth (dok. Digital Confectioners/Depth)

Depth merupakan game yang memberikan elemen multiplayer. Kamu dapat memilih menjadi penyelam atau hiu untuk saling bertarung di dalam laut. Sebagai hiu, kamu akan mendapatkan kekuatan dan kecepatan khusus untuk menerkam para penyelam.

Visual bawah lautnya yang realistis dan atmosfer yang menegangkan membuat adrenalin terpacu, apalagi ketika kamu melihat bayangan hiu besar mendekat. Depth menawarkan pengalaman bermain yang tak hanya mendebarkan, tetapi juga sangat menyenangkan bagi yang suka tantangan di dunia bawah laut. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PC.

Setiap rekomendasi game dengan karakter utama hiu memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari permainan yang penuh humor dan penuh ketegangan yang mengancam bisa kamu rasakan pada game tersebut. Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran bagaimana rasanya menjadi seekor hiu, maka game di atas bisa jadi referensi yang cocok.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Resident Evil yang Hadir di Nintendo Switch

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya