TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 HP OPPO Terbaik untuk Fotografi Versi DxoMark di Tahun 2024

Gak kalah canggih dari kamera digital atau SLR

potret kamera Oppo Find X6 (oppo.com)

Buat para peNcinta fotografi, memilih smartphone terbaik untuk menunjang produktivitas memang tidak mudah. Namun, jangan bingung karena ada salah satu website yang fokus membandingkan kualitas kamera smartphone yaitu DxoMark. Pada laman tersebut, kamu bisa menemukan smartphone dengan spesifikasi terbaik yang beredar di pasaran.

Salah satunya adalah HP OPPO terbaik untuk fotografi. Sepanjang tahun 2024, DxoMark merilis beberapa perbandingan smartphone OPPO yang memiliki kualitas apik untuk fotografi. Apa saja HP OPPO terbaik untuk fotografi versi DxoMark di tahun 2024? Cek ulasannya di bawah ini.

1. OPPO Find X7 Ultra

potret OPPO Find X7 Ultra (oppo.com)

Pertama, ada OPPO Find X7 Ultra yang mendapat skor di angka 157. HP yang rilis pada bulan Januari 2024 ini dibekali dengan empat kamera belakang(wide, 2x periscope telephoto, dan ultrawide) yang masing-masing beresolusi 50MP. Fitur kamera ini ada Hasselblad Color Calibration yang dikenal mampu memberikan akurasi warna yang lebih tinggi dan detail yang lebih tajam, sehingga hasil foto terlihat lebih alami dan sesuai dengan warna asli objek.

Selain itu, ada pula multi-directional PDAF, laser AF, OIS, hingga 6 x optical zoom. Untuk kebutuhan videografi, kamu gak perlu khawatir karena maksimal perekamannya tembus di 4K@60fps. Tak ketinggalan kamera depan OPPO Find X7 Ultra yang punya resolusi 32MP. Di marketplace, produk ini dijual mulai Rp17 jutaan.

Baca Juga: Rekomendasi Printer Thermal untuk Kasir di Bawah Rp1 Juta

2. OPPO Find X6 Pro

potret OPPO Find X6 Pro (dxomark.com)

Selanjutnya, ada OPPO Find X6 Pro yang mendapatkan skor DxoMark di angka 153. HP yang mengadopsi susunan tiga kamera ini memiliki resolusi tinggi 50MP baik pada lensa wide, periscope telephoto, atau ultrawide. Sementara untuk fitur-fitur, OPPO Find X6 Pro mendukung Hasselblad Color Calibration, mendukung multi-directional PDAF, laser AF, OIS, dan optical zoom hingga 2.8x.

Selanjutnya, OPPO Find X6 Pro mampu merekam video hingga resolusi 4K@60fps atau 1080p@240fps yang mendukung gyro-EIS; HDR, 10‑bit video, dan Dolby Vision. Buat yang suka swafoto, HP ini memiliki satu lensa di depan beresolusi 32MP. Di marketplace, harga OPPO Find X6 Pro ada di angka Rp18 juta untuk varian memori 16/512GB.

3. OPPO Find X6

potret OPPO Find X6 (oppo.com)

Turun ke seri lebih rendah yaitu OPPO Find X6 yang sukses mendapatkan skor kamera di angka 150. Jika dibandingkan dengan seri OPPO Find X6 Pro, kualitas kamera OPPO Find X6 bisa dikatakan mirip karena punya resolusi dan fitur-fitur yang sama. Perbedaan hanya terletak kemampuan videografi yang mana OPPO Find X6 hanya mampu merekam video 1080p@30fps dan belum mendukung Dolby Vision. Dilansir gsmarena, harga OPPO Find X6 adalah Rp13 jutaan.

4. OPPO Find X5 Pro

potret OPPO Find X5 Pro (oppo.com)

Masih dari OPPO X series, keempat adalah OPPO Find X5 Pro yang sukses mendapatkan skor di angka 130. HP yang dijual dengan harga Rp14 jutaan ini memiliki tiga kamera belakang yang beresolusi 50MP masing-masing lensa wide, telephoto, dan ultrawide. Fitur-fiturnya juga canggih ada Hasselblad Color Calibration dan OIS dengan 3-axis sensor-shift sekaligus 2-axis lens-shift.

Udah kamu yang suka videografi, spesifikasi kamera HP ini juga gak bakal mengecewakan karena mampu merekam video hingga 4K@60fps atau 1080p@240fps. Perekaman video ini juga mendukung gyro-EIS; HDR dan 10‑bit video. Terakhir, kamera depan OPPO Find X5 Pro memiliki resolusi di angka 32MP.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya