TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Smartwatch Mirip Apple Watch, Mulai Rp149 Ribu

Harga lebih murah, tampilannya juga mewah

Xiaomi Redmi Watch 3 Active (dok. Xiaomi)

Smartwatch kini jadi salah satu gawai yang umum dipakai berbagai kalangan. Gadget berukuran mungil ini menawarkan kepraktisan yang lebih dibanding ponsel. Salah satu merek jam tangan pintar yang laris diburu adalah Apple.

Dikenal sebagai raksasa di industri teknologi rupanya gak membuat Apple berhenti berinovasi. Dengan hadirnya Apple Watch, kamu bisa memantau notifikasi pesan maupun panggilan tanpa perlu menyentuh ponsel. Sayangnya, harga Apple Watch tidaklah murah.

Namun, kamu gak perlu khawatir. Ada banyak alternatif smartwatch mirip Apple Watch yang bisa kamu pilih. Mau tahu rekomendasi produknya? Simak ulasan berikut, ya!

1. Huawei Watch Fit 3

Huawei Watch Fit 3 (dok. Huawei)

Huawei Watch Fit 3 merupakan salah satu smartwatch mirip Apple Watch yang dibanderol dengan harga jauh lebih murah. Bobotnya pun ringan hanya sekitar 26 gram saja. Lebar layarnya 1,64 inci dan telah menggunakan panel AMOLED beresolusi 480 × 408 piksel. 

Berkat baterainya yang berkapasitas 400 mAh, jam tangan pintar ini mampu bertahan hingga pemakaian 240 jam. Soal ruang penyimpanan, jam ini dibekali RAM 16 GB dan memori internal sebesar 4 GB. Berkatnya, kamu bisa leluasa membuka banyak aplikasi tanpa nge-lag, deh!

Harga Huawei Watch Fit 3: Rp1,9 juta

2. Garmin Venu Sq 2

Garmin Venu Sq 2 (dok. Garmin Indonesia)

Garmin Venu Sq 2 bukanlah sekadar smartwatch mirip Apple Watch biasa. Jam tangan pintar ini dibuat menggunakan material berkualitas dengan durabilitas tinggi. Layar Garmin Venu Sq 2 menggunakan panel AMOLED dengan hasil warna yang jernih dan tajam.

Smartwatch ini juga telah didukung dengan konektivitas Bluetooth. Kamu juga gak perlu khawatir memakai jam ini saat kondisi gerimis dan terkena cipratan air. Sebab, jam pintar ini dibekali teknologi canggih yang membuatnya tahan air hingga 5 ATM.

Harga Garmin Venu Sq 2: Rp3,4 juta

3. Aolon Foom S3

Aolon Foom S3 (shopee.co.id/Aolon Indonesia Official Shop)

Smartwatch mirip Apple Watch berikutnya, yakni Aolon Foom S3. Jam tangan pintar ini cocok buat kamu yang pengin tetap bergaya dengan bujet terbatas. Meski murah, Aolon Foom S3 juga bisa diandalkan untuk tracking aktivitas fisikmu dengan cukup responsif, lho.

Layar Aolon Foom S3 menggunakan Retina Display 2 inci beresolusi 240 x 282 piksel. Kualitas warnanya yang dihasilkan pun cukup cerah dan jernih. Menariknya lagi, jam tangan ini juga telah memenuhi IP67 Waterproof Standard sehingga aman saat terkena tetesan keringat.

Harga Aolon Foom S3: Rp299 ribu

Baca Juga: 5 Merek Smartwatch Terbaik, Punya Seri dengan Berbagai Fitur

4. Haylou RS5

Haylou RS5 (dok. Haylou)

Haylou RS5 juga masuk dalam jajaran smartwatch mirip Apple Watch yang worth to buy. Dibanding Apple Watch, harga Haylou RS5 jauh lebih murah. Namun, tampilannya bisa diadu. Nuansa kemewahan juga tampak pada jam tangan pintar pabrikan China ini.

Bobot smartwatch ini juga ringan, hanya sekitar 50 gram sehingga nyaman buat dipakai harian. Kamu pun bisa mengganti talinya dengan mudah menyesuaikan selera dan warna kesukaanmu. Di samping itu, fitur yang disematkan pada jam ini juga cukup komplet. 

Harga Haylou RS5: Rp579 ribu

5. Olike Smartwatch W11

Olike Smartwatch W11 (shopee.co.id/Olike Official Shop)

Cuma punya bujet Rp100 ribuan, tetapi ingin beli smartwatch? Bisa banget, kok. Kamu bisa pilih Olike Smartwatch W11 sebagai jam tangan pintarmu. Perangkat ini juga bisa diandalkan untuk penggunaan harian saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Olike Smartwatch W11 dibekali dengan layar HD 1,44 inci beresolusi 128 x 128 piksel. Baterai Olike Smartwatch W11 berkapasitas 150 mAh yang bisa bertahan hingga 10 hari pemakaian. Padahal, kamu cuma butuh waktu 2 jam saja untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Harga Olike Smartwatch W11: Rp149 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik dan Termurah 2024

6. Xiaomi Redmi Watch 3 Active

Xiaomi Redmi Watch 3 Active (dok. Xiaomi)

Xiaomi juga gak mau ketinggalan dalam bersaing untuk merilis wearables canggih. Redmi Watch 3 Active disebut jam tangan pintar besutan Xiaomi yang mirip Apple Watch. Produk ini pun ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah, tetapi performanya gak kalah.

Berbekal baterai berkapasitas 289mAh, Xiaomi Redmi Watch 3 Active mampu bertahan hingga 12 hari untuk pemakaian normal. Menariknya, jam tangan pintar ini juga memiliki sensor detak jantung serta akselerometer selayaknya wearables buatan Apple. 

Harga Xiaomi Redmi Watch 3 Active: Rp459 ribu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya