TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 HP dengan Kamera Selfie Terbaik versi DxOMark, iPhone Mendominasi?

Cocok buat influencer dan konten kreator

potret iPhone 14 Pro (ibox.co.id)

Intinya Sih...

  • Honor Magic6 Pro: Kamera depan 50MP, sensor TOF 3D, merekam video 4K@30fps. Harga: Rp18,9 juta;
  • iPhone 15 Pro Max: Kamera depan 12MP, sensor SL 3D, merekam video 4K@60fps. Harga: Rp22 juta;
  • Apple iPhone 14 Pro: Sama persis dengan iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro. Harga: Rp24 juta (ROM 1TB)

Suka swafoto? Pasti pernah mengalami perasaan tidak puas karena hasil foto yang kurang jernih dan tajam. Memang untuk mendapatkan hasil foto selfie berkualitas, spesifikasi kamera depan smartphone yang kamu gunakan sangatlah penting. Pastikan kamera depan kamu punya resolusi tinggi, fitur-fitur yang banyak, dan kemampuan yang sudah teruji.

Jika kamu mencari informasi tentang kualitas kamera depan smartphone, DxOMark adalah salah satu situs terkemuka yang menguji kemampuannya secara mendalam. Dilansir DxOMark, cek kelima HP kamera depan terbaik untuk memenuhi kebutuhan selfie kamu ini berikut!

1. Honor Magic6 Pro

potret Honor Magic6 Pro (honor.com)

Honor Magic6 Pro adalah smartphone dengan kamera depan terbaik yang bisa kamu temui di pasaran. HP yang rilis pada Januari 2024 ini menawarkan kamera depan beresolusi tinggi 50MP dengan aperture f/2.0 dan lensa wide 22mm. Lalu, kamera ini memiliki sensor 1/2.93", ukuran piksel 0.6µm, dan fitur autofocus.

Di samping lensa utama, Honor Magic6 Pro juga memasang sensor TOF 3D dan biometrik untuk mendeteksi kedalaman. Dengan spesifikasi tersebut, hasil foto yang dihasilkan dijamin detail, jelas, dan tajam. Terakhir, Honor Magic6 Pro mampu merekam video hingga 4K@30fps dan 1080p@30/60fps dengan dukungan gyro-EIS. Hasil fotografi dan perekaman video kamu menggunakan Honor Magic6 Pro pasti bakal memuaskan dan stabil.

  • Harga: Rp18,9 juta

Baca Juga: Spesifikasi Chipset Terbaru Apple A18 Pro, Skor AnTuTu 1,9 Juta

2. Apple iPhone 15 Pro Max

potensi iPhone 15 Pro Max (ibox.co.id)

Selanjutnya, ada iPhone 15 Pro Max yang merupakan smartphone terbaru Apple pada 2024. Fokus ke sektor kamera, HP ini memasang satu lensa beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.9 dan lensa wide 23mm yang mampu menghasilkan gambar tajam dan terang bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Lalu, sensor yang digunakan berukuran 1/3.6", ditemani fitur PDAF dan OIS untuk memastikan fokus yang cepat dan stabil.

Apple juga menyematkan sensor SL 3D untuk meningkatkan fokus kedalaman dan biometrik meningkatkan akurasi pemindai wajah dalam diri iPhone 15 Pro Max. Terakhir, ada fitur HDR dan mode sinematik mendukung pada perekaman video berkualitas 4K@60fps dan 1080p@120fps. Perekaman ini mendukung fitur gyro-EIS untuk membuat konten video berkualitas tinggi dan stabil.

  • Harga: Rp22 juta

3. Apple iPhone 15 Pro

potret iPhone 15 Pro (apple.com)

Turun ke seri yang lebih rendah, kamu bisa melirik Apple iPhone 15 Pro. HP ini punya kamera depan dengan kualitas yang sama persis seperti Apple iPhone 15 Pro Max. Tidak ada perbedaan bahkan dalam resolusi dan fitur-fitur yang tersemat. Hal ini karena iPhone 15 Pro ke iPhone 15 Pro Max hanya memberikan peningkatan di sektor baterai dan ukuran layar.

  • Harga: Rp19,2 juta

4. Apple iPhone 14 Pro Max

potret iPhone 14 Pro Max (apple.com)

Turun generasi sebelumnya ada Apple iPhone 14 Pro Max. HP yang rilis sejak September 2022 ini kasusnya sama seperti iPhone 15 Pro. Apple iPhone 14 Pro Max, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max memiliki spesifikasi kamera yang sama persis. Mereka dilengkapi satu lensa beresolusi 12MP dengan dukungan fitur PDAF, OIS, SL 3D, dan mampu merekam video hingga resolusi 4K@60fps.

  • Harga: Rp15 juta

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya