TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game yang Mirip Final Fantasy 7: Rebirth, Visualnya Indah!

Dari visual sampai permainan sama serunya

cuplikan Scarlet Nexus (dok. Bandai Namco/Scarlet Nexus)

Intinya Sih...

  • Tales of Arise menawarkan kisah peperangan dengan sistem pertarungan unik LMBS.
  • Star Ocean: The Second Story R memberikan cerita sci-fi dan gameplay RPG yang simpel.
  • Granblue Fantasy: Relink menghadirkan dunia fantasi indah dengan aksi cepat dan mode multiplayer.

Final Fantasy 7: Rebirth adalah game remake dari game Final Fantasy 7 yang rilis di PlayStation 1. Game ini sangat populer dengan ceritanya yang emosional dan penuh makna. Namun, ada beberapa game yang memiliki permainan yang mirip dan keseruan yang sama dengan Final Fantasy 7: Rebirth.

Game tersebut memberikan aksi yang epik, dunia yang luas, visual indah, dan kisah yang menarik. Tentunya, game tersebut memiliki keunikan tersendiri yang membuat mereka berbeda. Untuk itu, tanpa perlu basa-basi lagi, berikut daftar game yang mirip Final Fantasy 7: Rebirh.

1. Tales of Arise (2021)

cuplikan Tales of Arise (dok. Bandai Namco/Tales of Arise)

Tales of Arise menceritakan tentang peperangan terhadap pemerintahan yang kejam. Sebagai tokoh utama, kamu akan berusaha menyelesaikan masalah ini demi keselamatan dunia. Kisah ini mirip dengan Final Fantasy 7: Rebirth tentang karakter yang berusaha untuk mencegah kehancuran dunia.

Namun, Tales of Arise memiliki keunikan mereka sendiri dengan sistem pertarungan Linear Motion Battle System (LMBS). Jadi, Kamu akan bertarung secara langsung saat bertemu musuh daripada menyerang secara bergantian. Oleh karena itu, game ini disebut sebagai pesaing Final Fantasy dari Bandai Namco yang cukup terkenal. Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4/5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

2. Star Ocean: The Second Story R (2023)

cuplikan Star Ocean: The Second Story R (dok. Bandai Namco/Star Ocean: The Second Story R)

Star Ocean: The Second Story R juga dibuat oleh Square Enix dengan suasana sci-fi. Kamu akan menjadi petualang bernama Claude yang terjebak di planet misterius. Dengan keadaan seadanya, kamu harus bertahan hidup sambil menghadapi bahaya yang mengancam.

Star Ocean: The Second Story R memberikan cerita sci-fi daripada fantasi. Permainannya juga lebih simpel dari Final Fantasy dengan sentuhan Role Playing Game (RPG) dan strategi. Meskipun tidak menekankan pada  visual 3D, game ini berhasil memberikan visual 2D yang lebih indah dan nyaman dilihat. Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4/5, Nintendo Switch dan PC.

3. Granblue Fantasy: Relink (2024)

cuplikan Granblude Fantasy: Relink (dok. Cygames/Granblue Fantasy: Relink)

Granblue Fantasy: Relink adalah game aksi RPG yang dengan dunia fantasi yang indah. Kamu akan bertualang bersama seekor naga kecil untuk menemukan ayahmu yang hilang. Seiring perjalanan akan ada karakter baru yang kamu temui untuk membantu dan musuh yang mengganggu.

Granblue Fantasy: Relink memberikan dunia yang lebih indah dan memukau dari Final Fantasy 7: Rebirth. Aksi yang cepat dengan elemen RPG tradisional cocok untuk pengemar RPG dan aksi. Game ini juga mendukung mode multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu. Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4/5, dan PC.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Santai Bertema Kucing di Nintendo Switch

4. Scarlet Nexus (2021)

cuplikan Scarlet Nexus (dok. Bandai Namco/Scarlet Nexus)

Scarlet Nexus jadi game dengan sentuhan futuristik karya Bandai Namco. Kamu akan menjadi prajurit muda dengan kekuatan luar biasa yang bertugas melindungi manusia. Dengan kekuatan telekinesis, kamu bisa menggerakkan berbagai objek untuk mengalahkan musuh.

Keunikan Scarlet Nexus ada di dunianya yang futuristik. Aksi dan pertarungan pada game ini juga terkesan cepat dengan kisah yang penuh plot twist. Desain karakter yang keren dan dunia yang detail akan membuat permainan semakin seru dan terasa nyata. Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation 4/5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

Verified Writer

Ali

Becoming the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya