TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spek Hollyland Lark M2, Mic IShowSpeed yang Dicuri Monyet di Bali

Ternyata harganya cukup terjangkau, lho!

potret Hollyland Lark M2 (hollyland.com)

Intinya Sih...

  • Microphone Hollyland Lark M2 yang digunakan oleh IShowSpeed memiliki bentuk kompak dengan berat 9 gram, serta dilengkapi dengan dua transmitter dan tiga receiver.
  • Baterai Hollyland Lark M2 mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan nonstop dan dapat mencapai 40 jam dengan kotak pengisi daya, dengan waktu pengisian penuh sekitar 1,5 jam.
  • Hollyland Lark M2 memiliki jangkauan hingga 300 meter dengan tambahan antena LDS, dilengkapi teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC) untuk mengurangi suara kebisingan di sekitar.

Content creator populer dunia, IShowSpeed belakangan sedang asyik berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di Indonesia. Ada momen lucu ketika IShowSpeed melakukan streaming IRL di Monkey Forest Bali. Pada saat itu, IShowSpeed duduk santai membiarkan beberapa monyet mendekatinya. Namun, tanpa diduga, seekor monyet mencuri mikrofon yang sedang ia gunakan.

Usut punya usut, mikrofon yang digunakan IShowSpeed adalah Hollyland Lark M2. Cara memasang mikrofon ini adalah dengan menggunakan magnet sehingga wajar jika mikrofon cukup mudah terlepas apabila ditarik.

Tertarik memiliki mikrofon sama dengan yang digunakan IShowSpeed? Cek spesifikasi dan harga Hollyland Lark M2 berikut, yuk!

1. Memiliki desain yang kompak dan berat hanya 9 gram

potret Hollyland Lark M2 (hollyland.com)

Dari segi penampilannya, Hollyland Lark M2 yang digunakan IShowSpeed memang memiliki ukuran yang sangat kompak. Bentuknya bulat dan memiliki berat 9 gram sehingga tidak menarik kerah baju dan sangat nyaman ketika digunakan. Ketika membeli Hollyland Lark M2, kamu akan mendapatkan beberapa perangkat dalam paket penjualan.

Pertama, kamu akan mendapatkan dua transmiter atau mikrofon. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan tiga perangkat receiver, masing-masing untuk perangkat kamera, untuk perangkat iPhone dengan konektor lightning, dan terakhir receiver dengan USB type C untuk perangkat Android dan lainnya. Terakhir, ada kotak pengisian daya untuk menyimpan semua perangkat tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Alat Live Streaming IShowSpeed di Indonesia

2. Bisa digunakan selama 10 jam dalam sekalian penggunaan

potret Hollyland Lark M2 (hollyland.com)

Spesifikasi baterai Hollyland Lark M2 yang digunakan IShowSpeed memang sangat mendukung streaming dalam jangka waktu panjang. Hal ini karena Hollyland Lark M2 memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan nonstop dalam satu kali pengisian penuh. Sementara jika Hollyland Lark M2 digunakan bersama kotak pengisi daya, total durasi penggunaannya dapat mencapai hingga 40 jam.

Karena baterai mikrofon punya durasi yang begitu lama, tentu saja IShowSpeed tidak akan kehabisan daya. Rata-rata streaming IRL yang dilakukan oleh IShowSpeed sendiri hanya berkisar di angka 1 sampai 3 jam. Nah, soal kecepatan isi ulang daya baterai, Hollyland Lark M2 membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga kembali terisi penuh.

3. Dapat berfungsi dengan baik meski jarak transmiter dan receiver mencapai 300 meter

potret Hollyland Lark M2 (hollyland.com)

Hollyland Lark M2 memiliki jangkauan pengguna yang sangat luas. Jika kamu menggunakan tambahan antena LDS, jangkauannya dapat mencapai 300 meter. Namun, jika tidak menggunakan antena LDS, jangkauannya sekitar 100 meter tergantung seberapa banyak hambatan fisik seperti pepohonan dan gedung. Spesifikasi ini membuat Hollyland Lark M2 sangat ideal untuk digunakan di berbagai acara, tak terkecuali aktivitas atau olahraga berat.

4. Menggunakan teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC)

potret Hollyland Lark M2 (hollyland.com)

Salah satu keunggulan Hollyland Lark M2 adalah sudah tersematnya teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC). Ini membuat Hollyland Lark M2 mampu mengurangi suara kebisingan di sekitar dan fokus ke suaramu. Seperti yang terdengar dalam live streaming IShowSpeed, kualitas suara dari mikrofon ini sangat jernih dan minim noise.

Selain itu, Hollyland Lark M2 juga memiliki audio 48 kHz/24-bit dengan kemampuan 115dB SPL sehingga mampu merekam berbagai frekuensi suara termasuk alat musik. Hollyland Lark M2 memiliki fitur tambahan, salah satunya seperti menekan tombol Noise-Cancellation dua kali untuk mengontrol perekaman video. Terakhir, fitur auto pairing membuat perangkat ini langsung bisa digunakan saat baru dihidupkan.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya