TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TECNO Phantom Ultimate 2, HP Konsep dengan Tiga Layar Lipat

Siap mengubah wajah smartphone lipat masa depan

ilustrasi TECNO Phantom Ultimate 2 dengan model laptop mini (dok.youtube.comm/TECNO Mobile)

Intinya Sih...

  • TECNO Mobile menghadirkan smartphone konsep terbaru, TECNO Phantom Ultimate 2, dengan tiga layar lipat yang berbeda dari smartphone lipat saat ini.
  • TECNO Phantom Ultimate 2 memiliki ketebalan hanya 11 mm dan baterai setebal 0,25 mm, serta menjadi smartphone lipat pertama dengan teknologi TDDI untuk multi tasking.
  • Smartphone ini dapat diubah wujudnya sesuai kebutuhan pengguna, seperti laptop mini, model tenda, dan mode menonton video tanpa perlu memegang smartphone.

TECNO Mobile sejauh ini telah memiliki dua smartphone lipat yang sudah diproduksi massal dan bisa dimiliki oleh konsumen. Keduanya ialah TECNO Phantom V Fold dan TECNO Phantom V Flip. Wujud keduanya secara umum menyerupai smartphone lipat tipe Fold dan Flip dari merek lainnya.

Nah, TECNO Mobile membuat gebrakan di sektor smartphone lipat dengan menghadirkan smartphone konsep yang punya tiga layar lipat bertajuk TECNO Phantom Ultimate 2. Wah, tentunya smartphone dengan tiga layar lipat ini akan terlihat berbeda dari smartphone lipat yang sudah ada saat ini. Bila kamu penasaran dengan inovasi terbaru TECNO ini, kamu bisa mengikuti pembahasan TECNO Phantom Ultimate 2 di bawah ini.

1. Memiliki ketebalan 11 mm dalam kondisi terlipat dan memakai baterai setebal 0,25 mm

tampilan layar bagian luar TECNO Phantom Ultimate 2 dalam genggaman tangan

Dalam kondisi terlipat, TECNO Phantom Ultimate 2 terlihat seperti smartphone lipat tipe Fold pada umumnya. Ketebalannya hanya 11 mm. Ini bisa terwujud dengan inovasi baterai setebal 0,25 mm. Ukuran itu diklaim bakal menjadi baterai tertipis untuk smartphone saat ini. Lalu, TECNO Phantom Ultimate 2 juga diklaim akan menjadi smartphone lipat pertama yang mengusung teknologi TDDI dengan menggabungkan driver layar dan sensor sentuhan dalam satu chip.

Baca Juga: Daftar iPhone yang Kebagian Update iOS 18, iPhone Kamu Termasuk?

2. Bisa punya layar dengan bentang 10 inci, layar terluas di smartphone saat ini

ilustrasi membuka tiga aplikasi di layar 10 inci TECNO Phantom Ultimate 2 (dok.youtube.com/TECNO Mobile)

Ketika smartphone ini dibuka seluruhnya, kamu bisa menjumpai layar dengan bentang 10 inci, resolusi 1620 x 2880 piksel, dan rasio 4 : 3. Ini benar-benar terlihat seperti tablet dengan layar luas. Selama ini, smartphone lipat tipe Fold hanya menawarkan pengalaman seperti memakai tablet dengan layar kecil. Menariknya, layar berukuran 10 inci tersebut bisa menampilkan tiga atau lebih aplikasi sekaligus sehingga menawarkan pengalaman multi tasking yang belum pernah ada di smartphone lipat saat ini.

3. Punya dua engsel hasil inovasi TECNO, tahan untuk 300.000 kali proses buka dan lipat

tampilan sisi luar TECNO Phantom Ultimate 2 ketika dibuka (dok.youtube.com/TECNO Mobile)

Ketika dalam keadaan terlipat, kamu bisa menjumpai LED flash dan tiga kamera yag disusun vertikal di sisi luarnya. Lalu, ketika dibuka secara utuh, kamu bisa menjumpai dua engsel yang menggabungkan tiga layar menjadi satu layar berbentang 10 inci. TECNO memakai engsel hasil pengembangannya sendiri yang diklaim tahan hingga 300.000 kali proses buka dan lipat.

4. Bisa menjadi laptop mini denga layar terluas di segmen smartphone lipat

ilustrasi TECNO Phantom Ultimate 2 dengan model laptop mini (dok.youtube.comm/TECNO Mobile)

Dengan adanya tiga layar, TECNO Phantom Ultimate 2 bisa berubah wujud yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Salah satunya ialah laptop mini. Satu sisi layar bisa diletakkan di permukaan meja menghadap ke atas untuk berfungsi sebagai keyboard. Lalu, dua layar sisanya dijadikan layar utama seolah-olah seperti layar laptop.

5. Bisa menampilkan konten secara dua arah ke pengguna maupun layar bicara

ilustrasi TECNO Phantom Ultimate 2 dengan model tenda (dok.youtube.com/TECNO Mobile)

TECNO Phantom Ultimate 2 juga bisa dibuat mejadi model tenda. Ini sangat berguna ketika ingin menampilkan sesuatu ke lawan bicara yang duduk di seberang kita. Seperti model laptop, salah satu layar bisa diletakkan di permukaan meja menghadap atas. Lalu, kedua layar sisanya ditekuk membentuk segitiga menghadap kita dan lawan bicara.

Verified Writer

Samuel

Go Racing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya