TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenali 5 Pasukan Xiaomi Redmi Note 13 Series untuk Pasar Global

Banyak upgrade dibandingkan pendahulunya

bagian belakang Xiaomi Redmi Note 13 series (mi.com)

Pada Januari 2024, Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 13 series untuk pasar global. Sebelumnya, Redmi Note 13 series lebih dulu hadir di China pada September 2023.

Menariknya, Xiaomi langsung meluncurkan Redmi Note 13 series dalam lima anggota sekaligus. Untuk lebih mengenali semuanya, kamu bisa mengikuti ulasan singkat spesifikasi, desain, dan harga Redmi Note 13 series untuk pasar global di artikel ini.

1. Xiaomi Redmi Note 13 4G

Xiaomi Redmi Note 13 4G (mi.com)

Yang pertama ialah Redmi Note 13 4G. Permukaan bagian depan, belakang, dan bingkainya datar. Di sekeliling bingkainya, kamu bisa menemukan:

  • Bingkai atas: sensor pemancar inframerah, speaker, mikrofon, audio jack 3,5 mm;
  • Bingkai kiri: tidak ada apa-apa;
  • Bingkai kanan: tombol pengatur volume suara speaker, tombol daya;
  • Bingkai bawah: speaker, mikrofon, soket USB Type C, slot kartu hybrid.

Di bagian depan, ada punch hole berisi kamera swafoto 16MP yang juga berperan sebagai sensor pengenal wajah. Punch hole itu terletak di sebelah atas layar dengan panel AMOLED, bentang 6,67 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, kecerahan maksimum 1800 nit, dan perlindungan Gorilla Glass 3. Sementara itu, pada bagian belakang, ada LED flash dan tiga kamera yang disusun membentuk persegi tanpa modul menonjol. Ketiga kamera tersebut ialah kamera utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Performa Redmi Note 13 4G ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 685 yang berpadu dengan tiga pilihan konfigurasi RAM dan memori internal, yaitu 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB. Smartphone ini juga dibekali baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 33W, NFC, sertifikasi IP54 (tahan debu dan cipratan air), serta pemindai sidik jari di dalam layar. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu midnight black, mint green, ice blue, dan ocean sunset. Harganya mulai dari 179 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,7 jutaan.

Baca Juga: 5 HP Xiaomi dengan Ukuran Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris!

2. Xiaomi Redmi Note 13 5G

Xiaomi Redmi Note 13 5G (mi.com)

Redmi Note 13 5G sejatinya punya banyak persamaan dengan Redmi Note 13 4G. Akan tetapi, ada perbedaan minor yang perlu dicermati. Di bagian eksterior, ada tiga pembeda utama yang mencakup:

  • Ada modul menonjol di bagian belakang, tetapi memuat tiga kamera yang sama seperti versi 4G;
  • Tidak ada lubang speaker di bingkai bawah, yang berarti versi 5G ini punya satu speaker saja;
  • Tombol daya ditanamkan pemindai sidik jari;
  • Layarnya dilindungi Gorilla Glass 5, lebih kokoh dari kaca pelindung layar versi 4G;
  • Layarnya punya kecerahan maksimum 1000 nit, lebih rendah dari versi 4G.

Performa Redmi Note 13 5G mengandalkan prosesor MediaTek Dimensity 6080. Hanya ada dua opsi konfigurasi RAM dan memori internal yang tersedia, yakni 6/128GB dan 8/256GB. Spesifikasi utama lainnya dari versi 5G ini mengikuti versi 4G. Graphite black, arctic white, dan ocean teal ialah tiga pilihan warna untuk Redmi Note 13 5G yang ditawarkan dengan harga mulai dari 229 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp3,5 jutaan.

3. Xiaomi Redmi Note 13 Pro 4G

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 4G (mi.com)

Redmi Note 13 Pro juga punya versi 4G dan 5G seperti Redmi Note 13. Bahkan, seluruh bagian depan, belakang, dan bingkai juga memiliki permukaan datar. Nah, di bagian eksteriornya, kamu bisa menemukan:

  • Bingkai atas: speaker, mikrofon, audio jack 3,5 mm, sensor pemancar inframerah:
  • Bingkai kiri: slot kartu hybrid;
  • Bingkai kanan: tombol daya, tombol pengatur volume speaker;
  • Bingkai bawah: soket USB Type C, mikrofon, speaker.

Di bagian depan, selain punch hole berisi kamera swafoto 16MP, ada juga pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar. Layarnya sendiri berpanel AMOLED dengan bentang 6,67 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, kecerahan maksimum 1300 nit, dan perlindungan Gorilla Glass 5. Pada bagian belakang, ada LED flash, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP yang menemani kamera utama 200MP yang dilengkapi fitur OIS. LED flash dan tiga kamera tersebut tidak terletak di modul menonjol.

Redmi Note 13 Pro 4G diperkuat prosesor Helio G99 Ultra yang lebih spesial dari Helio G99 biasa karena dikembangkan oleh MediaTek bersama dengan Xiaomi. Ada dua opsi konfigurasi RAM dan memori internal, yaitu 8/256GB dan 12/512GB. Beberapa spek utama lainnya ialah baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W, NFC, dan sertifikasi IP54. Redmi Note 13 Pro 4G menyediakan tiga pilihan warna, yaitu lavender purple, forest green, dan midnight black. Patokan harga terendahnya mulai dari 250 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp3,9 jutaan.

4. Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G (mi.com)

Seperti Redmi Note 13 versi 4G dan 5G, tentu Redmi Note 13 Pro 5G juga punya beberapa perbedaan minor dibandingkan versi 4G. Meski begitu, mayoritas spesifikasinya sama. Nah, berikut ini hal yang membedakan Redmi Note 13 Pro 5G dari saudaranya:

  • Ada modul menonjol di bagian belakang;
  • Slot kartu terletak di bingkai bawah dan mendukung pemasangan dua kartu SIM saja;
  • Performa ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2;
  • Layar memiliki resolusi 1,5K, kecerahan maksimum 1800 nit, dan perlindungan Gorilla Glass Victus;
  • Baterai berkapasitas 5100mAh;
  • Pilihan warna: midnight black, ocean teal, dan aurora purple;
  • Harga: mulai dari 304 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp4,7 jutaan.

Verified Writer

Samuel

Go Racing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya