TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan TWS dengan Budget Rp200 Ribuan!

Murah meriah tapi kualitasnya oke

Ilustrasi Orang Menggunakan TWS (nytimes.com)

Intinya Sih...

  • TWS semakin banyak pilihannya, dari merek smartphone hingga merek aksesoris dengan harga mulai dari Rp200 ribu
  • ROBOT dan Thinkplus menawarkan beragam pilihan TWS dengan harga terjangkau dan desain unik
  • Nakamichi dan Baseus juga menyediakan berbagai produk TWS dengan harga bervariasi, mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp600 ribu

Saat ini TWS atau True Wireless Stereo sudah sangat banyak pilihannya. Awalnya, hanya ada Airpods dari Apple. Kini, berbagai merek berbondong-bondong membuat produk ini karena permintaan pasar yang semakin tinggi. Mulai dari merek smartphone seperti Xiaomi, Realme, OPPO dan lainnya.

Smartphone yang menghilangkan jack 3,5mm pun semakin banyak dan membuat permintaan TWS semakin tinggi. Tidak mau ketinggalan, merek aksesoris smartphone pun ikut membuatnya dan membuat pasar TWS menjadi bervariasi. Mulai dari yang murah hingga mahal, semuanya ada. Ada beberapa merek yang bisa kamu beli dengan dana Rp200 ribu!

1. ROBOT

Robot Airbuds T40NC (instagram.com/robotsmartpower)

ROBOT merupakan salah satu merek aksesoris HP yang cukup terkenal. Harganya terjangkau, mudah ditemukan karena banyak dijual di toko-toko aksesoris dan peminatnya juga banyak. Merek ini satu perusahaan yang sama dengan VIVAN yang terkenal dengan produk powerbank mereka.

ROBOT memiliki banyak pilihan TWS mulai dari yang dengan eartips dan juga polos seperti airpods. Adanya pilihan seperti ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan dan menjangkau kedua selera calon konsumen. Ada yang nyaman dengan eartips dan juga ada yang nyaman dengan yang polos. 

2. Thinkplus

Lenovo Thinkplus GM2 Pro (instagram.com/thinkplusaudio.id)

Thinkplus merupakan merek hasil inovasi Lenovo, jadi kedua merek ini masih saling berhubungan. Maka dari itu, seringkali kita melihat produknya diawali dengan "Lenovo Thinkplus. Thinkplus menjual berbagai aksesoris diantaranya TWS, Bluetooth Speaker, Headphone Bluetooth, Mouse, Hair Dryer, catokan dan kabel data. 

Produk TWS yang cukup dikenal dari Thinkplus antara lain seri LP40, GM2 Pro dan XKT08. Ketiganya merupakan seri yang paling laku diantara semua TWS yang dijual oleh Thinkplus. Desain dari produk Thinkplus banyak yang unik, seperti XKT08. Harga produknya juga bervariasi, mulai dari Rp70 ribuan hingga Rp250 ribuan. 

Baca Juga: 5 TWS Budget 100 Ribuan Terbaik 2024, Kamu Wajib Punya! 

3. Nakamichi

Nakamichi TW120NC (instagram.com/nakamichi.id)

Nakamichi merupakan salah satu merek legendaris asal Jepang, namun sekarang sudah menjadi anak perusahaan dari perusahaan Tiongkok yakni Nimble Holdings. Nakamichi dulunya dikenal antara lain dek kaset, hi-fi, audio mobil, speaker dan produk sound audio lainnya.

Kini, Nakamichi sudah tidak setenar dahulu. Namun, nama besarnya tentu saja masih diingat. Saat ini mereka menjual produk TWS, earphone, bluetooth headphone dan bluetooth speaker. Harganya pun bervariasi untuk TWS-nya mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp500 ribuan. 

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya