TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harga vivo Y17s dan Spesifikasi Resmi di Indonesia 

HP murah yang sajikan tampilan berkelas

punggung vivo Y17s warna glitter purple (vivo.com)

vivo Y17s akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada akhir September 2023. Sebelumnya, smartphone entry level ini lebih dulu rilis di Singapura pada bulan yang sama.

Seberapa menarik HP ini untuk dimiliki? Lalu, berapa harganya? Yuk, kita cari tahu jawabannya lewat artikel spesifikasi dan harga vivo Y17s berikut!

Baca Juga: 5 HP Alternatif vivo Y17s dengan Spek Sepadan, Rival Terbaik! 

1. Punya punggung berkilau yang menggoda

vivo Y17s warna forest green (vivo.com)

vivo Y17s mengusung poni seperti tetesan air di bagian depan. Ini masih tergolong wajar meski sebagian HP entry level sudah menggunakan punch hole. Lalu, baik punggung maupun bingkainya berbahan plastik dengan kesan seperti kaca dan berteknologi crystalline matte. Fitur ini membuatnya terlihat berkilau, tetapi tahan terhadap goresan dan jiplakan sidik jari. HP ini berdimensi 163,74 × 75,43 × 8,09 mm dan berat 186 gram.

2. Spesifikasi vivo Y17s

sebagian sisi depan vivo Y17s (vivo.com)

Di sisi depan vivo Y17s kamu dapat menjumpai layar berpanel LCD yang memiliki bentang 6,56 inci dan resolusi 720 x 1612 piksel (HD+). Layarnya memiliki rentang warna hingga 83 persen NTSC yang sanggup menampilkan warna cukup akurat. Menariknya, meski berstatus HP entry level, layar vivo Y17s mendukung tingkat kecerahan hingga 840nit yang tentu tergolong cukup terang sehingga memudahkan penggunanya untuk melihat tampilan layar meski berada di bawah terik sinar matahari.

3. Kamera yang sanggup menghasilkan foto beresolusi 50MP

infografik kamera belakang dan depan vivo Y17s (vivo.com)

Di sektor fotografi, vivo Y17s dibekali tiga kamera. Untuk mengambil swafoto dan melakukan video call, HP ini menyediakan kamera depan 8MP dengan diafragma f/2.0. Sementara itu, di sisi belakang, ada modul sedikit menonjol yang berisi LED flash dan 2 kamera, terdiri dari kamera utama 50MP dengan diafragma f/1.8 dan kamera bokeh 2MP dengan diafragma f/2.2. Aplikasi kameranya ditunjang beberapa mode, meliputi Photo, Night, Portrait, Video, 50MP, Panorama, Live Photo, Slow-mo, Time-Lapse, Pro, dan Documents.

4. Prosesor octa-core berpadu dengan RAM yang dapat diperluas

ilustrasi prosesor MediaTek Helio G85 (vivo.com)

Performa vivo Y17s mengandalkan MediaTek Helio G85 dengan prosesor berfabrikasi 12 nm dengan 8 prosesor inti (octa-core), terdiri dari 2 core Cortex A75 @ 2,0GHz dan 6 core Cortex A55 @ 1,8GHz. Untuk urusan pengolahan grafis, prosesor tersebut menyematkan Mali-G52 MC2. Terkait varian, vivo Y17s tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan memori internal, yaitu 4/64GB dan 6/128GB. Ada fitur penambahan RAM virtual hingga 2 kali lipat dari kapasitas RAM dasar. Selain itu, slot kartu microSD juga disediakan untuk menambah kapasitas media penyimpanan.

5. Punya baterai besar dan sertifikasi IP54

ilustrasi pengisian baterai vivo Y17s (vivo.com)

Baterai vivo Y17s berkapasitas besar 5000mAh yang dapat diisi ulang dengan cukup cepat berkat dukungan charging 15W. HP ini tahan dari debu dan cipratan air karena bersertifikasi IP54. Sistem keamanan dasarnya juga baik berkat pemindai sidik jari yang terintegrasi ke tombol daya dan sensor pengenal wajah yang disematkan ke kamera depan. Beberapa spesifikasi utama lainnya ialah Funtouch OS 13 berbasis Android 13, audio jack 3,5 mm, satu mikrofon, soket USB Type C, dan speaker mono.

Baca Juga: 5 Rival Terbaik vivo V29 dengan Spek Sebanding, Siap Bersaing! 

Verified Writer

Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya