TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah 5 Laptop Tipis dan Ringan Terbaik 2018 untuk Mobilitas Tinggi!

Yang mana laptop impianmu?

Sumber istimewa

Beberapa kelebihan laptop dibandingkan komputer desktop adalah kepraktisannya untuk bisa dibawa ke mana-mana. Jadi, wajar saja orang-orang mencari laptop dengan tampilan paling tipis dan ringan. Apalagi dengan mobilitas yang makin tinggi di zaman sekarang.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi. Buat kamu yang mencari laptop dengan spesifikasi mumpuni, namun dengan bentuk yang tipis dan ringan, coba tengok beberapa rekomendasi terbaik tahun 2018 ini!

1. Acer Swift 5 super ringan dengan berat kurang dari 1 kg!

Sumber istimewa

Swift 5 adalah laptop terbaru dari Acer dengan berat hanya 0,97 kg. Bisa dibilang, Acer Swift 5 jadi salah satu laptop teringan yang pernah ada hingga saat ini. Acer Swift 5 sudah dilengkapi dengan layar sentuh Full HD IPS 14 inci, prosesor Intel® Core™ terbaru, Windows 10, penyimpanan SSD hingga 1 GB, LPDDR3 hingga 16 GB dan rasio layar mencapai 87,6% untuk pandangan maksimal.

Belum lagi, Acer Swift 5 juga menghadirkan fitur Acer LiquidLoop™, yaitu pendingin notebook 2-in-1 tanpa kipas pertama di dunia! Hal ini tentunya bikin laptopmu gak berisik dan cepat panas. Acer Swift 5 punya dua varian warna, yakni biru dan emas. Cocok banget buat millennials sekarang!

Baca Juga: Ketahui Cara Paling Mudah Membuka Kontak yang Diblokir di WhatsApp

2. ASUS ZenBook UX330, seri ZenBook tertipis tahun ini!

digitaltrends.com

Seri ZenBook rajin menghadirkan laptop dengan desain super tipis dan bobot super ringan. Beratnya hanya 1,2 kg dan ketipisan 1,3 cm. Adapun, ASUS ZenBook UX330 adalah generasi terbaru dengan material aluminium-alloy yang bikin tampilannya makin menarik!

Sementara itu, spesifikasi yang diusung adalah Windows 10, prosesor Intel® Core™ i5-7200, penyimpanan SSD 256 GB dan RAM 8 GB. Baterai pun tahan sampai 12 jam sehingga cocok untuk mobilitas kamu. 

3. Dell XPS 13 laptop enteng untuk kerja dan main game

digitaltrends.com

Dell XPS 13 mengusung tampilan layar 13,3 inci, namun dengan tipikal ukuran laptop 11 inci. Itu sebabnya laptop ini tampak kecil dan ringan.

Meski hanya seberat 1,2 kg, laptop ini punya performa kuat untuk dipakai bekerja atau bermain game sepanjang hari. Tepatnya, laptop ini mampu bertahan hingga 11 jam. Ada pilihan model dengan prosesor Intel Core i5 3.4 GHz, Windows 10, penyimpanan SSD 128 GB dan RAM 8GB.  

4. ASUS F556UA, laptop tipis dengan harga terjangkau

amazon.com

Sudah jadi rahasia umum, ASUS sering menghadirkan laptop berkualitas dengan harga bersahabat. Salah satunya ASUS F556UA yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Meski begitu, laptop ini gak menyediakan fitur backlid keyboard. Selain itu, laptop ini punya trackpad yang kurang responsif, dan RAM yang perlu ditingkatkan jika ingin dipakai bermain game tanpa tersendat-sendat.

Namun dengan kelebihan dan kekurangan tersebut, ASUS F556UA menghadirkan tampilan yang ringan dan stylish. Beratnya pun hanya sekitar 2 kg. Laptop ini juga punya layar HD LCD dengan ukuran 15,6 inci.

Selain itu, tampilannya pun tampak elegan dengan material metal berwarna biru, berbeda dengan laptop murah lain yang kebanyakan berbahan plastik. Adapun, spesifikasi laptop ini, antara lain prosesor Intel Core i5 2.5GHz dan penyimpanan SSD 256 GB.

Baca Juga: Menakjubkan, Ini 8 Prediksi Teknologi Virtual Reality di Masa Depan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya