TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doogee R10 vs Ulefone Armor Pad 3 Pro, Duel Seimbang Tablet Rugged

Tablet outdoor yang tangguh di segala kondisi

potret Doogee R10 (doogee.cc)

Penggunaan tablet sebagai penunjang kegiatan outdoor sepertinya semakin dibutuhkan masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya merek smartphone outdoor yang memproduksi tablet rugged dengan kemampuan seperti tahan air dan tahan banting. Contohnya Doogee R10 dan Ulefone Armor Pad 3 Pro, merupakan tablet andalan dari masing-masing merek di tahun 2024.

Secara spesifikasi, Doogee R10 dan Ulefone Armor Pad 3 Pro memiliki banyak perbedaan, sehingga sangat menarik jika membandingkan kedua perangkat ini. Ingin tahu hasil perbandingan Doogee R10 vs Ulefone Armor Pad 3 Pro? Yuk, cek ulasannya di bawah ini!

1. Dari segi penampilan, Doogee R10 memiliki bobot dan dimensi yang lebih besar

potret Ulefone Armor Pad 3 Pro (ulefone.com)

Doogee R10 dan Ulefone Armor Pad 3 Pro memang tidak menjadikan desain premium sebagai hal yang ditonjolkan. Bisa dilihat dari penampilannya, baik Doogee R10 dan Ulefone Armor Pad 3 Pro sama-sama memiliki bezel tebal. Meski demikian, penampilan bagian backdoor kedua tablet ini tampak ikonik dengan pola-pola khusus yang menampilkan kesan gahar.

Untuk ukurannya sendiri seperti yang disebut sebelumnya, Doogee R10 memiliki bodi yang lebih ramping dan ringan dengan dimensi sebesar 258 x 169 x 13,5 mm dan bobot seberat 826 gram. Sedangkan Ulefone Armor Pad 3 Pro, dimensinya adalah 261,7 x 166,8 x 21,2 mm dengan bobot seberat 1243 gram. Jadi, Doogee R10 lebih ringan saat dibawa ke mana-mana.

Baca Juga: 7 Fungsi Desain Web Mobile First agar Penjualan eCommerce Melejit!

2. Sama-sama menggunakan panel IPS LCD, tetapi performa mesinnya berbeda

potret Doogee R10 (doogee.cc)

Beralih ke sektor mesin, kita akan membahas spesifikasi layar dan chipset. Pada sektor layar, kedua tablet ini memiliki spesifikasi yang sama persis yaitu punya ukuran layar seluas 10,36 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan 1200 x 2000 piksel. Tak cuma itu saja, keduanya juga menggunakan perlindungan yang sama yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Lanjut ke sektor mesin, di sektor ini Doogee R10 lebih unggul ketimbang Ulefone Armor Pad 3 Pro. Doogee R10 menggunakan chipset Mediatek Helio G99 (6 nm) yang dipadukan dengan RAM sebesar 8/128GB dan menggunakan teknologi UFS 2.2. Sedangkan Ulefone Armor Pad 3 Pro, tablet ini menggunakan chipset Mediatek MT8788 (12 nm) dan RAM sebesar 8/256GB.

3. Ulefone Armor Pad 3 Pro hadir dengan resolusi kamera yang lebih tinggi 50MP

potret kamera Ulefone Armor Pad 3 Pro (ulefone.com)

Meski bukan produk ideal untuk menunjang kegiatan fotografi, spesifikasi kamera Ulefone Armor Pad 3 Pro tetap diperhatikan. Pada bagian belakang, tablet ini memasang satu lensa beresolusi 50MP yang dilengkapi LED flash, HDR, dan panorama dengan kemampuan merekam video hingga 1080p@30fps. Lalu pada bagian depan, resolusinya adalah 32MP.

Sedangkan untuk Doogee R10, kamera tablet ini punya resolusi yang lebih rendah, tetapi kemampuan videografi yang lebih tinggi. Pada bagian belakang terpasang kamera beresolusi 20MP dengan fitur LED flash, HDR, panorama, dan mampu merekam video di kualitas 1440p@30fps. Sementara untuk kamera depan, resolusinya adalah 16MP dengan kemampuan videografi yang serupa.

4. Baterai Ulefone Armor Pad 3 Pro punya kapasitas 33280mAh

potret Doogee R10 (doogee.cc)

Selanjutnya, kita lihat spesifikasi baterai siapa yang lebih unggul? Jawabannya adalah Ulefone Armor Pad 3 Pro. Tablet ini punya baterai jumbo berkapasitas 33280mAh dengan dukungan fast charging yang tinggi hingga 66W dan memiliki fitur reverse wired sebesar 5W. Sedangkan untuk Doogee R10, tablet ini punya kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 10800mAh dengan dukungan fast charging sebesar 18W dan fitur reverse wired. Meski Doogee R10 punya baterai lebih kecil, ketahannya tetap awet berhari-hari jika digunakan dalam intensitas rendah.

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya