TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 HP Infinix Terbaru dengan Kamera 108MP yang Rilis 2024

Cocok buat kaum muda yang suka fotografi

potret Infinix Note 40 Pro Plus 5G (wap.infinixmobility.com)

Intinya Sih...

  • Infinix Note 40 merupakan smartphone terjangkau dengan kamera 108MP, layar 6,78 inci, chipset Mediatek Helio G99 Ultimate, sensor fingerprint di bawah layar, dan baterai 5000mAh.
  • Infinix Note 40S memiliki desain lebih elegan dengan bezel tipis, kamera sama persis dengan Note 40, harga mulai Rp2,4 juta di marketplace.
  • Infinix Note 40 Pro 4G memiliki spesifikasi kamera yang tidak berbeda secara signifikan dengan dua seri sebelumnya, peningkatan pada fitur OIS dan fast charging 70W. Harganya Rp2,8 juta di marketplace.

Infinix adalah merek yang tepat jika kamu mencari smartphone terjangkau dengan spesifikasi kamera yang tinggi. Bahkan, di kelas smartphone entry level, kamu bisa menemukan banyak sekali smartphone Infinix yang menawarkan kamera beresolusi 108MP. Berbekal resolusi setinggi itu, tentu kualitas foto dan video yang dihasilkan bakal sangat jernih dan tajam.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan daftar smartphone Infinix terbaru 2024 dengan kamera beresolusi 108MP, cek rekomendasinya di sini! Meski murah, spesifikasinya bisa diandalkan untuk fotografi, lho!

1. Infinix Note 40

potret Infinix Note 40 (wap.id.infinixmobility.com)

Infinix Note 40 merupakan rekomendasi paling terjangkau dalam daftar ini. Hal itu membuatnya sangat cocok untuk kamu yang memiliki bujet terbatas. Dijual mulai Rp1,9 jutaan untuk varian memori 8/256GB, HP yang rilis pada Maret 2024 ini memiliki dua kamera belakang yang masing-masing bersolusi 108MP (wide) dan 2MP. Sementara pada kamera depan ada satu kamera beresolusi 32MP.

Kamera Infinix Note 40 mendukung berbagai macam fitur unggulan, seperti PDAF, quad-LED flash, HDR, hingga panorama. Untuk urusan videografi, maksimal resolusi yang bisa direkam adalah 1440p@30fps:

  • Layar: 6,78 inci, panel AMOLED, refresh rate 120Hz;
  • Chipset: MediaTek Helio G99 Ultimate;
  • Sensor keamanan: fingerprint di bawah layar;
  • Fitur-fitur: NFC, stereo speakers;
  • Baterai: 5000mAh, 45W wired, 20W wireless.

Baca Juga: iPhone 16 Pro Max vs Xiaomi 14T Pro, HP Mana yang Lebih Meyakinkan?

2. Infinix Note 40S

potret Infinix Note 40S (wap.id.infinixmobility.com)

Infinix Note 40S adalah pembaruan yang rilis pada Juli 2024. Dibandingkan seri Note 40, Infinix Note 40S ini memiliki desain yang lebih elegan karena bezel-nya sedikit lebih tipis dan memiliki frame yang melengkung. Namun, kemampuan seri Note 40S dalam mengisi daya lebih rendah, yaitu hanya 33W.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera, kedua smartphone ini sama persis baik dari segi resolusi, fitur-fitur, dan kemampuan videografi. Akibatnya, kualitas foto dan video yang dihasilkan pun akan setara. Di marketplace, Infinix Note 40S bisa kamu dapatkan mulai Rp2,4 jutaan.

3. Infinix Note 40 Pro 4G

potret Infinix Note 40 Pro (wap.id.infinixmobility.com)

Naik ke seri yang lebih tinggi ada Infinix Note 40 Pro 4G. Meski serinya lebih tinggi, HP yang dirilis pada Maret 2024 ini dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang tidak berbeda secara signifikan dengan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40S. Peningkatan hanya ada pada fitur-fitur yang sudah mendukung OIS. Ini membuat seri Note 40 Pro mampu merekam video dengan lebih stabil.

Selebihnya, kemampuan videografi dan resolusinya masih sama seperti Infinix Note 40 dan Infinix Note 40S. Selain itu, peningkatan yang didapatkan Infinix Note 40 Pro 4G ini juga ada di sektor baterai yang mendukung fast charging 70W dan memiliki bezel yang melengkung. Di marketplace, harga Infinix Note 40 Pro 4G adalah Rp2,8 juta.

4. Infinix Note 40 Pro 5G

potret Infinix Note 40 Pro 5G (wap.id.infinixmobility.com)

Buat kamu yang punya bujet lebih banyak, membeli Infinix Note 40 Pro 5G lebih direkomendasikan dibandingkan dengan ketiga varian Infinix Note 40 yang telah disebutkan sebelumnya. Hal ini karena Note 40 Pro 5G sudah mendukung jaringan 5G dan memiliki performa yang lebih unggul. Gak cuma nyaman fotografi, buat gaming juga lancar.

Namun, sayangnya spesifikasi kamera yang ada di Infinix Note 40 Pro 5G tidak mendapatkan peningkatan sama sekali. Selain itu, kecepatan isi dayanya juga lebih lambat karena hanya berkapasitas 45W. Buat kamu yang tertarik membeli Infinix Note 40 Pro 5G, kamu perlu menyiapkan dana Rp3 jutaan.

5. Infinix Note 40 Pro Plus 5G

potret Infinix Note 40 Pro Plus 5G (wap.infinixmobility.com)

Terakhir, kamu bisa membeli Infinix Note 40 Pro Plus 5G. HP yang rilis di Indonesia pada Mei 2024 ini sayangnya tidak mendapatkan peningkatan di sektor kamera jika dibandingkan dengan empat Infinix Note 40 series di atas. Alhasil, kualitas foto dan videonya diperkirakan akan sama.

Usut punya usut, Infinix Note 40 Pro Plus 5G ini hanya mendapatkan peningkatan di sektor baterai yang memiliki kemampuan isi daya sebesar 100W. Selebihnya, mereka berdua memiliki spesifikasi yang sama persis. Di marketplace, Infinix Note 40 Pro Plus 5G dibanderol seharga Rp3,5 jutaan.

HP Infinix dengan kamera 108MP yang rilis pada 2024 ini memang didominasi dari seri Note 40. Kelima smartphone di atas memiliki spesifikasi kamera yang kurang lebih sama. Perbedaan paling mencolok hanya pada fitur OIS yang dimiliki seri Infinix Note 40S ke atas. Jadi, mana pilihanmu?

Baca Juga: 5 HP Infinix Zero Series RAM 8GB Termurah di 2024

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya