TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Aksi Mobile Suit Gundam 

Game robot paling ikonis di dunia 

cuplikan Gundam Breaker 4 (dok. Bandai Namco/Gundam Breaker 4)

Intinya Sih...

  • Gundam Breaker 4 merupakan game aksi terbaik dengan visual dan mekanisme permainan yang lebih baik. Kamu bisa memodifikasi robot Gundam sendiri dan bertarung di PlayStation 4/5, Nintendo Switch, dan PC.
  • Dynasty Warriors Gundam Reborn menawarkan pertempuran epik dengan mode cerita yang mengadaptasi alur dari beberapa seri anime Gundam. Kamu bisa bermain bersama temanmu dengan mode split screen di PlayStation 3.
  • SD Gundam G Generation Genesis adalah game strategi yang menantang dengan konsep turn-based, dimainkan di Nintendo Switch dan PlayStation 4.

Gundam atau Mobile Suit Gundam merupakan serial anime ikonis dari Jepang. Kamu yang menyukai tema robot dan aksi saat kecil pasti sangat suka menonton anime tersebut. Kesuksesannya membuat banyak pengembang game membuat permainan yang diadaptasi dari robot Gundam.

Namun, dari banyaknya game Gundam yang pernah rilis, hanya beberapa yang mampu mencapai ekspektasi penggemar. Petualangan, aksi, dan pertarungan langsung bisa kamu rasakan pada game aksi Mobile Suit Gundam di bawah ini.

Game apa saja itu? Cek daftarnya satu per satu!

1. Gundam Breaker 4 (2024)

cuplikan Gundam Breaker 4 (dok. Bandai Namco/Gundam Breaker 4)

Gundam Breaker 4 merupakan seri terbaru dari game Gundam Breaker. Versi ini memiliki visual yang lebih baik dengan mekanisme permainan yang lebih luas. Pada game ini, kamu akan memodifikasi robot Gundam sesuai keinginanmu dan digunakan untuk bertarungan.

Dengan kebebasan menciptakan robot sendiri, kamu bisa menciptakan kombinasi senjata dan armor yang tidak terbatas. Dengan aksi yang cepat dan pertarungan yang intens, Gundam Breaker 4 jadi game Gundam terbaik tahun ini. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4/5, Nintendo Switch, dan PC.

2. Dynasty Warriors Gundam Reborn (2007)

cuplikan Dynasty Warriors Gundam Reborn (dok. Koei Tecmo/Dynasty Warriors Gundam Reborn)

Dynasty Warriors Gundam Reborn merupakan game Dynasty Warriors dengan karakter Gundam. Game ini menawarkan permainan hack and salah yang epik. Kamu bisa memilih berbagai karakter Gundam dari versi klasik sampai modern untuk bertarung di sebuah lokasi.

Selain itu, game ini menawarkan mode cerita yang mengadaptasi alur dari beberapa seri anime Gundam. Selayaknya game Dynasty Warrior, kamu akan menghadapi ribuan robot secara langsung, menciptakan pertempuran yang epik dan penuh aksi. Selain itu, kamu juga bisa memainkan game ini bersama temanmu dengan mode split screen. Game ini bisa kamu mainkan di PlayStation 3.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Eksklusif di Nintendo 64 

3. SD Gundam G Generation Genesis (2016)

cover SD Gundam G Generations Genesis (dok. Bandai Namco/SD Gundam G Generations Genesis)

Bagi kamu penggemar Strategi, maka SD Gundam G Generation Genesis adalah game yang cocok untukmu. Game ini berbeda dengan game aksi Gundam pada umumnya. Kamu akan mengendalikan beberapa robot Gundam dan saling bertarung di arena berbentuk grid.

Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan tiap langkah yang akan kamu lakukan. Dengan konsep turn-based, SD Gundam G Generation Genesis memberikan permainan yang santai, tetapi tetap menantang. Visual game ini juga sangan baik dengan robot Gundam yang dibuat imut. Jika penasaran, kamu bisa memainkan game ini di Nintendo Switch dan PlayStation 4.

4. Gundam Extreme Versus Maxiboost ON (2020)

cuplikan Gundam Extreme Versus Maxiboost ON (dok. Bandai Namco/Gundam Extreme Versus Maxiboost ON)

Gundam Extreme Versus Maxiboost ON merupakan game aksi Gundam paling epik. Game ini menghadirkan 180 robot Gundam yang bisa kamu pilih untuk menghancurkan lawan dalam pertarungan cepat. Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan temanmu dengan fitur dua lawan dua pada game ini.

Permainan game ini penuh dengan aksi dan kemampuan robot untuk melakukan manuver yang keren. Kamu juga bisa mengetes skill yang kamu miliki dengan bertarung melawan pemain lain dari seluruh dunia. Gundam Extreme Versus Maxiboost ON bisa kamu mainkan di PlayStation 4.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya