TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Komparasi TECNO Spark 20 Pro+ vs Camon 20 Pro 4G, Ada yang AMOLED

Desain dan fitur kameranya sama-sama unggul

potret TECNO Camon 20 Pro (tecno-mobile.com)

Spark 20 Pro+ dan Camon 20 Pro 4G adalah dua smartphone TECNO di Indonesia yang harganya sama di angka Rp2,6 jutaan. Dari merek sama dan punya harga sama, hal ini tentu saja sangat unik dan membingungkan para pembeli yang masih awam soal spesifikasi HP. Mereka akan bertanya seri mana yang lebih baik dan cocok untuk saya?

Nah, buat kamu yang ingin tahu smartphone mana yang lebih baik untuk dibeli, TECNO Spark 20 Pro+ atau TECNO Camon 20 Pro 4G, berikut ini adalah ulasannya. Sebelum membeli, harap baca ulasan perbandingan TECNO Spark 20 Pro+ vs Camon 20 Pro 4G berikut ini, yuk!

1. TECNO Spark 20 Pro+ punya bezel tipis dan frame melengkung

potret TECNO Spark 20 Pro Plus (tecno-mobile.com)

Pertama dari segi penampilan. TECNO Spark 20 Pro+ jauh lebih premium ketimbang TECNO Camon 20 Pro 4G karena bezel-nya sangat tipis dan frame-nya juga melengkung. Sedangkan TECNO Camon 20 Pro 4G, HP ini punya bezel yang lebih tebal dan frame yang flat.

Gak cuma itu saja, layar TECNO Spark 20 Pro+ juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 sehingga sangat kuat durabilitasnya. Meski demikian, baik Spark 20 Pro+ atau Camon 20 Pro 4G, keduanya sama-sama mengantongi sertifikasi IP53. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Baca Juga: 5 Gelandang Poin Tertinggi di Euro Fantasy pada Fase Grup Euro 2024

2. TECNO Spark 20 Pro+ sudah pakai panel AMOLED

potret TECNO Camon 20 Pro (tecno-mobile.com)

Selanjutnya, kita akan membandingkan spesifikasi layar. Di sektor ini, lagi-lagi TECNO Spark 20 Pro+ lebih baik karena layarnya menggunakan panel AMOLED, mendukung 1B colors, memiliki tingkat kecepatan layar 1000 nits, dan mendukung always-on display. Untuk spesifikasi lainnya, layar ini memiliki ukuran 6,78 inci dan mendukung refresh rate 120Hz.

Bagaimana dengan TECNO Camon 20 Pro 4G? HP ini pakai panel IPS LCD seluas 6,78 inci dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Bicara soal performa, baik Spark 20 Pro+ atau Camon 20 Pro 4G, keduanya sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G99. Alhasil, mereka berdua memiliki performa yang setara.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

sumahir0857@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya