TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chuwi Minibook X, Laptop Multifungsi dalam Bentuk Tablet!

Bisa digenggam dalam satu tangan, lho

ukuran Chuwi MiniBook X (www.chuwi.com)

Intinya Sih...

  • Chuwi MiniBook X hadir dengan layar 10,51 inci dan resolusi 1920x1200, memberikan visual jernih dan hidup dengan cakupan warna 100% sRGB serta tingkat kecerahan yang cukup di angka 250 nits.
  • Keyboard MiniBook X memiliki tata letak yang mirip laptop standar, meskipun ukurannya lebih kecil. Meski demikian, keyboard ini masih cukup nyaman digunakan untuk mengetik dengan rasa klik yang memuaskan.
  • Ditenagai oleh CPU Intel Celeron N5100, RAM DDR4 12 GB, dan SSD 512 GB, Chuwi MiniBook X merupakan perpaduan unik antara tablet dan laptop yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Tablet menjadi andalan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, baik itu jika kamu seorang digital artist, content creator, atau mahasiswa. Bobotnya yang ringan dan fitur seperti stylus membuatnya praktis untuk menggantikan laptop dan dibawa dalam perjalanan jauh. Namun, satu hal yang menjadi kekurangan kebanyakan tablet adalah seringkali tidak dilengkapi keyboard fisik. 

Sebab, keyboard touchscreen yang ada pada tablet sulit dioperasikan untuk keperluan yang lebih umum, misalnya seperti mengolah dokumen. Nah, produsen asal Cina dengan merek Chuwi menawarkan laptop seri MiniBook X yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang biasanya menggunakan tablet, namun, mumpuni juga untuk digunakan sebagai laptop daily driver. Yuk, simak spesifikasi lengkap dari Chuwi MiniBook X berikut!

1. Layar display 16:10 yang detail

stylus Chuwi MiniBook X (www.chuwi.com)

Display Chuwi MiniBook X menjadi aspek mendasar yang membedakannya dengan laptop compact lainnya. Laptop ini memiliki layar dengan ukuran 10,51 inci dan resolusi 1920x1200 untuk memberikan visual yang jernih dan hidup dengan rasio aspek 16:10. Dari segi color gamut sendiri, laptop ini memiliki cakupan 100 persen sRGB pada layar untuk memastikan warna yang lebih akurat dan akan terlihat jelas ketika melakukan desain grafis atau mengedit foto.

Selain itu, tingkat kecerahan layarnya dapat dibilang cukup di angka 250 nits sehingga cocok digunakan dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dari segi estetika, layarnya mempunyai bezel yang tipis, namun, tetap mempertahankan desain laptop yang lebih tradisional. Secara umum, display MiniBook X sangat cocok untuk tugas sehari-hari, seperti browsing, word processing, dan streaming media dengan tampilan warna berkualitas.

Baca Juga: Cara Install Windows 10 di Laptop dan PC yang Mudah

2. Keyboard mini tapi lengkap

layar 360 Chuwi MiniBook X (www.chuwi.com)

Keyboard dari Chuwi MiniBook X juga turut menjadi perhatian. Tata letaknya mirip dengan laptop standar, di mana memiliki sebagian besar keys yang tersedia pada laptop secara umum meski dalam ukuran yang jauh lebih kecil. Tiap key sedikit lebih kecil dibandingkan keyboard full-size, yaitu 15 x 15 mm dengan jarak antar key 2,5 mm. Kekurangan pertama akibat ukuran yang diperkecil ini akan dirasakan oleh user dengan tangan besar atau yang terbiasa mengetik pada keyboard full-size. 

Terlepas dari kekurangan tersebut, keyboard MiniBook X masih cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Tiap keys memiliki rasa klik yang memuaskan dan memberikan feedback yang baik. Fitur backlit keyboard juga merupakan tambahan yang patut diapresiasi karena bakal membantu kamu mengetik di kondisi cuaca yang cenderung gelap dan menambahkan kesan premium pada laptop.

Verified Writer

Yohan

Belajar untuk menulis lebih baik setiap hari

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya