TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi TECNO Camon 20 Pro 5G, Paling Andal di Kelasnya!

Harga dan spesifikasi yang ditawarkan sangat sepadan

potret TECNO Camon 20 Pro 5G (tecno-mobile.com)

TECNO Camon 20 Pro 5G telah hadir di Indonesia sejak Juli 2023. HP yang dijual di kisaran harga Rp4 jutaan ini wajib diperhitungkan apabila kamu hendak membeli HP baru pada 2023.

Tentu cukup banyak keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Simak selengkapnya melalui ulasan spesifikasi lengkap TECNO Camon 20 Pro 5G sekaligus harga terbarunya ini, yuk!

Baca Juga: 5 HP POCO Terbaik untuk Gaming 2023, GPU Telah Teruji! 

1. Desain simpel dan elegan, memiliki bezel tipis, dan kamera punch hole

potret TECNO Camon 20 Pro 5G (tecno-mobile.com)

Penampilan TECNO Camon 20 Pro 5G sangat menarik terutama pada bagian belakang yang banyak garis-garisnya. Sedangkan pada bagian depan, bezel-nya simetris antara bawah dan atas, memiliki rasio screen-to-body 87 persen, dan mengusung desain punch hole. Tentu desain tersebut sangat kekinian karena mengikuti selera orang pada umumnya.

Lanjut ke ukuran, TECNO Camon 20 Pro 5G memiliki dimensi seluas 162,7 x 75,9 mm dan memiliki ketebalan bodi 7,8 mm. Ketebalan itu sudah tipis karena rata-rata smartphone mid-range memiliki ketebalan di atas 8 mm. Terakhir, TECNO Camon 20 Pro 5G tersedia dalam warna dark welkin dan serenity blue.

2. Mesin powerful ditenagai chipset dari MediaTek

potret chipset TECNO Camon 20 Pro 5G (tecno-mobile.com)

Buat kamu yang suka bermain game, chipset HP ini sangat mendukung kebutuhan tersebut. Selain itu, varian memorinya juga besar, yaitu RAM 8GB dan ROM sebesar 256GB. Dukungan chipset 5G dari Mediatek Dimensity 8050 (6 nm) sukses meraih skor AnTuTu Benchmark di angka 718 ribu. Masih soal mesin, TECNO Camon 20 Pro 5G mendukung gyroscope, sensor NFC, dan dukungan stereo speakers.

3. Pakai panel AMOLED dan refresh rate tinggi

potret TECNO Camon 20 Pro 5G (tecno-mobile.com)

Selanjutnya, TECNO Camon 20 Pro 5G memiliki spesifikasi layar yang tak kalah canggih. Dengan ukuran seluas 6,67 inci dan menggunakan panel AMOLED, kualitas gambar yang dihasilkan jelas sangat jernih dan tajam. Selain itu, gerakan ketika scrolling dan main gam juga halus karena smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz.

4. Terpasang tiga kamera pada bagian belakang dan satu di depan

potret kamera TECNO Camon 20 Pro 5G (tecno-mobile.com)

Untuk memotret momen penting, TECNO Camon 20 Pro 5G dibekali dengan 3 kamera pada bagian belakang dan satu pada bagian depan. Kamera belakang beresolusi 64MP (wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Sedangkan pada bagian depan, ada satu kamera beresolusi 32MP.

Kamera TECNO Camon 20 Pro 5G ini tak cuma jual resolusi saja, tetapi juga fitur. Ada beberapa fitur unggulan yang disematkan oleh produsen, mulai dari OIS, PDAF, ring-LED flash, panorama, hingga HDR. Terakhir, kemampuan videografi smartphone ini hanya mencapai resolusi 4K@30fps.

Baca Juga: 3 HP TECNO Terbaik dengan Dukungan Chipset MediaTek Dimensity 9000

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya