TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bocoran Spesifikasi TECNO Pad, Pakai Helio G80 dan Stereo Speakers

Walau masih rumor, namun bocoran spesifikasinya menarik!

potret TECNO Pad (gsmarena.com)

TECNO adalah mereka smartphone yang rajin merilis produk dengan harga terjangkau di Indonesia. Tak hanya smartphone, kini mereka juga membuat tablet yang diberi nama TECNO Pad. Produk ini bisa menjadi alternatif yang tepat buat kamu yang suka perangkat dengan layar besar untuk kebutuhan multimedia atau produktivitas. TECNO Pad menawarkan fitur yang cukup mumpuni, seperti daya tahan baterai yang lama, performa yang andal hingga stereo speakers.

Tablet ini statusnya masih rumor, sehingga spesifikasi yang dijelaskan di bawah ini bisa saja berubah. Dilansir gsmarena, berikut ini adalah bocoran spesifikasi TECNO Pad.

1. Memiliki layar berukuran 10,1 inci dan menggunakan panel IPS LCD

ilustrasi menonton YouTube (pexels.com/Pixabay)

Spesifikasi pertama yang akan dibahas ada di sektor layar di mana TECNO Pad punya ukuran yang sangat luas yaitu 10,1 inci. Dengan ukuran seluas itu, tentu saja layar ini memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang lebih memuaskan. Selain itu, layar tablet ini juga sudah menggunakan panel IPS LCD yang terkenal mampu menghasilkan gambar yang tajam dan warna yang akurat.

Meski tablet kelas entry level, TECNO Pad memiliki penampilan yang menarik karena bezel-nya tampak simetris, baik di bagian samping, atas, atau bawah. Resolusinya pun cukup tinggi yaitu 800 x 1280 piksel dan memiliki rasio layar 16:10, sehingga nyaman dipakai multitasking. TECNO Pad punya dimensi sebesar 240,7 x 159,5 mm dengan ketebalan bodi 7,4 mm .

Baca Juga: 5 Game Harvest Moon Klasik Terbaik, Masih Dikembangkan Marvelous

2. TECNO Pad ditenagai chipset MediaTek Helio G80

potret chipset MediaTek Helio G80 (mobile.mi.co.id)

Untuk urusan performa mesin TECNO Pad mengandalkan chipset seri gaming dari MediaTek Helio G80. Chipset yang memiliki kecepatan CPU sebesar 2Ghz ini cukup powerful untuk menunjang aktivitas sehari dan bisa diajak kompromi untuk bermain game sekelas Mobile Legends atau Garena Free Fire. Dilansir nanoreview.net, chipset ini mendapat skor AnTuTu Benchmark di angka 250 ribuan.

Masih soal mesin, TECNO Pad juga memberikan dua opsi penyimpanan internal yaitu 4/128GB dan 4/256GB. Kalau kapasitas sebesar itu kurang, kamu pun bisa menambahkan memori eksternal tipe microSDXC. Terakhir, TECNO Pad bakal menggunakan sistem operasi Android versi 14.

3. TECNO Pad menghadirkan kamera satu kamera belakang yang ditemani LED flash

ilustrasi kamera TECNO Pad (tecno-mobile.com)

TECNO Pad menawarkan kamera yang tidak begitu tinggi baik pada bagian belakang maupun depan. Meski demikian, kamera ini bisa diandalkan untuk menangkap momen berharga atau untuk melakukan zoom. Pada bagian belakang terpasang satu kamera beresolusi 13MP yang ditemani LED flash dan mampu merekam video hingga resolusi 1080p@30fps. Sedangkan pada bagian depan hanya ada satu kamera beresolusi 5MP.

4. Baterai 7000mAh yang tahan lama

potret TECNO Pad (gsmarena.com)

Sebagai tablet kelas entry level, baterai yang ditawarkan TECNO Pad tentu sangat awet untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu. Baterai 7000mAh tersebut juga mendukung fitur fast charging sebesar 18W yang membuat pengisian jadi lebih cepat. Dengan spesifikasi tersebut, kemungkinan besar waktu yang dibutuhkan TECNO Pad untuk mengisi baterai dari nol persen hingga penuh adalah 3 jam-an.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya