TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hero Langganan Pick di ESL Snapdragon Mobile Legends Season 5

Hero-hero ini menjadi prioritas karena beberapa alasan

ESL Snapdragon (snapdragonproseries.com)

ESL Snapdragon Pro Series adalah liga regional untuk wilayah Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh ESL (Electronic Sports League). Turnamen Snapdragon Pro Series Season 5 APAC–Open Finals sendiri berlangsung dari 20 Mei hingga 4 Juni 2024 dan melibatkan 32 tim. Setelah rangkaian kompetisi yang panjang, Falcons AP.Bren keluar menjadi juara pada turnamen ini.

Walau sudah berakhir, turnamen ini menyisakan sebuah ilmu baru bagi pemain Mobile Legends. Lantaran, kita dapat melihat ada beberapa hero yang menjadi prioritas atau langganan di-pick oleh tim-tim profesional. Lantas, apa saja hero langganan pick di ESL Snapdragon Mobile Legends season 5? Simak selengkapnya di ulasan berikut ini.

1. Fredrinn menjadi jungler favorit karena durabilitas dan crowd control-nya yang tinggi

potret hero Fredrinn (dok. Moonton/Mobile Legends)

Fredrinn merupakan hero fighter dan tank yang diprioritaskan menjadi jungler. Hero ini memiliki kemampuan durability dan crowd control yang tinggi. Dengan menggunakan item tank, Fredrinn sangat sulit ditumbangkan dan mampu menahan begitu banyak damage dari musuh. Meskipun menggunakan build tank, hero ini tetap memberikan damage yang besar melalui pasif item Cursed Helmet dan ultimate dari Fredrinn itu sendiri.

Selama di turnamen ini, Fredrinn di-pick sebanyak 94 kali dan di-ban sebanyak 32 kali. Fredrinn paling sering dipakai oleh tim Max, Mythic SEAL, Team HAQ, dan Dewa United. Tidak heran jika Fredrinn menjadi jungler yang paling sering di-pick dengan segala kemampuan tersebut.

Baca Juga: Spot Meletakkan Sound System yang Tepat untuk Upacara 17 Agustus

2. Barats sangat fleksibel karena mampu menjadi EXP laner maupun jungler

potret hero Barats (dok. Moonton/Mobile Legends)

Barats adalah hero fighter/tank yang sangat kuat dan masuk ke dalam META saat ini yaitu jungler tank. Berbeda dengan Fredrinn, damage dari Barats lebih besar diiringi dengan durability dari pasif Big Guy. Semakin besar ukuran Barats, maka akan menambahkan hybrid defense yang membuat hero ini tahan dengan damage magic maupun physical dari musuh.

Barats di-pick sebanyak 90 kali dan di-ban sebanyak 23 kali di turnamen ini. Barats paling sering dipakai oleh tim Bigetron BETA, Team Liquid ID, AI Esports, dan TNC Pro Team. Hero ini lebih sering menjadi semi tank dengan kombinasi item physical dan item defense. Di turnamen, Barats dikombinasikan dengan hero roam tipe healer, sehingga bagus untuk team fight jangka panjang.

3. Moskov merupakan marksman yang sangat kuat saat ini

potret hero Moskov (dok. Moonton/Mobile Legends)

Moskov merupakan hero marksman yang saat ini sedang naik daun di turnamen maupun ranked game. Dengan attack speed yang tinggi, hero ini sangat menakutkan saat menuju late game. Selain itu, Moskov terkenal sangat mandiri dan bisa melakukan split push dengan baik.

Moskov telah di-pick sebanyak 80 kali dan di-ban sebanyak 44 kali selama ESL Snapdragon Mobile Legends season 5. Hero ini menjadi favorit bagi tim Monster Vicious, AI Esports, Niners, dan Team Liquid ID. Moskov menjadi langganan pick karena memiliki mobilitas yang tinggi dan jangkauan global dengan ultimate Spear of Destruction. Selain itu, Moskov dapat melakukan split push dan langsung masuk ke dalam team fight jika ultimate-nya mengenai musuh.

4. Natan dengan kombinasi attack speed dan magic damage yang sulit dibendung

potret hero Natan (dok. Moonton/Mobile Legends)

Natan adalah marksman dengan attack speed dan magic damage yang sangat tinggi. Hero ini sangat ditakuti saat memasuki late game karena damage-nya bisa menembus hero tank. Kemudian, hero tank nantinya menjadi lebih sulit menahan serangan Natan di late game setelah terjadi nerf pada beberapa item magic defense.

Natan telah di-pick sebanyak 68 kali dan di-ban sebanyak 68 kali selama turnamen ESL Snapdragon season 5. Hero ini paling sering digunakan oleh tim Max, Bigetron BETA, Falcon Esports, dan HomeBois. Kelebihan lain dari Natan adalah attack speed yang sangat tinggi berkat skill pasifnya yang dapat meningkatkan attack speed dan movement speed. Kombinasi item Feather of Heaven dan Holy Crystal juga membuat Natan semakin mematikan.

Verified Writer

Theodore Siagian

ig : the_namora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya