TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Steam akan Hentikan Dukungan ke Windows 7 dan 8 Mulai 1 Januari 2024

Usia pakai Windows 7 dan 8 memang sudah usai

ilustrasi gaming (unsplash.com/Sean Do)

Sebagai salah satu platform untuk mengunduh game, Steam jadi andalan para gamer yang ingin memainkan game di PC mereka. Beragam judul game ada di Steam. Mulai dari game lawas hingga game baru. Terlebih, Steam juga beberapa kali memberikan diskon untuk game yang ada di sana.

Nah kabar terbaru, Steam memutuskan akan menghentikan dukungan ke Windows 7, 8, serta 8.1. Hal tersebut tak mengejutkan. Mengingat usia pakai Windows 7 dan 8 memang tak lama lagi akan segera habis.

Berhenti per 1 Januari 2024

dok. Steam

Melansir laman resmi Steam, mereka akan menghentikan dukungan terhadap Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 per 1 Januari 2024. Setelah tanggal 1 Januari 2024, pengguna Steam tidak akan lagi menjalankan Steam di versi Windows tersebut. Untuk terus menjalankan Steam dan memainkan game atau produk yang dibeli melalui Steam, pengguna harus memperbarui ke versi Windows yang lebih baru.

"Mulai 1 Januari 2024, Steam secara resmi akan berhenti mendukung sistem operasi Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1," tulis Steam di pengumuman resminya.

Perubahan tersebut dianggap perlu karena fitur inti di Steam bergantung pada versi Google Chrome, yang tidak lagi berfungsi di versi Windows yang lebih lama. Selain itu, versi Steam yang akan datang akan membutuhkan fitur Windows dan pembaruan keamanan yang hanya ada di Windows 10 dan yang lebih baru.

Baca Juga: Mulai 10 Januari 2023, Windows 7 dan 8 Tak Lagi Dapat Update Keamanan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya