TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Smartband Xiaomi dengan Harga di Bawah Rp500 Ribu, Terjangkau!

Cocok untuk memantau kegiatan olahraga kamu

Xiaomi Smart Band 8 Active (mi.co.id)

Smart band dan smart watch adalah dua benda yang berbeda, meskipun kegunaannya dianggap sama oleh sebagian orang. Smart band punya bentuk lebih kecil dan kompak. Bentuknya lebih mirip seperti gelang dibandingkan jam tangan.

Banyak yang menggunakan smart band sebagai alat fitness tracker mereka. Di smart band keluaran terbaru, umumnya sudah ada fitur pemantau latihan seperti berenang, berlari, bersepeda, lompat tali dan sebagainya. Ada juga fitur pemantau detak jantung, kualitas tidur, pengelola stres, jadwal menstruasi bagi wanita dan masih banyak lagi.

Dengan dana Rp500.000, ada tiga pilihan smart band dari Xiaomi yang bisa kamu lirik. Berikut ini beberapa contohnya.

1. Xiaomi Smart Band 7

Xiaomi Smart Band 7 (mi.co.id)

Xiaomi Smart Band 7 dirilis pada 19 Juli 2022 lalu. Meskipun sudah 2 tahun, barang ini masih layak dibeli. Warna yang tersedia hanya hitam, namun pembeli dapat membeli tali warna lain seperti biru, oranye, pink, olive dan ivory.

Xiaomi Smart Band 7 menggunakan layar AMOLED 1,62" dengan pilihan lebih dari 100 tema. Baterainya berkapasitas 180mAh. Ada lebih dari 110 mode kebugaran dengan 5 mode deteksi otomatis yaitu lari luar ruangan, berjalan, treadmill, mesin dayung dan mesin eliptis. Kemudian ada fitur pemantau detak jantung, pelacakan SpO2, pelacakan tidur, pelacakan kualitas pernafasan, pemantau stress dan pelacakan kesehatan untuk perempuan.

Smart band ini juga tahan air hingga kedalaman 50meter. Ada fitur notifikasi pesan dan panggilan, namun harus tersambung dengan aplikasi Mi Fitness dahulu.

Untuk harganya, hanya Rp399.000 saja.

Baca Juga: Pilih Smartwatch atau Smartband? Kenali Dulu 5 Perbedaannya

2. Xiaomi Smart Band 8

Xiaomi Smart Band 8 (mi.co.id)

Setelah satu tahun lebih 2 bulanan, Xiaomi meluncurkan Smart Band 8 bersamaan dengan Warch 2 Pro pada 4 Oktober 2023 lalu. Bentuk Smart Band dari Xiaomi selalu mirip-mirip, yang membedakan biasanya adalah fitur dan tampilan dalamnya.

Ada dua pilihan warna yakni Black dan Gold yang sekilas lebih seperti warna Peach. Tentu saja Xiaomi menyediakan pilihan tali lainnya seperti tali rantai, tali kulit, tali kepang dan tali TPU berbagai warna.

Layarnya sama seperti Smart Band 7 yakni AMOLED 1,62". Baterainya berkapasitas 190mAh. Kali ini, mode kebugarannya bertambah dengan total lebih dari 150 mode kebugaran. Ada pemantau detak jantung sepanjang hari, pemantau tidur ilmiah, pemantau saturasi oksigen dalam darah sepanjang hari, pemantau tingkat stres sepanjang hari dan manajemen kesehatan wanita. Smart band ini bisa dikoneksikan ke smartphone dengan aplikasi Mi Fitness. Selain itu, smart band ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Untuk harganya, hanya Rp459.000 saja.

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya