TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Upgrade TECNO Pova 6 Pro Dibandingkan TECNO Pova 5 Pro, Worth It?

Salah satu alternatif untuk main game kompetitif

potret TECNO Pova 6 Pro (tecno-mobile.com)

Dilansir gsmarena, TECNO Pova 6 Pro bakalan rilis pada April 2024. HP ini adalah penerus dari TECNO Pova 5 Pro yang debut sejak Agustus 2023. Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kebutuhan gaming, TECNO Pova series memang makin dilirik.

Sebagai seri yang lebih baru, kira-kira apa saja, ya, upgrade yang diusung TECNO Pova 6 Pro jika dibandingkan dengan sang pendahulu, TECNO Pova 5 Pro? Temukan jawabannya melalui perbandingan spesifikasi berikut, yuk!

1. Desainnya serupa, tetapi polanya berbeda

potret Tecno Pova 5 Pro (tecno-mobile.com)

Dari segi desain, TECNO Pova 6 memiliki pola garis-garis pada bagian belakang yang tampak serupa dengan TECNO Pova 5, tetapi sebenarnya tak sama. Meski soal desain memang selera, tetapi TECNO Pova 6 Pro tampil sedikit lebih premium dan bervolume dibandingkan TECNO Pova 5 Pro yang tampak lebih datar. Kalau soal fitur, bodi belakang TECNO Pova 5 Pro lebih baik karena memiliki LED lights yang akan menyala ketika ada notifikasi. Sementara untuk TECNO Pova 6 Pro, HP ini memang tidak dilengkapi dengan LED lights, tetapi memiliki pelindungan IP53.

Baca Juga: 3 HP TECNO Termurah dengan Skor AnTuTu Benchmark di Atas 500 Ribu 

2. Menggunakan panel AMOLED dan punya bezel lebih tipis

potret TECNO Pova 6 Pro (tecno-mobile.com)

TECNO Pova 6 Pro lebih unggul karena panelnya sudah menggunakan AMOLED. Alhasil, tampilannya bakal lebih jernih dan nyaman di mata. Selain itu, bezel-nya juga lebih tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 87,2 persen dibandingkan TECNO Pova 5 Pro yang memiliki rasio screen-to-body 84,7 persen.

TECNO Pova 6 Pro memiliki layar seluas 6,78 inci, menggunakan panel AMOLED, mendukung refresh rate 120Hz, dan memiliki tingkat kecerahan layar 1300 nits. Sedangkan untuk TECNO Pova 5 Pro memiliki layar seluas 6,78 inci, menggunakan panel IPS LCD, mendukung refresh rate 120Hz, dan memiliki tingkat kecerahan layar 580 nits. Dari segi resolusi, mereka berdua sama-sama beresolusi FHD+.

3. Resolusi kamera lebih tinggi hingga 108MP

potret Tecno Pova 5 Pro (tecno-mobile.com)

Tak kalah menarik, TECNO Pova 6 Pro juga meningkatkan fasilitas pada sektor kamera yang memiliki resolusi tinggi hingga 108MP. Sektor itu berbeda dengan TECNO Pova 5 Pro yang baru mencapai kamera beresolusi 50MP. Begitu pula dengan kamera depan, apa yang diusung TECNO Pova 6 Pro lebih baik dengan kapasitas 32MP.

Dengan begitu, tentu saja kamera TECNO Pova 6 Pro lebih bisa diandalkan untuk kebutuhan fotografi. Meski banyak peningkatan, ada beberapa kesamaan TECNO Pova 6 Pro yang tak berubah dari TECNO Pova 5 Pro, mulai dari kemampuan videografi 1440p@30fps, mendukung PDAF, dan LED flash. Letak kameranya pun hampir sama karena keduanya memiliki desain serupa.

4. Baterai lebih awet berkapasitas 6000mAh

potret TECNO Pova 6 Pro (tecno-mobile.com)

Peningkatan yang paling menonjol ada di sektor baterai, di mana kapasitas TECNO Pova 6 Pro jauh lebih besar hingga 6000mAh. Kapasitas tersebut meningkat dibandingkan TECNO Pova 5 Pro yang hanya memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Alhasil, daya tahan HP TECNO Pova 6 Pro bakal jauh lebih baik. 

Gak cuma itu, kecepatan charging TECNO Pova 6 Pro juga lebih cepat dengan daya 70W. TECNO Pova 5 Pro sendiri masih mengusung kecepatan pengisian daya di 68W. Meski lebih cepat, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga penuh dari HP TECNO Pova 6 Pro tetap bakal lebih lama karena kapasitasnya lebih besar.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya