TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kerja Jadi Mudah, 6 Alasan HP vivo V21 Cocok untuk Penulis 

Bisa gabung di komunitas smartphone vivo

ponsel vivo V21 (instagram.com/vivo_indonesia)

Kebutuhan konten untuk mengisi halaman situs membuat profesi content writer mulai menjamur dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan menulis yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja juga menjadi pendorong banyak anak muda memilih content writer sebagai profesi.

Pekerjaan content writer yang berhubungan dengan teknologi membuatnya membutuhkan gawai berkualitas untuk menunjang produktivitas. Dari beberapa produk HP yang ada di pasaran, ponsel vivo V21 adalah salah satu yang sangat direkomendasikan. Berikut ini enam alasan mengapa vivo V21 sangat cocok dipakai oleh content writer!

1. Bodi yang tipis membuatnya nyaman digenggam

bodi ponsel vivo V21 (vivo.com)

Kamu yang bekerja di bidang penulisan, baik itu penulis lepas atau pun jurnalis dituntut untuk dapat segera mengirim artikel karena terkait urgensi waktu terbit. Maka dari itu, saat ini banyak penulis yang menggunakan ponsel sebagai media kerjanya.

Kamu membutuhkan ponsel yang nyaman digenggam demi menunjang kelancaraan pekerjaan. vivo V21 adalah jawabannya. Mengusung Ultra Slim Design andalannya, vivo V21 hadir dengan ketebalan bodi hanya 7.38mm dan berat sekitar 171 gram.

Dengan desain tipis dan ringan, ponsel ini memudahkan jari-jemarimu untuk menulis artikel dengan nyaman. Ini memungkinkan kamu untuk menulis dimana saja dan kapan saja. 

2. Layarnya halus dan tajam, namun tidak membuat mata cepat lelah 

Perempuan menggunakan ponsel vivo V21. (instagram.com/vivoclub.id)

Menatap layar HP selama berjam-jam untuk megumpulkan informasi dan menulis artikel pasti beresiko membuat mata cepat lelah. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan ponsel vivo V21. 

Ponsel vivo V21 mengusung teknologi panel AMOLED Ultra All Screen di layar selebar 6,44 inci. Resolusi layar 2.400 x 1.080 piksel dan full HD+ menghasilkan efek visual yang halus dan warna yang tajam. Fitur smart switch menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi lingkungan sekitar membuat HP ini nyaman digunakan di dalam dan di luar ruangan.

Baca Juga: Unggulkan Fitur Kamera, vivo V21 Jadi Teman Seru untuk Gen Z

Meski tampak seperti pekerjaan yang santai, menulis juga akan terkendala bila gawai yang digunakan tidak beroperasi dengan cepat. Sebab, kamu harus berselancar ke berbagai situs, mengakses video dan sebagainya untuk mencari bahan tulisan. Kalau gawainya lemot, ide-ide yang ada di kepala bisa hilang begitu saja.

Tenang saja, karena ponsel vivo V21 hadir dengan Qualcomm Snapdragon 720G yang terbukti memiliki performa tinggi dan canggih. Terlebih lagi, prosesor ini didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB dan 256GB yang membuat kamu bisa menyimpan banyak dokumen. 

Fitur extend RAM memberikan inovasi untuk meningkatkan performa ponsel dengan menambahkan 3 GB yang diambil dari kapasitas memori internal. Jadi, multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan tidak akan membuat ponsel menjadi lemot atau lagging. Dengan performanya yang ciamik, ponsel vivo V21 ini juga direkomendasikan untuk kamu pecinta online game. 

3. Performa canggih membuat HP anti lemot 

Nicole Parham menggenggam ponsel vivo V21. (instagram.com/vivo_indonesia)

4. Kamera jernih menghasilkan foto berkualitas

kamera ponsel vivo V21 (instagram.com/vivoclub.id)

Penulis konten membutuhkan foto berkualitas tinggi untuk mendukung tulisannya. Kini kamu tidak perlu repot lagi membawa kamera tambahan, karena kamu bisa menghasilkan foto terbaik dengan ponsel vivo V21. 

Ponsel vivo V21 dilengkapi dengan tiga lensa kamera di bagian belakang, yakni 64MP Night Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, serta 2MP.Macro Camera. Tidak main-main, fitur Stylish Night Filter dengan pilihan seperti Cyberpunk, Black & Gold, Green Orange dan Blue Ice membuatnya bisa diandalkan untuk potret malam yang minim cahaya. 

Sementara, kamera depan mengusung teknologi canggih 44MP Autofocus Super Night Selfie membuatnya sangat cocok untuk kaum muda yang gemar berswafoto. Fitur Eye Autofocus menghadirkan hasil foto yang berkualitas HD. Untuk potret siang hari, malam hari yang minim cahaya, hingga swafoto, ponsel vivo V21 adalah jagonya. 

5. Kapasitas baterai bisa dipakai hingga satu hari penuh

Perempuan menggunakan ponsel vivo V21. (instagram.com/vivoclub.id)

Kapasitas baterai menjadi salah satu spesifikasi yang wajib diperhatikan seorang penulis dalam memilih HP untuk digunakan sebagai media kerjanya. Ponsel dengan baterai boros dan cepat panas pasti akan menghambat produktivitas.

Untungnya, ponsel vivo V21 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa dipakai satu hari penuh. Ditambah lagi teknologi fast charging 33W membuat baterainya bisa terisi 66 persen hanya dalam waktu 30 menit. Jadi, kamu hanya butuh mengisi dayanya satu kali hingga penuh untuk digunakan bekerja seharian. Awet banget!

Baca Juga: Opsi Lain, 5 Smartphone Pesaing Vivo Y73 dengan MediaTek G95 

Writer

Rosa Husin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya