TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cek Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite Zoom, Cuma Rp3 Jutaan!

Ada banyak fitur canggih yang bikin HP ini menarik

potret Xiaomi Mi 10 Lite Zoom (gizmochina.com)

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom adalah smartphone rilisan 2020 yang saat ini mengalami penurunan harga. Kala pertama kali di rilis, harga resmi HP ini adalah Rp4,5 juta. Namun, kini harga bekasnya di marketplace Indonesia sudah berada di kisaran Rp3 jutaan.

Meski tergolong lawas, spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Mi 10 Lite cukup powerful. Khususnya untuk kebutuhan fotografi, HP ini worth it banget untuk kamu manfaatkan. Misal kamu tertarik dengan harganya yang makin murah, ada baiknya cek dulu spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite Zoom pada artikel ini, ya!

Baca Juga: Infinix GT 10 Pro Meluncur, Jadi HP Gaming Pertama dari Infinix! 

1. Mengusung layar bergaya water drop

potret Xiaomi Mi 10 Lite Zoom (gsmarena.com)

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom tampil dengan desain yang sangat premium. Pada bagian depan, layarnya mengusung desain water drop, memiliki bezel tipis berasio 85 persen screen-to-body, dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera berbentuk kotak dan mengusung finishing warna glossy.

Untuk ukurannya sendiri, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom memiliki ukuran seluas 164 x 74,8 mm dengan ketebalan bodi 7,9 mm dan bobot seberat 192 gram. Semua tombol baik volume dan power diletakkan di sisi kanan. Di pasaran, HP ini tersedia dalam empat varian warna, yaitu blue, white, black, green, dan orange.

2. Performa mesin yang cukup tangguh

ilustrasi chipset smartphone (pexels.com/Sergei Starostin)

Di sektor mesin, performa Xiaomi Mi 10 Lite Zoom tidak perlu diragukan lagi. Dengan dukungan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G 5G (7 nm), RAM sebesar 8GB, dan memori internal hingga 256GB, HP ini sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 357 ribu. Skor setinggi itu memungkinkan HP ini untuk memainkan game sekelas PUBG Mobile.

Bagaimana dengan spesifikasi layar? Ternyata spesifikasi layar yang ditawarkan justru lebih baik. Xiaomi Mi 10 Lite Zoom menggunakan panel Super AMOLED seluas 6,57 inci dan sudah mendukung refresh rate HDR10+. Spesifikasi sebagus itu jelas membuat HP ini sangat nyaman untuk multitasking dan menonton film.

3. Dilengkapi dengan empat kamera berkualitas tinggi

ilustrasi memotret (pexels.com/cottonbro studio)

Di sektor mesin sudah bagus, bagaimana dengan spesifikasi kamera? Nah, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom memasang empat buah kamera pada bagian belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (wide), 8MP (periscope telephoto), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro). Kamera ini mendukung berbagai macam fitur canggih, seperti PDAF, OIS, dan 5x optical zoom.

Sedangkan pada bagian depan, terpasang satu lensa beresolusi 16MP. Lensa ini hanya dibekali dengan fitur HDR dan mampu merekam video kualitas 1080p@30fps. Untuk urusan videografi, jelas kamera belakang lebih baik karena mampu merekam hingga kualitas 4K@30fps dan 1080p@120fps.

4. Baterai awet dan mendukung fast charging

ilustrasi sedang mengisi baterai (pexels.com/Rann Vijay)

Di sektor baterai, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom dibekali kapasitas sebesar 4160mAh. Baterai sebesar itu tentu sangat awet untuk menemani aktivitas ringan sehari-hari. Kecepatan pengisian baterainya pun bisa diandalkan karena HP ini mendukung fast charging 22,5W yang mampu mengisi penuh daya dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Baca Juga: 6 Peningkatan Xiaomi Pad 6 Dibandingkan Xiaomi Pad 5

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya